Sunday, June 28, 2009

wiken lawak

sabtu, 27 juni 2009

wiken lawak ini diawali dari sms yang saya terima (sabtu) kemarin siang, tepat di saat saya tengah heboh menjelang berangkat untuk ambil rapot dan hadir (baca: dipaksa nonton oleh si abang) di pensi sekolah abang & mas.
ternyata sms dari seorang kawan baik.
selintas (sambil lalu) saya baca sebagian bunyinya adalah sbb: "Temans, dateng ya ke acara slametan sunatan anak gw ...., di Restaurant Sambara jl. Cipete Raya No. 14, jaksel. Tel: ...., minggu .... , jam 12.00 (makan siang). Sampe ketemu di sana ya. Mksh. ..."

berhubung pikiran lagi fokus mo ke sekolahan abang (secara yang bersangkutan udah nelponin dari sekolah dan nanya dengan nada h2c: "bun, kamu nggak ke sekolah aku?" ...ye.. si abang, emang kalo emaknya gak ke sekolahan, sapa yang mo ambil rapotnya, iya nggak penonton? hehehe), saya terpaksa pergi ke skolahan dengan mengendap2 *emangnya maling* karna si bungsu masih bobo siang, dan bakal nempel gak mau ditinggal kalo mendadak melek.

sampe di sekolah, ternyata pensi-nya blum mulai, masih persiapan sana sini.
ehmmm.... biasa ya, budaya karet memang sudah mengakar dan berurat dimana-mana.
akhirna, pensi dibuka juga, diawali oleh doa yang dipimpin pak guru olah raga yang bertugas sebage mc, dilanjutkan dengan sambutan dari pak kepala sekolah.

seinget saya, taun lalu nggak ada pensi macem gini.
makanya, secara pribadi, saya setuju dengan isi sambutan pak kepala sekolah, bahwa pensi ini diadakan sebage wadah siswa siswi untuk menyalurkan bakat seni dan kreasi. salut deh buat pihak sekolah, karena mbikin acara buat siswa-siswinya tapi nggak ngerepotin ortu. iya tuh, saya sampe heran, darimana sekolah punya dana buat pasang panggung. saya sama sekali nggak inget pernah dimintai dana. biasanya (selama saya nyekolahin anak), belum pernah ada acara pentas akhir taun tanpa minta dana dari ortu.

panggungnya memang sangat sederhana, jauh dari gebyar dan gemerlap.
acaranya juga cenderung kurang formal. bener2 buat hiburan para pengisi acara.
hehehe, gimana enggak, walopun sudah ada susunan acara, toh kalo pengisi acaranya belum siap, bisa aja diganti ama yang lain dulu :)
mc-nya juga bebas aja mbawain acaranya. trus ganti2an kaya acara di keluarganya sendiri hehehe, dari pak guru olah raga trus digantiin oleh pak guru gambar. yang ngiringin siswi2 nyanyi di panggung juga pak guru seni musik yang mendadak jadi pemain keyboard.
pokoknya acara yang sangat kekeluargaan deh. kalo ada pengisi acara yang salah2, ya biasa aja, nggak pake jaim :)

jam 3, pak guru oleh raga ngumumin bahwa rapot sudah bisa diambil di kelas masing2. jadilah saya kabur ke kelas abang, sementara yang acara nyanyi di panggung masih berjalan (padahal ortu yang -dipaksa- jadi penonton udah pada bubar karena mo ngambil rapot). hehehe, barangkali pengisi acaranya memang sudah kadung ngebet pingin naik panggung. yang penting manggung, hehehehe...

sementara nunggu rapot abang, saya minta abang dan mas untuk masuk ke kelasnya mas, dan jaga2 sapa tau rapot mas dibagiin saat saya masih di kelas abang.
untungnya, nggak seperti yang sudah2, kali ini bu guru cepet bener mbagiin rapotnya.
nggak pake bas-bis-bus kacang rebus, ortu yang udah ngabsen, boleh ngambil rapot anaknya.
jadi pas saya ke kelas mas, rapot mas belum gilirannya dibagikan.
hehehe, jangan2 bu gurunya udah cape dan dehidrasi saat nonton pensi :)

