Sunday, October 4, 2009

brother(hood)

sabtu pagi, saya dan si bungsu nebeng bapak sampe telkomsel cawang.
maksud hati pengin mbayar tagihan henpon, ealah, sistemnya matek.
ya sud, langsung aja-lah nengok oma di cawang.

ternyata opa lagi keluar. cuma ada oma, pakde acho dan ayu sang asisten :)
saya yang tadinya cuma mo sebentar doang, malah jadi lama karena ikutan nongkrong di kamar pakde acho. ngopi lagu dari macbooknya pakde acho, sambil sesekali liat klip lagu2 lama. aaaargh, jadi inget jaman dulu. jaman belom nikah. jaman belon punya unyil2 ini....
serasa back to the old days :)

hehehe, pantes aja nih, kalo lagi ke cawang, si babeh selalu nongkrong di kamar pakde acho, nggak keluar2.
ternyata emang banyak 'maenan'. mo ngadem hayo, mo denger lagu ampe budek hayo, mo browsing juga hayo....
qeqeqeqe, gitu juga anak2, pada demen banget ikutan nongkrong di kamar pakde acho, maenan psp ato koleksi mobil2an skala-nya si pakde :)

beneran jadi kangen ama masa lalu, masa saya dan abang saya ini masih tinggal di cawang. masih sama2 lajang.
dia bener2 abang saya. dia yang ngebuka wawasan musik saya (he's really a music lover. malah jaman sma pernah jadi homeband salah satu produsen rokok, jadi lumayan rutin keliling jawa bwt maen band, padahal semua alat band yang bisa dia maenin tuh dipelajari dengan otodidak). dia yang ngajarin saya nyetir mobil. dia yang nemenin saya bikin sim. dia juga yang ngeracunin saya untuk cinta ama vw. dia banyak kasih pengaruh ke dalam diri saya (thank God, pengaruhnya positif, hehehe).
dia sering mengganti posisi bokap di saat saya butuh figur laki2 (lebih) dewasa untuk dimintai pertimbangan atau dicurhati (dulu kan hampir semua proyek bokap adanya di luar kota)....
he is really really my big brada :)

kadang, karena kesibukan kami masing2, saya dan dia nggak bisa menikmati kebersamaan persaudaraan kami. sibuk ama kerjaan, sibuk ama keluarga dan anak2, sibuk sama urusan masing2.

tapi ternyata ya bho, darah sodara tetep lebih kentel. makanya walopun jarang komunikasi, saya selalu 'klik' dan 'nyambung' ama abang saya ini. saya nggak inget, kapan terakhir 'marahan' sama dia... soalnya, seinget saya, saya malah nggak pernah berkonflik ama dia tuh :)
mungkin ini enaknya punya sodara kandung yang beda jenis kelamin, saling pengertian nggak perlu dipaksa, tapi terbangun dengan sendirinya.

i love u full big brada.... :)

foto ini emang gak nyambung ama cerita saya. hubungannya cuma, bahwa secangkir coklat anget ini dibikinin abang nanda pas mendung berat, saat tulisan ini dibuat :)
mmm... yummy....

No comments: