Monday, October 12, 2009

cokelat lava cake

pake kepe'an buku 'cake cokelat populer'-nya saji, ternyata bikin cokelat lava cake ini simple, easy, cepet dan enyaaakkk.
kalo smua resep masakan kaya gini gampangna, saya mau sering2 bikin...
qeqeqeqeqe, pokokna 'gw banged deh' :)

yang mo bikin, silahkan catet bahannya ya...

150 gram coklat masak pekat, dipotong-potong (saya pake colatta)
75 gr margarin (brubung masih punya blueband sisa makan roti, ya pake ini aja)
4 butir telur
125 gram gula pasir
75 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok teh baking powder

cara membuat:

1) lelehkan potongan coklat masak pekat dan margarin dengan cara direndam air sampai larut. sisihkan.

2) kocok telur dan gula pasir sampai kental. masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata, tambahkan campuran cokelat. aduk rata.

tuang di cetakan muffin pendek yang dioles margarin. (di bukunya disebutkan bahwa 1 resep ini untuk 10 buah, tapi mungkin karena cetakan saya kecil, dapetnya lebih banyak: 14 loyang muffin).
oven 13 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

foto yang dibawah ini adalah yang kue dioven terlalu lama (saya kelebihan dikit nyetel waktunya). kalo ovennya kelewatan (lamanya), adonan di dalem jadi padat, nggak cair lagi.
jadi kurang mantab. yang bener dan enak tuh yang bagian dalemnya masih cair...

nah yang dimakan mas elang tuh yang bener. kalo yang abang makan tuh yang padet dalemnya. hihihi dia sih ngasal, itu aja makannya di-toping-in blueberry jam :)

taraaaa... ini dia yng bagian dalemnya masih cair. sesuai namanya tho: cokelat lava cake :)
enyaaaaak....
mau? yuk mariiiih....

2 comments:

de asmara said...

dan saya pun sukses menelan ludah... uhhhh, itu coklat melelehnyaaa... slrrppp!! saya juga ntar mau posting tentang cake, hehe

Keke Naima said...

hmmm yummy...