Friday, November 20, 2009

nonton: 2012

kalo bukan karena manfaatin voucher 'buy 1 get 1 free ticket @ blitz' dari pacific place, keknya saya nggak bakal nonton filem ini deh.

ini juga, saya nonton gara2 awalnya jeung lw antusias banget ngajak nonton filem ini. segitu antusiasnya sampe saya jadi 'keracun' untuk nonton (beuh, pantesnya jadi marketing loe bu, hehehehehe)
lha, pada hari h, 'penjahat'-nya malah berhalangan ikut karena ada kursus boso engreees. halah....
ya sud, kalo gitu, belajar yang pinter yaaaa.... :)

walo blum tau secakep apa pelemnya, sebenernya, saya nggak begitu tertarik ama filem ini.
maxud saya, kalo emang filemnya tentang penggambaran 'kiamat', males amat nggak sih nontonnya?
udah jelas dikasih peringatan di kitab suci saya, bahwa saat kiamat, manusia bakal seperti anai2.
seperti apa sih?
beneran pengin tau?? hah nggak usah terlalu pengin digambarin deh, yang jelas akan amat sangat dahsyat, dan otak manusia macam kita nggak bakal mampu menggambarkan kedahsyatannya. berharap aja, saat hari kiamat tiba, kita sudah wafat hingga tidak mengalaminya....

yak. menurut saya (menurut saya lho...) kalo emang ngegambarin kiamat, ini filem gak bakal berdurasi (kuranglebih) 2 setengah jam. mungkin begitu mulai, langsung tamat. the end.
ya iyalah. saat sangkakala dibunyikan, alam semesta bakal hancur lebur.
nggak ada waktu untuk menunda, apalagi sampe sempet bikin kapal guede buat nyelametin diri *pliss deh*

makanya saya heran filem ini kok laris banged ya?
sampe2 -yuli bilang- adiknya tuh kehabisan tiket waktu mo nonton filem ini di 21. dan waktu yuli ngajak saya beli tiket di blizt pp buru2, dengan pedenya saya bilang... "ah, ade' lo kan nontonnya di 21. kalo sebrang (baca: pp) mah sepi..."
upppssss, ternyata, saya salah, sodara2....
dari ber-4 (saya, yuli, ina & fenty), duduknya kudu misah berjauhan. di barisan G, C dan D.
hah, at least better lah daripada nonton di barisan paling depan layar :(

buat saya mah, filem ini tidak menggambarkan apa2 tentang kiamat.
bencana alam? ya bolehlah.
toh saat tsunami terjadi, kita juga menggambarkannya sebagai 'kiamat kecil' (bukan kiamat kubro).

walo banyak penonton yang tegang, tapi malah banyak adegan konyolnya, jadi ya bisa ketawa2 juga.
buat saya, filem ini malah ngegambarin sifat (aseli) negara adidaya, dimana, ilmuwan india yang menemukan pertanda awal gejala 'kiamat' -versi pembuat filem- malah ditinggalin. nggak diangkut naik kapal gede (yang ceritanya bisa nyelametin hidup mereka dari kiamat entuh), karena ilmuwan india dan keluarganya itu nggak dijemput pesawat. tragis? yak emang begitulah dunia....
haha, blum lagi soal 'seat' kapal yang bisa dijual. see? lagi2 about money n money n money... (emang udah didewain kali tuh duit ya....)
lebaynya lagi, udah digambarin dunia kena bencana dimana2. gempa, tsunami... lho kok masih bisa nerima hp? nerimanya di dalem kapal guede yang keknya terbuat dari baja kelas 1 (yang kalo menurut gw sih sinyal hp gak bakal tembus...).... aduh..... tolong deh ya.... wkwkwkwkwkwkwk

tapi.... yang paling parah dari filem ini adalah: pembuatan efeknya kasar.
masak sih, filem baru (bikinan taun 2009) begini kalah bagus (efek dan render animasinya) ama the day after tomorrow (2004) ato jumanji dan jurasic park yang dibikin taun 1993 & 1995?
ya ampyuuuunnn.... enggak banged deh ye...
jadi, kalo belum ngantri nonton filem ini (di bioskop), rekomendasi saya: enggak usah aja deh. nggak worth it ngantri tiketnya. mending tunggu dvd-nya aja, jadi bisa nonton sambil makan, tiduran ato sambil nyetrika.... sumpe!

2 comments:

elly.s said...

hahahaha..dikau "meracuni" ku..
padahal aq fengeeen liat "kiamaaattt"

si kepik said...

hihihi.. nggak usahlah bundo, tunggu aja dvd (bajakan)-nya ya, hehehehe :)