Saturday, December 27, 2008

ultah eyang @ mang engking

dalam rangka ultah eyang tanggal 24 desember kemarin (barengan sama pakde acho ya...), kita semua ditraktir makan siang di mang engking yang berlokasi di kampus ui depok.

tadi siang, karena kita kudu nganter opa nganter barang ke cisalak, trus ngedrop opa ke workshopnya di daerah cijantung, maka kami pun langsung ketemuan di mang engking.

makanannya lumayan enak. apalagi gurame cobeknya. wah mantap banget deh!
kalo minumannya sih biasa aja. es campur dan es jeruknya ya biasa aja gitu...

karena opa bilang dia nggak usah dijemput di workshopnya, jadi kita pun mampir rumah eyang di kelapa dua. iring2an sama mobilnya pakde uqi.

kalo udah ngumpul: saya, bude nunus & bulik peni (plus sekarang ditambah thara a.k.a. mbak anong -anak tertua bude nunus- yang udah smp), mana mungkin kita betah berlama2 ngobrol doang di rumah eyang. secara 2 ipar saya itu tukang ngukur mol semua hehehe...

dan berhubung anong ogah ke itc, maka kali ini sasaran kita adalah: centro di margo city.
karena lagi sale gede2an ada-lah kita sempet beli beberapa kaos buat anak2 kita (maklum emak2 semua nih). terus anong ngapain dong? belanja juga lah. secara kalo nyari baju bisa barengan ama ik ni yang emang ukurannya 'bonsai' :) hehehe, kalo nggak kenal, orang bakal nggak nyangka si iik nih udah punya anak umur 3 taun. lha... badan dan mukanya tetep kecil dan imut gituh.... hehe, beda ama saya dan mpoknya (bude nunus) yang 'kelas berat' :)

menjelang maghrib kita udah sampe rumah eyang lagi. kelar acara termehek-mehek (saya sih nggak nonton ampe kelar, karena sambil nyuapin fiko), kita semua bubaran pulang ke rumah masing2. hihi, kasian uyut, dia bete karena semua pulang barengan. maap ya yut... kita kan nggak planning pulang lama. lampu teras rumah aja belom sempet dinyalain waktu kita ninggalin rumah.

jam 8 kurang, kita sampe rumah otista. cape.. pegel... manalagi kudu siap2in barang, karena Insya Allah, rencananya saya sekeluarga gantian mo ditraktir opa (termasuk om ndi sekeluarga dong), untuk jalan2 ke bandung. dan ada kemungkinan pake nginep juga. liat sikon deh.

oh ya... waktu tadi siang ketemuan di mang engking, saya agak surprise liat bude nunus yang hari ini berkedurung coklat :)
hoho, ada apa niy?
baru kemudian iik ngasih tau bahwa bude nunus lagi 'ngumpulin' kerudungan buat ngantor karena berencana mulai menutup rambutnya. Alhamdulillah... :)
dan hari ini, kebetulan 'trial' hari pertamanya.
makanya, waktu di rumah eyang, bude nunus masih cuek ngelepasin kerudungnya walopun ada om agus (suaminya bulik peni)... ya.. ya.. ya... untuk sementara kami maklum deh... namanya juga trial hari pertama ya? *wink*
hehehe, nggak sabar pengin denger komentarnya bi ita (bibinya pakde uqi) yang waktu kita jalan bareng ke bandung beberapa taun lalu, sempet ngelontarin becandaan, "wah.. cuma nunus nih yang belum kerudungan" (secara eyang, iik dan saya memang full berhijab).
mudah2an Allah terus memberi hidayah kepada kita semua ya... amin.

udah ah, mo ngepak baju anak2 dulu ya... selamet liburan juga buat kamyu semua ya....


note: ih... kita nggak kebagian mukanya bapak yan ama bude nunus nih....
baris paling atas ki-ka: (1) iik a.k.a bulik peni (2) eyang ama cucu2nya -nanda, fiko, faia, tsany, thara dan berdiri di depan: elang & zana-
baris tengah ki-ka: (1) nanda, elang, tsany (2) eyang -keliatan kerudung merahnya ajah-, bapak yan (keliatan kuncirannya doang), zana, pakde uki, bude nunus (keliatan kerudung coklatnya doang) (3) eikeh dwong ah...
baris paling bawah ki-ka: (1) thara & tsany (2) & (3) kembar beda sehari, beda emak bapak, cuman 1 eyang: faia & fiko

No comments: