Saturday, December 20, 2008

preetttt...

aduh mohon maap beribu maap kalo judul kali ini kurang sopan.
soalnya saya lagi sebel banget nih :(
jalanan jakarta emang judulnya kampret sukampret.

tadi sore, jam 630-an, saya, abang nanda dan fiko ikut mobil yang disupirin mang ade, nganter acho ke bandara. si pakde acho nih mo berangkat ke bali naik pesawat jam 820 malem.
berangkatnya sih nggak macet, cenderung lancar. jadi jam 720 udah sampe bandara.
cuma pulangnya itu yee.... amit2 deh, macet sepanjang jalan!
baru ngelewatin gapura bandara (arah jakarta), itu yang namanya jalan tol, macetnya bikin mobil jalannya kaya kura2.
padahal, abis ngedrop acho, si mobil kudu ke daerah pondok indah, njemput babeh. (itulah makanya kali ini kita ikutan njemput bapak, maksud hati sih mo jalan kaki, nyebrang ke mal pi -ngemol dulu gitu...-).
si abang, sepanjang perjalanan udah bete abis. udah kebayang ama dia, jam berapa bakal nyampe pi. alamat mal-nya keburu tutup deh... :(
bolak balik nanya "sekarang jam brapa bun" bikin saya ikutan bete :(
untungnya, sebelum turun, acho sempet nyaranin supaya kita nggak usah keluar dari tol dalem kota, tapi langsung bablas masuk tol lingkar luar sampe pondok indah/lebak bulus. emang jauh banget muternya, tapi paling enggak kita nggak "gila" kejebak macet di jalanan.
Alhamdulillah, jam 9 kurang 15 menit, kita udah masuk kawasan pondok indah.
tapi, mang ade yang belum lama ngukurin jalanan jakarta nggak berani nerusin jalan sendiri ke masjid pondok indah, waktu saya bilang saya mo turun di pim.
ya sud- jadilah saya nggak turun dan ikutan sampe parkir di depan ranch market.
berhubung udah jam 9, percuma juga saya, abang dan fiko maksain diri nyebrang ke pim.
jadinya kita cuma cari makan disitu, dan nyangkut di domino pizza.
abang yang tadinya malu2 waktu saya tawarin mau pizza apa enggak (padahal saya apal banget abang tuh pizza maniak), akhirnya menyambut tawaran saya dengan sangat hangat.
ya... itung2 membayar kekecewaan abang, karena kita urung ke pim....

nggak lama kita balik ke mobil, bapak nelepon. ternyata bapak udah bisa dijemput. jadi kita muter dan masuk ke parkiran masjid pi.

mungkin karena kita semua udah cape dan bete (terutama bapak yang hari ini moto dari pagi, dan mang ade udah keliling mbawa mobil sejak jam 8 pagi dengan rute: cawang-otista-sunda kelapa-cijantung-pondok indah-cawang-bandara-pondok indah-otista-cawang), walhasil, saat di tol, kita nyaris salah ambil jalan, hihihi... hampir aja bablas ke bandung!
untung mang ade sempet liat plangnya, jadi mobil kita mundur dikit, trus ambil jalur kiri yang ke arah cawang.
tapi kita nggak sendirian lho, soalnya sebelum dan sesudah kita tuh berturut2 ada 2 mobil lain yang juga salah jalan :)

dan disinilah saya, belum tidur, lagi ngopi data fotonya bapak, karena besok pagi udah ada kerjaan lagi dan bapak kudu berangkat jam 6 pagi!

oh ya... di perjalanan saat macet tadi, saya jadi keinget pak rasimin, driver-nya lucia.
hehehe, baru 1 kali ngalamin kampretnya jalanan jakarta aja saya udah bete setengah idup, gimana pak rasimin yang tiap hari punya rutinitas lebih gila dari mang ade ya? rumah-sekolah anak-ngedrop nyonya di kantor-balik ke sekolah, jemput anak2 yang kadang pulangnya gak bareng-sore jemput nyonya lagi. hehe, ragunan-pl-don bosco-sudirman bukan rute yang sepi, bukan? ;P
jadi, saya angkat topi deh sama semua orang yang kerja di balik setir.... semoga Allah memberikan ketabahan dan kesabaran selalu. amin :)

sekarang, selamat menikmati (gambar) pizza-nya...

No comments: