Wednesday, April 22, 2009

from plangi to ambo

udah 2 hari ini saya ikutan (sok) sibuk, nyiapin yang bisa disiapin buat pernikahan sepupu yang insya Allah dilaksanakan hari minggu besok.
karena acaranya sederhana dan hanya terbatas untuk keluarga dekat, jadi nggak ada acara rame2an. cuma kumpul keluarga setelah akad nikah.
dan ibunda calon manten putri ngelimpahin urusan perkerudungam manten putri kepada saya. urusan make-up juga ditanganin oleh adik kandung calon manten putri yang lumayan piawai poles memoles muka. sang adik cuma minta tulung saya nyiapin perabotan make up.

soal perkerudungan ini, lumayan jadi tantangan menarik buat saya. soalnya basically, saya kan paling demen pake kerudung "males" alias bergo spandex (even buat ke kantor juga, hehehe... dasar pemalazzz).
padahal, saya punyas lumayan banyak kerudung cantik. cuma ya itu.... seneng beli, males pake, hehehe. ujung2nya kalo udah bosen suka dihibahin ke temen2 ato sodara yang rajin mengeksplor kerudung :)

tapi berhubung ini buat mantenan, saya agak kurang pede dengan koleksi kerudung yang sudah ada. takut kurang cantik :)
dan kebetulan sang adik calon manten bilang, bahwa baju yang bakal dipake warnya bukan putih, melainkan broken white, maka saya pun kemarin menyempatkan diri jalan ke plangi kemarin siang. nggak bisa dibilang hunting, karena niatnya memang "siapa tau ketemu yang cocok" jadi nggak maksa harus dapet/beli...
ditemani jeung lp, habisa makan siang di aw plangi (standard banget dah!), kami ketemu kerudung ini, Alhamdulillah..... mudah2an cocok deh ama kebayanya.
modelnya cantik dan cukup wah. trus udah ada slayernya pulak.... harganya juga terjangkau banget. hanya 75ribu aja.

untuk menambah cantik, dan mencirikan manten, sore tadi sepulang kerja saya mampir ke ambo (ambassador) khusus hunting untuk asesoris tambahan kerudung.

Alhamdulillah, saya dapet bunga artificial yang cantik. sayang baby bread-nya nggak ada.
untung inget bahwa di rumah saya punya baby bread yang udah dirangkai buat hand bouquet. ya terpaksa hand bouquet-nya dibongkar dulu, cuma diambil baby bread-nya aja sedikit (maap ya kepada ibu ina yang udah cape2 ngerangkaian hand bouquet buat saya, tapi kepaksa saya acak2, hehehe)

walo sebenernya lebih bagus pake bunga seger (untuk hiasan kerudung manten), tapi untuk jaga2 (khawatir pas hari H nggak ada bunga seger yang bisa dipake), ya saya bikin juga pake bunga artificial. lumayan juga, secara ini adalah pertama kalinya saya merangkai bunga. hahahahaha....

aduh....deg2an deh... doain ya, mudah2an saya sukses bikin kerudung cantik buat calon manten...

sembari nunggu bapak ngejemput di ambo, saya nyempetin mampir ke toko buku. khusus beli candi murca 3. kan udah janji ama dian bahwa saya bakal ngebeliin buku ini sebage penebus dosa karena sukses mengkeritingkan bukunya yang saya pinjam :)
oh ya, waktu ke plangi kemarin, karena nggak keburu naik shuttle bus, saya dan jeung lp naik taksi ke bej. kami naik transcab. soalnya pingin ngerasain naik taksi sambil nonton tipi.

hehehe, norak nggak seh?

No comments: