Tuesday, October 20, 2009

first order!

makasih banged bwt jeung lp yang udah sukses bikin saya begadang ampe jam 2 pagi, dan bangun pagi2 buat buat nyelesein ini....

blueberry cheesecake ini pesenan staf auditor lante 7 (grupnya jeung lp) yang mo ngasih surprise birthday cake buat tata yang ulang taun hari ini.

kenapa juga nekad mesen kuwehnya ama saya yang jelas2 bukan bakul kuweh?
nggak tau tuh. yang jelas (konon kabarnya) mereka udah jatuh hati ama rasa blueberry cheesecake ini waktu dapet remahan potongan kue sejenis yang sebelumnya saya bikin.

kemarin sih sebenernya saya udah rada nolak waktu jeung lp bilang staf ditempatnya jadi minta dibuatin blueberry cheese cake. bukan apa2, yang sebelumnya saya bikin, kan base biskuitnya ancur. udah gitu loyang yang lama juga udah nggak layak pake, mulai bocor sana sini. jadi walo saya udah beli loyang bongkar pasang yang baru, tapi kan belum pernah diuji coba.

hihihi, pokoknya banyak alesan dah, yang ujung2nya sebetulnya sih karena nggak pede.
ya iyalah, selama ini kan saya mbikin kuwe cuma buat konsumsi sendiri. lucu2an aja.
dan kalopun ngasih ke orang, sifatnya kan pemberian dari dirikuw, jadi dilarang protes, hahahahaha...

sementara kalo yang ini kan namanya "pesenan", jadi saya punya tanggung jawab moral ke "customer"-nya supaya nggak ngasal ngerjainnya, qiqiqiqiqi....
makanya, kemarin udah bikin perjanjian, mo bikinin dengan syarat: seandainya kuenya (yang saya bikin) gatot, hari ini beli aja di harvest ya! hehehehe....
btw, thanks buat temen2 lante 7 yang udah pesen dan percaya ama sayah.
thanks juga bwat jeung lp yang udah "maksa" saya "jualan". thanks ya bu, buwat tipsnya yang cespleng, buat waktu dan kesediaannya diganggu via telpon (tanya ini-itu), anytime, anywhere, cieee....
thanks bwat abang yang tadi malem jadi asisten saya (ngancurin biskuit, masukin adonan keju ke mixer), nyiapin ini itu sesuai komando dirikuwh.
thanks bwt sammy yang nememin boboan di depan oven menjelang kelar (jam setengah satu pagi tuh bho'...)
thanks bwt kakak fiko yang udah bobo sejak saya nyampe rumah, sehingga nggak ikutan rungsing :)
thanks bwt mbak darti yang nemenin kakak fiko, jadi si kakak anteng :)
juga, thanks bwt bapak yang katanya mo nemenin (walo akhirnya malah tidur nyenyak di ruang tamu). setidaknya dengkurmu menemani dirikuw, qeqeqeqeqe....
...halah-halah..... bikin kue aja kok say thanks-nya banyak banget, kaya mo nerima piala oscar aja... :D

tapi emang Alhamdulillah, tadi malem situasinya kondusif banget.
trus time management-nya juga udah mendingan dari sebelum2nya. udah lumayan efisien lah, nggak terlalu banyak buang waktu buwat bengong :D

cuma awalnya masih deg2an soal base biskuitnya, tapi Alhamdulillan sukses berkat konsultasi dengan jeung lp.
juga soal whipped cream. saya kan blom pernah ngehias kue pake whipped cream.
sssttt... jangan kasih tau yang beli kue ya, ini pengalaman pertama saya mbikin whipped cream lho :D makanya, berapa kali saya nelponin jeung lp tanya2 soal whipped cream ini (sempet agak panik, waktu whipped cream-nya 'meleleh' sesudah dijadikan hiasan hehehehe).

bersyukur banget deh, hari ini dapet pengalaman baru lagi. mudah2an nambah ketrampilan saya, dan bisa jadi modal seandainya kena pehaka, hwahahahahahah....

oh ya, hiasan namanya baru dipasang di kantor, secara saya bukan profesional, jadi takut brantakan di jalan :)
dan ini dia penampakannya sesaat sebelum serah terima ke jeung lp (untung ada jendelanya, jadi bisa diintip bwt moto).
mohon maap kalo foto yang terakhir ini cuma ala kadarnya. maklum brubung udah di kantor yang ini difoto make hape doang...
slamet ulang taun ya, tata. wish u all d best.
semoga kuenya cocok dengan kalian..... :)

p.s.: kalo mo mesen lagi, jangan hari kerja dong, gempor nih, hehehehehe....

3 comments:

Unknown said...

asyikkkk, ada tempat buat ngelempar order nih, jadi gak usah jauh2 ngelempar order ke bekasi or ke cibubur hehehehhehe...yg penting pede :))

Bunda said...

selamat ya, btw< kirim2 tester dong ke lt 7 wing sblah sinih.. :D

si kepik said...

thank u thank u *sambil dadah gaya lady di*
@jeung lp: inga' inga' no oder during wikdey, hehehehehe
@te risska: boleh, insya Allah, kalo mbuat lagi, eikeh kirimin testernya yak :)