Friday, April 24, 2009

bukumania: eclipse & breaking dawn


cuti kemarin sehari, saya nggak ngapa2in. berasa nggak produktif banget deh.
secara cuti sehari, eeehhh... gak punya bacaan yang bisa bikin saya "tenggelam". hehehe, ini sih gara2 salah perhitungan, kan ceritanya saya udah ngebut-gas-pol nyelesein new moon. eehhh, ternyata pas mo dibalikin, nyang punya buku cuti dan baru masuk rabu. yo wes, komunikasi lewat fesbuk dan sms, berharap di hari rabu -saat blio masuk dari cuti- buku lanjutannya dibawa.
eeehhh, salah perhitungan lagi, karena ternyata buku ketiga (eclipse) sedang dipinjem sodaranya, dan bakal lamaaaaaa baru dibalikin (karena rumah sodaranya tuh nggak deket), jadi katanya saya mo dipinjemin buku ke-4 aja. ya sud, daripada daripada, mendingan mendingan :)
sok waelah...
toh dian bilang, ngeloncatin buku ketiga juga nggak ngaruh2 amat.
cumaaaaa, ternyata buku ke-4 juga nggak dibawa hari rabu itu, karena mo nanya dulu, saya mau nggak langsung loncat ke buku 4. wooottttt????
ya nasiblah. baru dapet buku hari jumat, dan melewatkan hari kamis tanpa bacaan :(

tapi tanpa sengaja, seorang teman kantor -auditor- yang kebetulan sempet liat status saya di fesbuk, nanya apa betul saya sedang tenggelam oleh kisahnya bella swan dan edward cullen.
ngobrol punya ngobrol, ternyata dia punya eclipse, dan mau minjemin saya. hore!!

jadi begitulah, pagi ini di meja saya sudah nongkrong buku tebel2 -yang bisa buat ngganjel ban kopaja pas di tanjakan- asiiiikkk...

...mmm... sebetulnya sih saya masih punya my sister's keeper-nya jodi picoult yang masih lempeng terbungkus plastik. cuma berhubung saya udah kadung penasaran mo nuntasin kisah si vampir ini, saya nggak mau 'nyelak' imajinasi saya dengan cerita lain. soalnya, bukan satu orang yang bilang my sister keeper's tuh bagus banget. ceritanya: save the best for last, hehehe :)

jadi sodara2, serialnya twilight nih sebenernya cerita roman. kisah cinta antara seorang anak remaja (sma) yang cinta mati sama vampir. love at first sight.
ngebaca buku ini, mengingatkan kita gimana rasanya jatuh cinta, cieeee....
dan ternyata, dalam kehidupan nyata, banyak lho, manusia yang mencintai manusia lain seperti bella swan. kalo saya bilang: budak cinta, hahaha :)
mau berkorban apapun agar bisa selalu bersama mahluk yang cintainya. bahkan sampe ke neraka sekalipun. naudzubillahi min zalik.
jadi, buku ini bisa jadi pelajaran deh buat para ortu, bahwa di usia remaja, abege bisa melakukan apapun demi cinta. dan gak ada apapun yang bisa menghentikannya. tidak juga kita para ortu.
yang bisa menyelamatkan anak2 kita dari rasa cinta (pada manusia ato makhluk) macam itu, cuma iman dan pertolongan Allah.
Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua. amin.

ini buku pinjemin dari dian...
dan ini buku pinjemin dari dayat..


ah, gak sabar pengin cepet pulang dan mulai mbaca buku2 ini...

No comments: