Sunday, November 1, 2009

rapat pengurus kph '90



pulang ngantor hari jumat kemarin, saya ketemuan sama temen2 pengurus kph '90.
kph '90 ini adalah koperasi primer hale '90.
bertempat di kantornya tommy (temen sekelas saya di kelas 1 sma), di daerah menteng.

sebelum berangkat, sempet nanya2 emaknya hakha -secara dia bulu(...rah) di daerah menteng, hehehehe-, dapetlah ancer2 tempatnya.

brangkat naik taksi dari kantor jam setengah enam, saya ngajak nana sama ipul. kan mereka biasa pulang naik krl. jadi bisa bareng saya, mereka tinggal nyambung dikit ke stasiun manggarai.
setidaknya, saya punya temen ngobrol di jalan. dan kalo sampe nyasar, ada temennya, hehehehehe...

di kantor tommy, saya yang dateng kedua setelah ika. sementara pak tommy-nya sendiri sedang ada kajian sama staf2nya. hehehe, nggak nyangka aja, tommy yang saya kenal di sma, sekarang udah kenceng ibadahnya. apalagi semenjak taun lalu pergi haji. Alhamdulillah.

blio bahkan cerita, bahwa walopun partner bisnisnya banyak dari jepang (bisnisnya om tommy ini di bidang otomotif, dan udah kelas gajah :) Alhamdulillah), tapi mereka menghormati dan menghargai kemusliman om tommy. bolak balik ke jepang, disana mereka manggil temen saya ini dengan panggilan "pak haji", juga udah apal blio nggak halal makan si kaki pendek, dan jauh dari hingar bingar kehidupan malam. Subhanallah...

sebage salah satu anggota dewan pengawas kph '90, om tommy emang udah 'kapalan' diperkoperasian. secara waktu kelas 3 sma, pernah jadi ketua koperasi (sekolah), dan di jaman kepengurusannya pula, koperasi sekolah saya pernah jadi yang terbaik di jakarta.
sayang emang, gaungnya nggak banyak. saja aja malah baru tau kemaren, hehehehe...
padahal, jaman saya sekolah, bank b*****n sebage bank besar yang berbau koperasi2an, malah pernah mengucurkan dana kredit buat koperasi sma saya. dalam jangka 4 taun, kreditnya lunas, dan koperasi sekolah saya berhasil membangun kantin menjadi jauuuuuuuh lebih bagus.
prestasi yang nggak kecil lho...
saya inget, jaman saya sekolah dulu, di saat saya dan teman2 lain main, makan ato ngobrol di jam istirahat, om tommy ini malah 'tugas' menjaga koperasi. melayani temen2 yang beli ini-itu di koperasi kami.
bahkan, seringkali, di saat saya pulang (lebih) siang karena piket ato ada kegiatan di kompi pengibar bendera, om tommy juga belum pulang karena piket njagain koperasi.
dulu saya sempet heran, karena menurut saya, temen saya ini lumayan 'bergaul' lho :) (makanya heran, kok mau2nya komit, njagain koperasi, mbuang waktu dan tenaga, padahal nggak digaji, piketnya sampe sekitar jam 3 ato 4 sore pulak, hehehehe)

tapi pokoknya, semua itu nggak sia2, karena sedikit atopun banyak, pasti ada pengaruh (positif)nya sehingga temen saya ini bisa ada di posisi yang sangat sukses sekarang. Alhamdulillah :)

balik ke cerita rapat, selain saya, ika, tommy (ya iyalah, secara itu kantornya, hehehehe), juga ada ferly dan edwan yang dateng jauh2 dari bandung, trus ada wawan dan budi norman. si ferly (n edwan), akhirnya dijemput wawan di pintu tol cibitung (?) karena mobilnya overheat di tol.
terus juga ada endang (bendahara kph '90), ada tosca (makin kurus aje bu.... berbanding terbalik ama saya yak?? hehehehe), martua (selaku pengawas kph dan presiden hale '90), budi primawan (sering nongol di tipi setelah salah satu bosnya jadi korban bom kuningan yang terakhir), juga sigit yang dateng paling belakang.

rapat kali ini ngebahas ad/art dan banyak topik lain.
karena mereka kesian ama kami yang cewek2 ini, jam setengah sepuluh rapatnya di tutup. paling enggak, sudah banyak masukan dan penyempurnaan -termasuk dari firman yang berhalangan hadir karena radang, dan ngasih masukan via imel-.
sebelum pulang, kami ditraktir makan di soto kaki (ya kaki sapi lah, masa kaki meja???).
dan pulangnya saya nebeng pak sigit yang kebetulan rumahnya masih satu area dengan saya.

terima kasih semuanya ya.... slamet bekerja, smoga kph '90 sukses :)

No comments: