Thursday, December 18, 2008

gigi elang

tadi pagi, saya perhatiin kok mas elang diem2 sibuk ngaca di spion kodok, secara si mas ini bukan termasuk mahluk (rada) narsis seperti abang dan adiknya.

ternyata, si mas lagi sibuk ngedorong gigi depan bawahnya pake lidah... hihihi... dorong teyusss...
ini emang atas usul saya. gara2nya ada gigi asli si mas yang numbuh sampe lumayan gede, padahal gigi susunya belum tanggal. hasilnya, si gigi tea numbuh agak dibelakang barisan gigi yang lain.

berhubung saya bukan orang yang terlalu concern ama penampilan gigi -dan cuma berkunjung ke dokter gigi kalo ada yang sakit gigi- maka, saya nggak sampe bawa si mas ke dokter gigi buat nyabut gigi susunya. lagian, saya juga taunya udah belakangan banget, saat si gigi susu udah mulai goyang dangdut. tambahan lagi, si mas juga merasa nggak keganggu dengan giginya yang berduet itu. jadi ya tinggal tunggu gigi susunya tanggal, baru kemudian mengupayakan supaya gigi asli yang terlanjur tumbuh gede itu bisa pelan2 pindah ke tempat yang semestinya.

setelah gigi susunya tanggal, saya pun ngusulin ke si mas, supaya rajin mendorong gigi yang baru pake ujung lidahnya (ya iyalah, mo pake lidah sapa coba?), setiap pagi bangun tidur.
saya sih nggak tau, apakah hal ini 'bisa dibenarkan' oleh para pakar gigi, yang jelas hal ini pernah saya lakukan ketika saya kecil. dan hasilnya, walopun gigi saya nggak serapih tentara baris (maksudnya model gigi yang rapih karena pake behel itu lho...), paling enggak, gigi saya juga nggak "rindang" seperti pohon yang dahannya kesana-kemari ;P... xixixixi....
pokoknya asal (agak) lurus berbaris, meskipun permukaannya (teteup) naik turun (nggak rata tingginya).

okelah mas ang, selamat olahraga lidah. semoga dalam waktu yang nggak terlalu lama, si gigi yang minder di belakang itu bisa nyempil dan masuk ke barisan bersama teman2 gigimu yang lain.... caiyyooooooo....!!

No comments: