Thursday, April 9, 2009

nyontreng

...gw nyontreng!

hari ini, sebagai warga negara (yang mencoba menjadi warga) yang baik, saya ikutan nyontreng (pemilu).
walo banyak temen yang bangga karena golput, kebalikannya saya malah bangga karena ikutan nyontreng.
buat saya, masih ada harapan indonesia menjadi lebih baik, dengan memberikan amanah kepada partai yang Insya Allah bisa menjaga amanah tersebut.
partai apa sodara2? hehehe, tau dong partai yang insya Allah adil dan bisa membawa negara kita lebih sejahtera.... :)
Alhamdulillah, sampe saat ini, kader2 partainya bisa menjaga amanah serta bersih dari korupsi (kolusi dan nepotisme) yang sampai saat ini masih marak di gedung parlemen kita :( -menyedihkan, masih ada aja yang mencoba memfitnah mereka-.
walo nggak kenal secara personal dengan kader2 tersebut, dan sama sekali nggak tergabung sebagai anggota dari partai tersebut, dari beberapa pemilu terakhir (dimana mereka sudah berkiprah), saya selalu 'manut' ama suggest mereka, termasuk pemilihan gubernur dki yang lalu.
walo kalah tipis dari bang foke, tapi saya bangga, bahwa saya sudah ikut memberikan suara saya sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai warga negara dan bentuk kepedulian, bahwa saya mau negara ini menuju arah yang lebih baik.
toh, dalam agama, menang atau kalah adalah adalah bagian dari takdir yang merupakan hak penuh Allah. dan yang memberikan nilai mulia atau tidaknya seorang manusia adalah: ikhtiar. insya Allah diganjar Allah dengan pahala. amin :)

demikian juga pemilu kali ini. sampai saat ini penghitungan suara di tps tempat saya mencontreng masih berlangsung. maklum, pemilu kali ini memang lebih ribed.
hihihihi... baru ini nih ada pemilu di negara kita yang surat suara (DPR)nya sampe 3 lembar, dan masing2 lembar selebar koran :)

mudah2an para caleg dari partai yang saya contreng tetep bisa njaga amanah dan bisa menyampaikan aspirasi rakyat kebanyakan macam saya, hingga akhir masa jabatan mereka.
dan semoga Allah memberi mereka kekuatan, dan perlindungan dari fitnah serta godaan setan yang selalu mencari celah dalam kehidupan kita. amin...

2 comments:

Anonymous said...

mbak..ini baru kali kedua saya ikutan milih alias menggunakan hak pilih setelah dipikir2 sayang juga ga dipake...kurang lebih pilihan kita sama kali ya...
cuman yg dpd kok aku gada yg kenal ya...

si kepik said...

iya nih, dpd memang kurang sosialisasi, ya...