Alhamdulillah, abang dan mas naik kelas, walopun nilainya nggak sebagus semester lalu alias turun. hal ini sih udah diprediksi mengingat nilai2 ulangan umum kemarin -terutama punya mas- yang cukup memprihatinkan.
... alamat abang dan si mas kudu nyiapin kuping untuk hadiah "wejangan" dari emak bapaknya, pluuuusss.... pembatasan fasilitas hiburan a.k.a mainan saat libur sekolah usai. hwahahahah, tunggu saat itu tiba, anak2-ku *suara-buto-ijo-mode-on*

sebelum lanjut ke cerita hari ini (minggu), kita liat dulu foto2 pensi di sekolah abang dan mas kemarin ya...
panggung sederhana dengan mc pak guru olah raga. foto kiri adalah pak kepala sekolah yang menyampaikan sambutannya.

mas ang ada di antara gerombolan penonton di depan panggung. lesehan ....

wali kelas mas ang & wali kelas abang ikutan nonton pensi...
mas ang ngamatin rapotnya sementara abang sibuk bolak-balik minta jajan...sebelum pulang, saya beli somay kampung model begini. harganya cuma 3ribu perak.
enak? ya enggaklah! cuma 3rebu kok minta enak....
cuma kadangan, saya kangen juga ama somay kampung-jadul-kagak enak macem gini.
mengingatkan saya kepada masa kecil dulu.....

minggu, 28 juni

dan hari minggu jam 11 (tadi) pagi, setelah bapak dapet ancer2 lokasinya lewat google map, pergi aja dong saya dan rombongan lenong naik taksi menuju cipete raya. ngapain lagi tujuannya kalo bukan "kondangan".

ngobrol2 di perjalanan, tiba2 aja saya keinget sesuatu.
mmm... btw, undangan sunatan anak temen saya itu sebetulnya tanggal berapa sih?
eng ing eng, saya ambil hape dan buka lagi smsnya. kali ini saya baca dengan lebih teliti. dan terjadilah percakapan ini...

saya: pak, pak, maap ya... *nyengir kuda sambil nengok ke bapak*
bapak: knapa?
saya: baca deh *nunjukin sms dari temen saya, yang bunyi komplitnya adalah...
"Temans, dateng ya ke acara slametan sunatan anak gw (....), di Restaurant Sambara (jl. Cipete Raya No. 14, jaksel. Tel: ...., minggu 5 juli 2009, jam 12.00 (makan siang). Sampe ketemu di sana ya. Mksh. ..."

dan sekarang masih tanggal 28 juni! brarti undangan ini untuk minggu depan. hwahahahahaha... :D
untung aja taksinya pas di sebelah plangi. langsung aja kami minta pak supir untuk masuk plangi aja.
eh, abang dan si mas engeh dan nanya, "emang knapa bun?"
saya yang jaim di depan supir taksi, bilang, "enggak papa, kita ke sini aja dulu, janjian di sini" (maxudnya, janjian ama bapak. hwahahahahaha. ngeles aja terooosss).

sambil bisik2, bapak nanya, kok tiba2 saya kepikir buat ngeliat sms undangan itu, -dan untungnya masih di daerah sudirman, blom jauh2 amat-.
hehehe, saya bilang, "ya iyalah pak, tadi tuh tiba2 aja kepikiran. jangan sampe kejadiannya kaya dono-kasino-indro, kita dateng, trus yang ngundang kagak ada...." dan ternyata bener, hahahahaha...

turun dari taksi, masih jam 1130, saya tawarin bapak dan anak2 untuk makan siang di sky dining. mumpung blum masuk jam makan siang. mudah2an blom rame banget.

jadi deh kami berlima makan siang di solaria sky dining. abis kata abang, "bun, di solaria aja deh. aku belum pernah makan di solaria." aduh, cucian banget ya si abang... :)

ya, walopun nggak jadi kondangan, kita tetep makan enak, tapi bayar sendiri... hehehehe....
nggak papa lah, itung2 celebration karena abang dan mas naik kelas. deeu.... segitunya :)
poto2 dulu sebelum makanan dateng...
ini dia pesenan kita: mas pesen spagheti, bapak pesen nasi capcay, bunda pesen mie bakso pangsit rebus, abang pesen chicken cordonblue, fiko pesen chicken mozzarella. minumnya: es jeruk, es teh manis, air mineral dan black currant. suegerrr.....
pemandangan dari sky dining, plangi lantai 10...

kelar makan, sempet mampir ke lantai 2, beli stick ps2 abang & mas yang udah gempor karena keseringan dimainin.
sebelum pulang, masih mampir makan swirl di konter walls...
jadi gitu deh wiken kali ini, untung masih sempet mbaca sms temen saya, kalo nggak, alamat saya kaya pelem warkop. kondangan tapi yang ngundang kagak ada... ngek-ngok... :D

No comments: