Friday, September 4, 2009

ku-kat



finally, setelah lama menanti dan berharap, 101 cookie cutter wilton yang ditunggu-tunggu dateng juga. yihaaaa....
momentnya pas banget nih, secara lagi mo lebaran, trus mood lagi nyangkut lagi sama perkuwehan :)
xixixixi, abang nanda aja notice, kalo saya nih "musiman".
ntar musim bikin kue, bulan depannya musim taneman hias, bulan berikutnya entah apa lagi...
jadi bukan cuma duren aja yang musiman kan?
dan gara2 lagi semangat tinggi bikin kue, keluar lagi deh buku2 resep jadul.
ya maklum deh, mo pesen kue kering sekarang mahal aja harganya.
padahal punya anak lanang 3, tukang ngemil semua. belum lagi biangnya alias bapake. kalo malem, sembari kerja, ada aja snack (indomie diitung snack nggak?) yang pindah ke ruang kerjanya :)

bener aja, selama bulan ramadhan, saya udah 3 kali manggang kue, dan semuanya jadi inceran mahluk lelaki rumah saya. wadoh. untung yang penampilannya rapi udah saya masukin toples trus diselotip kenceng2, kalo nggak, besok paginya dijamin ludes, hehehehe...

jadi inget nenek saya... waktu sma kan saya tinggal sama nenek dan kakek saya. tiap mo lebaran, mbah uti rajin bikin kue kering. trus kalo udah jadi, dimasukin toples, trus dimasukin lemari dan.... digembok! sumpah, itu lemari beneran dikunci pake gembok kecil.
xixixixi, soalnya kata blio, kalo nggak dikunci, mbah kung tuh bolak-balik nyomotin kue buat temen lek2an nonton bola ato denger wayang :)
hehehehe, saya pikir, waktu itu mbah uti aja yang lebay. eeeh, ternyata hal yang sama terjadi juga padakyu :)
untungnya, penghuni rumah nggak ada yang berani nekat mbukain toples yang udah disegel sebelum ijin ama yang bikin. iyalah, daripada denger omelan saya sepanjang hari, mending nggak nekat :)

btw, taun ini saya males pake oven tangkring (yang diatas kompor itu lho...)
saya pake oven listrik aja, jadi nggak cape nunggunya (dari dulu kendala saya males bikin kuker kan emang di urusan manggangnya doang).
mudah2an tehaernya nggak abis buat bayar listrik ya...
brubung punya cetakan lucu2, pulang ngantor, langsung ngadon kuker.
lanjut lagi besok pagi, abis sahur....

2 comments:

de asmara said...

oalaaahhh, itu yg dalem toples di gambar atas tuh cetakan kue toohh!! ampe juling saya melototinnya menebak2 itu kue jenis apa'an, kok kaya' maenan anak TK gitu... ternyataaa..

kapan yaaa saya bisa jadi ibu rumahtangga sejati seperti dirimu dan jago masak memasak juga ? hehehe...

si kepik said...

hehehe, cetakan kue keringnya emang lucu2. makanya sampe rumah langsung dibongkar anak2, terus tebak2an "gambar apa".
jago masak? waw.... enggak banget deh. kalo mo masak, saya harus slalu didampingin buku resep, kalo nggak, alamat jadi masakan rasab"gado2" hehehe..