Monday, June 15, 2009

jakarta (kurang) per

udah pernah ke prj lagi blom?
sumpe, seumur2, sejak prj pindah ke kemayoran, saya baru 2 kali ke sana. yang terakhir (sebelum tadi malem) pun kalo nggak salah tuh sebelum saya nikah... dan itu udah lebih dari 12 taun lalu.

padahal jaman masih di monas, saya hampir tiap taun ke jakarta fair.
dan nggak perlu bawa kendaraan sendiri, prj di monas gampang didatangi dengan kendaraan umum.
kadang, saya malah sama temen2 naik ppd 40. sekali doang naik bis dari jalanan depan rumah nyokap. waktu itu saya masih smp.
udah gitu, arealnya juga masih manusiawi buat diputerin dengan berjalan kaki.

lha yang di kemayoran... guedeeee aja.
kaki udah srasa mo copot juga, kayanya masih ada aja yang blom didatengin.
blom lagi semenjak pindah ke kemayoran, prj bukan lagi hiburan rakyat yang murah meriah.
udah tiket masuknya mahal, jualan di dalem juga mahal2.

kemarin sore aja, kita udah ngabisin duit 140 ribu bwt tiket masuk (termasuk om enddie, tante betty dan mbak darti). selebaran yang diberikan berbarengan dengan tiket (yang isinya potongan2 diskon) juga nggak mbantu banyak. ternyata, untuk manfaatin hadiah2 gratisannya, kita kudu belanja.
dan harga2 di dalam prj menurut saya mahal banget untuk ukuran hiburan rakyat (yang mustina menganut prinsip murah meriah).
contohnya nih: tulisan dan gambarnya segede gambreng "gratis satu buah donat", ternyata dibawahnya ada tulisan yang keciiiiiiil banget -dan nyaris gak kebaca- "untuk pembelian minum....." ih, males nggak sih? kalo mo gratis sih gratis aja. jangan nguras dompet orang bwt belanja dulu dong :(

bahkan aneka snack yang dikemas/dipaketkan dalam sebuah kantong plastik fancy seharga goceng pun sebetulnya nggak murah juga. lha wong harganya goceng, isi 5. kita beli di warung deket rumah, harganya emang seribu perak satu. jadi sama aja kan?

gitu juga mie instan kemasan. di dalem prj, mie yang udah diseduh (dan dijual resmi oleh stand produsennya) dijual seharga 5000. nggak beda jauh ama mentahnya yang kita beli di warung kan? padahal mereka cuma nambah air panas doang :(

jadi kesimpulannya prj emang mahal....

3 comments:

Keke Naima said...

harusnya prj dibikin kayak pasar rakyat dg harga yg bener2 merakyat y.. kl mahal mah mendingan ke mall aja, lebih adem..

si kepik said...

hehehe, stuju....!! :D

Anonymous said...

Hello,

Ini ada artikel reviu dari blog bagus, CANTIK SELAMANYA, "Jalan-jalan ke Jakarta Fair 2009".

Alamat artikelnya: http://cantik40s.blogspot.com/2009/06/jalan-jalan-ke-jakarta-fair-2009.html

Bagus banget deh. Ada tips jalan-jalan ke Jakarta Fair lagi.