Tuesday, September 22, 2009

reportase lebaran hari ketiga

lebaran hari ketiga berarti acara bebas.
bebas leyeh2, bebas males2an, bebas makan kuweh, qeqeqeqeqe....
tapi yaaa, libur kantor nggak berarti libur kerja.
tetep aja harus nyuci, secara udah 2 hari nggak nyuci dan keranjang cucian kotor udah sampe nganga saking penuhnya, xixixixixi...
lagian nggak ada alesan lagi nunda nyuci, toh, hari ini seharian aja di rumah. nggak ada planning mo keluar.
bapak yang pagi2 nganter bude nunus sekeluarga ke gambir -bude nunus sekeluarga mo liburan ke yogya sama keluarga besarnya pakde uqi- sekalian njemput iik, om agus dan faia yang balik dari madiun -kampungnya om agus-. darisana langsung ke kelapa dua. naro2 barang iik, trus ama eyang dan uyut balik ke otista karena eyang mo lebaranan ama tetangga2 sinih.
sorenya, bapak nganter mereka lagi balik ke kelapa dua. kebetulan karena rumah pakde uqi kosong, jadi mobilna dititip di rumah.
menjelang bapak nganter uyut dan de peni balik ke kelapa dua, sepupu saya yang udah berapa taun terakhir ini kerja di tasikmalaya, dateng ke rumah.
kangen juga ama si om satu ini, secara, dulu banget, jamannya adik saya masih di bali, sepupu saya inilah (bersama satu orang sahabat adik saya) yang rajin main dan nemenin saya, bapak, dan abang nanda yang waktu itu baru lahir.

semenjak nikah dan tinggal di tasik, saya dan sepupu saya jadi jarang ketemu. karena kalo balik jakarta, sepupu saya ini lebih sering langsung ke bogor, rumah mertuana.
kadang, saya berasa kehilangan seorang adik :(

tapi kedatangannya ke rumah tadi sore (ditemani ayahnya a.k.a om saya dan 2 keponakannya) cukup ngobatin kangen. seneng bisa cerita2 lagi.
istri dan anaknya nggak ikut. katanya sih di bogor *teuteup ya.... *
kadang saya ngerasa bahwa istrinya nih sangat2 nggak mau berusaha kenal dan nge-blend sama keluarga besar suaminya (sepupu saya). keliatan banget deh.
buat saya sih nggak masalah.... nggak untung nggak rugi.
cuma sayang aja, kasian ama sepupu saya. kok bisa2nya punya istri begitu. sorry ya, menurut saya rada egois.
lha wong bagi orang indonesia, perkawinan itu bukan cuma antara suami dan istri, tapi dengan keluarga besar juga.
halah... jadi curcol gini sih... back to the story, sepulangnya sepupu saya, saya dan abang siap2 ngepel dan bebersih rumah.
eeehhh, si mbak nongol. xixixixixi rupanya dia merasa libur lebarannya udah abis (kan sesuai sama kalender, besok udah nggak merah tho? hehehe).
yang ada, saya ama abang nggak jadi beberes, malah jalan ke kalibata. nonton 'meraih mimpi'.
cuma berdua sama abang, karena sammy dan bingkie ikut bapak ke depok.
seneng liat abang ketawa2 nikmatin filmnya :)


No comments: