Thursday, September 17, 2009

bukber @ shanghai garden

hari2 terakhir menjelang penghujung ramadhan, ada rasa sedih dan kehilangan yang dalam. sedih karena akan berpisah dengan ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan ampunan :(

seperti sebagian teman2 lain, memang ada rasa gembira akan bertemu dengan hari lebaran. hari dimana kita saling bermaafan dan bersilaturahmi, hari dimana kita akan kembali fitrah. tapi tetap, tak bisa menghilangkan rasa sedih karna berpisah dengan ramadhan.
akankah kita berjumpa lagi dengan ramadhan taun depan? wallahu'alam...

di hari terakhir masuk kantor, sebelum besok mulai libur (agak panjang) lebaran, saya yang kebetulan belum dijemput bapak, sibuk nyari teman untuk buka puasa.
ternyata, semua udah sibuk dengan acara dan rencana masing2. ada yang bukber, ada yang pulang lebih awal -nggak sabar mo mulai liburannya ya?? :) -
untungnya mpok ate -d master of pantry lante 5- berbaik hati, nawarin saya untuk ikutan buka puasa bareng nining -master of pantry lante 6- dan fahrul -cowok kantor a.k.a ob lante 6- yang akan buka puasa di shanghai garden, tower 2 lante dasar.
rupanya, di puasa terakhir (di kantor) sebelum lebaran, mereka mau mbatalin puasa dengan lebih istimewa dibanding biasanya. "sekali-kali mbak nop...," gitu kate mpok ate :)
waktu saya ajak pindah untuk buka puasa di pho24, ate tetep keukeuh sumerekeuh pengin buka puasa di shanghai garden (ih nolak rejeki nih si ate cs. padahal kalo mau, saya udah niatin mo nraktir mereka lho...).
"emang di shanghai garden ada makanan apaan sih?" tanya saya.
"banyak mbak nop. macem2 deh. enak2.... ate pengen makan nasi sayur, trus pesen cah kangkung, patungan ama nining" kata ate.
"emang cah kangkungnya enak?" tanya saya lagi.
"enak... ate liatin orang2 pada makan, kayanya enak banget deh..." hwahahahaha... ternyata 'enak'nya berdasar penglihatan tho...
ya sud, daripada nggak punya temen makan, saya jadi deh, ikutan ke shanghai garden.

karena nggak kebayang mo pesen apa, saya pasrah aja ngikutin pesenannya de' nining :) yaitu: nasi goreng ayam panggang. mmmm... sounds yummy....

sekitar jam setengah 6, saya dan ate meluncur turun ke lante dasar.
ternyata, nining yang udah turun duluan, udah mesenin dan lagi mbayar di kasir pesanan kami. (yaaaa... nggak jadi ditraktir deh... udah bayar masing2 sih....)
dan menjelang bedug, fahrul bergabung dengan kami.

Subhanallah, nikmatnya berbuka puasa bersama mereka.
tanpa mengurangi rasa nikmat berbuka puasa di tengah keluarga ataupun sahabat karib, ternyata saya sangat menikmati berbuka puasa dengan teman2 saya ini.
dalam kebersahajaannya, mereka menyisihkan sedikit penghasilan mereka untuk berbuka -menikmati hidangan- yang selama ini hanya mereka tonton.
selama ini, ate dan nining kerap datang ke shanghai garden untuk membelikan makan siang pesanan para bos (partner maupun senior manager).
mereka bahkan sudah sangat akrab dengan waiter ataupun kasir shanghai garden (ya iyalah, kan mereka sering pesen makanan dateng ke situ....)

dan hari ini, mereka datang sebagai customer, untuk makan dan berbuka puasa di sana :)
mereka ingin menikmati makanan yang selama ini hanya mereka pesan dan bayar (tapi untuk dimakan oleh orang lain...)
sebuah keinginan yang sederhana... :)

hebatnya, walopun mereka bisa aja minta ditraktir, mereka sama sekali terlihat jauh dari keinginan itu. mereka membayar pesanan mereka masing2...
dan bagi para waiter, kehadiran teman2 saya inipun dianggap istimewa.
saya melihat, bagaimana mereka menyambut dan memperlakukan teman2 saya ini dengan spesial, bak tamu agung :) Subhanallah....

kali ini, saya nggak diberi kesempatan untuk menraktir. bahkan untuk sepiring buah segar penutup hidangan atau se-cup kecil frogurt (gerai yoghurt di lantai dasar).
"udah kenyang" kata mereka.
bahkan ate bilang "enggak ah mbak nop, entar aje abis lebaran. ate kenyang banget nih. ini aja, kancing celana ate ampe nggak bisa dikancing" hwahahahahahaha....

jadi traktirnya abis lebaran?
mmm.... boleh deh, dengan catetan: kalo duitna belom abis ya... xixixixixixi...
menuju shanghai garden...

menanti bedug (fahrul, nining, ate)

yang lucu, ternyata saya satu2nya yang pesan minuman berupa "es teh manis". dan menurut ate, "kok minumnya gituan doang sih mbak nop? de' nining ame 'mpa (baca: fahrul) pesennye es kelapa muda. ate pesennye es sarang burung. ini harganya lebih murah daripad es teh manisnya mbak nopa. ini cuma sembilan rebu, itu sepuluh rebu. lagian, es teh manis kan bisa minum di pantry...."
hwakakakakakakaka... coba ya: "es teh manis kan bisa minum di pantry...."
aduh ate, naif banget sih, pliss deh ah....

No comments: