Saturday, December 11, 2010

(my) last celebration (with u)

d orientals (lady-saya-marcella)

sengaja foto sama yang seger2, supaya ikutan 'seger' hehe...

taun ini ditutup dengan sebuah event kantor yang lumayan besar, yaitu celebration night. lokasinya bertempat di ballroom-nya ritz carlton pacific place.
nggak jauh, tinggal nyebrang gedung kantor.

cukup terharu juga, karena ternyata ada temen yang awalnya regret tapi akhirnya memutuskan untuk hadir karena ngerasa, ini event terakhir saya bersama mereka dalam kegiatan kantor.
iyalah, secara insya Allah, taun depan saya sudah hijrah ke kantor baru.
jadi ya.... begitu deh, desember taun ini terasa agak spesial bagi saya.

trima kasih ya, buat neng lucia yang sudah heboh pontang panting cari kostum di hari2 akhir (sebelum pelaksanaan celebration night) supaya bisa hadir di sana. pengorbanan dirimuwh, sangat berarti buat saya. saya tersanjung lho *tersipuw-sipuw*

walopun akhirnya saya nggak ngumpul (bahkan nggak sempet foto bareng) ama temen2 sekre laen karena saya sibuk berkeliaran sendiri motret ini-itu, insya Allah, kita bakalan ngumpul kok. entah sebelum ato sesudah saya hijrah nanti.
jujur aja, di saat2 ini, saya memang sebisa mungkin menghindari untuk 'ngumpul yang disengaja'. soalnya kan saya masih pingin ngerasa jadi bagian dari kalian, my second home selama 19 taun 8 bulan.
saya nggak mau jadi sedih dulu :(
jadi, plis, biarkan saya menikmati hari2 terakhir saya di kantor ini hingga hari efektif saya resign dari sini. pliiissss yaaa.....

udah ah, nggak mau jadi sedih dulu. sekarang saya mau cerita sedikit dan aplod aja foto2 hasil saya kelilingan di acara kemarin.

ceritanya, karena mempersiapkan diri untuk motret di kondisi low light, saya berencana minjem nikon d40 sama bapak, karena dari pengalaman yang sudah2, kok rasanya canon 1000d itu lebih susah dapet (auto) fokusnya ketimbang nikon d40 atau d200. tapi karena satu dan lain hal, bapak nggak sempet ngambil d40 ke studio. jadi bapak minjemin nikon d200-nya, dan saya di'training' sekilas pada jumat pagi.

dan untungnya kemarin2 sempet beberapa kali belajar motret dengan kondisi low light. jadi di event ini saya lumayan rada berani untuk nyoba motret dengan speed rendah.

walo awalnya banyak foto yang ngeblur karena bodi d200 relatif lebih berat daripada d40 ato canon 1000d, tapi beruntung banged saya bawa kamera bapak ini.
soalnya, pake d200, untuk kondisi yang gelap abis, saya masih berani naikin iso sampe 1000. kalo pake d40, waaaaaa.... pake iso 400 aja udah parah bener noise-nya.
yang kedua, karena pake bodi d200 jadi lensa 85/f1.8 bapak bisa kepake.
wahhhh... itu lensa nolong banged deh.

karena berasa banget, begitu ganti dari lensa 18-200 ke lensa 85 itu, ngambil gambarnya berasa lebih nyaman dan pede. nggak khawatir gatot semua.
and lucky me, posisi saya duduk di depan panggung tuh ngepas banget untuk pake lensa 85 itu :)

dan berikut ini adalah gambar2 yang berhasil saya ambil.

sebelum performance di panggung, masing2 grup tampil dulu di depan juri, untuk pemilihan kostum terbaik (masing2 per tema).
dibawah ini grup yang membawakan tema fairytale...

oh ya, oh ya, mc-nya trio udjo, yossi dan tika dari project p. mereka emang lucu abis deh :)

berikutnya pemilihan kostum terbaik dari tema indonesian heritage...

next, dari 2 grup assurance yang bertema oriental.
ada kungfu pandanya lho :)

foto atas: lucia sepanggung sama kungfu panda, udjo, yossi dan tika.
foto bawah: ada sun go kong dan teman2nya...

foto bawah: salah satu juri, jeremy thomas, saat pemilihan kostum terbaik.

foto bawah: penampilan duo yang dahsyat....


nikon d200 - focal length 40mm - f/4.5 - 1/60 sec. - iso 800 - no flash

foto bawah: the judges...

foto bawah: penampilan grup dengan tema oriental. kumplit pake liong yang berpendar warna-warni cantik. awasome...


akhirnya, ketangkep juga kepala liongnya di kamera saya...


nikon d200 - focal length 85mm - f/1.8 - 1/20 sec. - iso 1000 - no flash

disambung penampilan penari2 yang terdiri dari auditor2 muda (dan masih mau 'dipaksa' menari, hehehe....)



tiga mc anggota project pop: yossi, tika dan udjo.

berikutnya penampilan grup yang mengusung tema indonesian heritage...





nikon d200 - focal length 85mm - f/1.8 - 1/30 sec. - iso 1000 - no flash

tampak bawah: jeremy thomas menikmati penampilan para performer...

berikutnya penampilan grup cbs yang bertema bollywood.
foto bawah: pak januar jadi peniup suling, kumplit pake uler yang bisa joget2 ngikutin sulingnya (ya iyalah, wong diiket pake benang ke sulingnya, hehehe...)

kang anjar dari it. cocok juga jadi orang india ;P



foto bawah: pak anwar yang lagi ngambil gambar.
hehe, blio engeh nggak tuh, bahwa dibawahnya ada juri 'bening' (karenina) yang sedang menilai performance salah satu grup.

tampak bawah: boz yoka, di posisi strategis, kumplit sama canonnya...

performance berikut bertema superhero.

ada catwoman juga lho....

nikon d200 - focal length 85mm - f/1.8 - 1/100 sec. - iso 1000 - no flash

...juri 'bening'...
udjo, salah satu mc...

foto bawah: joe dengan kamera dan lensa prime-nya. mantabbbs! :)

para juri...



nggak afdol kalo saya nggak nayangin foto sahabat2 saya yang malam itu tampil cantik semua :)
foto bawah ki-ka: dian 'igex', iin, eldy, lucia, mbak ewi, devi, yuli, mbak ellin & mbak enggar.


atas: lies & yuli. bawah: yuli & ipul.

sekitar jam 2230 saya dan yuli balik dari ritz carlton walo acaranya belum ditutup.
cape banget bhow, secara sejak jam 2 siang, saya nyaris nggak duduk, karena banyak temen kantor yang minta di make over. untungnya, mbak ewi bisa bantu ngurusin bulu mata cewek2 itu, dan urusan bikin alis dikerjain oleh lucia.

hampir jam 5 sore saya baru sempet ganti kostum, itu pun karena di 'pasien' terakhir, lucia ngambil alih makein foundation, bedak, sampe lipstik, sehingga saya cukup ngurusin pipi (blush on) dan mata (eye shadow), sementara mbak ewi udah brangkat duluan ke ritz carlton.
wow, kerjasama yang baik. thanks girls :)

brarti, kalo udah pada pensiun, kita bisa kerja bareng buka salon dah. asal tangannya jangan pada tremor yaks, hehehe.....

trima kasih banyak buat mbak ellin yang nyempet motretin dirikuwh waktu masih di kantor. jadi tukang poles dadakan hehehe....

yang lain udah pada ready dan cakep markocep, saya mah belum sempet ganti kostum acan.
lari2 sana sini nyeker, hahahaha.....
untung kostum saya cuma ndobelin baju atasan dan ganti kerudung aja.
make over muka sendiri? kagak sempettt!! hehehe....


thanks buat ko' densu yang udah nyumbangin foto ini ke saya.
finally, punya juga foto dirikuwh yang ber-oriental ria (selain foto satu2nya di awal postingan) :)

so, see u next time. jangan lupa undang2 saya kalo ada kegiatan non formal.
beneran nih, saya nggak akan bisa lupa kalian, temen2 baik saya selama ini. you are like sisters to me. i luv u all. always. mwah mwah mwah....

No comments: