Friday, September 25, 2009

nonton: g-force

memenuhi janji saya kepada anak2, kelar bikin blueberry cake, saya ajak anak2 mandi dan berangkat ke metropol untuk nonton g-force. berangkat jam 4, berempat aja kami naik taksi dan tiba di metropole sekitar setengah 5. beruntung kami masih dapet kursi di baris b, jadi nggak harus maksa duduk deket layar.
karena jam mainnya 5.15, saya ajak anak2 untuk beli minum dan makanan kecil di giant.
sengaja dari rumah saya minta abang bawa tas guede buat bawa blanjaan makanan dan minuman. soalnya, kalo dijinjing takut nggak boleh dibawa masuk ke 21 ama sekuriti-nya hihihihi.
tau sendiri deh, beli makanan dan minuman di 21 tuh mahal aja. mosok nutea yang harganya nggak sampe 4000 bisa naik banyak kalo kita beli di dalem :(
udah mbebasin anak2 pilih aneka snack dan minuman, buat kami berempat, sekantong plastik gede, harga yang harus saya bayar cuman 72ribu. coba kalo beli di dalem, waaakss, harganya bisa bikin senewen :(
beli 3 karcis, fiko duduk berdua sama mas-nya. tapi ternyata, kursi sebelah saya -yang memang kosong 1-, tetep nggak terisi sampe filemnya mulai. jadi, kursinya boleh dong saya dudukin, qeqeqeqeqeqe :)

filemnya ternyata seru. jauh lebih bagus deh daripada filem kartun yang sebelumnya saya nonton sama abang :(
pulangnya, kami naik bajaj ke mcd. beli paket bareng hemat buat sama2. lumayan ngirit 80ribuan (blum termasuk pajak) kita bisa dapet 4 nasi, 4 softdrink (saya minta tukar dengan nestea), 5 ayam, nugget ples 2 macem saos (bbq & sweet n sour). yummy....
kelar makan, angin lumayan kenceng saat kami keluar dari mcd cikini.
abang bilang, "bun, ujan...."
o-ow, mana nggak ada taksi lewat. ya sudah, pas nongol bajaj bbg, saya langsung setop dan tanya ongkos sampe rumah. bajaj-nya ngasih tarif 25ribu. cincai-lah. secara gerimis juga mulai turun.
belom lama bajaj-nya jalan, ujan turun.
Alhamdulillah, kami udah naik kendaraan.

apakah bajaj transportasi yang paling tepat untuk pulang?
walo sempet bersyukur saat ujan turun (karena kami udah di dalem kendaraan -baca: bajaj-), ternyata ujannya tambah guede saat kami lewat matraman.
dan makin dahsyat saat kami lewat walikota lama dan kampung melayu.
yang ada, walopun jendela kanvas di samping saya udah diturunin dan di-retsleting, tetep aja kami basah karena jendela kiri-kanan si supir bajaj se-guede2 gambreng. hwahahahaha.... kami berempat basah kuyub sementara supir bajaj-nya aman2 aja. ya iyalah, rupanya bajaj nih aerodinamis ya, sehingga bukan angin doang yang lari ke kabin penumpang, tapi juga air ujan, hahahahahaha

tapi ujannya emang gede banget sih, di asia makmur aja, jalanan udah kegenang air. begitu juga jalan otista 3 dan jalanan komplek di depan rumah saya, got aja ampe nggak keliatan karena kerendem genangan air jalan.

bukannya bete, anak2 saya malah kegirangan. berasa mandi ujan, ples off road. kan kalo bajajnya ngelewatin genangan yang agak dalem, dan airnya kepecah di depan bajaj, anak2 berasa itu 'cool'. keren, hehehehe. mereka bener2 enjoy naik bajaj off road :)
belum lagi air hujannya lama2 tiris dari kanvas dan masuk ke kabin penumpang.
liat air hujan yang menetes, fiko dengan serunya bilang, "bun, tuh, pipis ujan!" hwahahahahahaha...

Alhamdulillah, jam 8 kami udah sampe rumah.
walo ujan masih deras2nya, rumah kami terasa sangat hangat. disambut oleh bapak yang membawakan kami payung :)
... home (really) sweet home :) ....

No comments: