Monday, October 11, 2010

(do i have) a happy life (?)

picture taken by hedi -my sister in law- somewhere @ central java

kadang, kalo ngeliat dokumentasi temen2 yang masih single pada travelling, saya suka kepingin juga. apalagi temen2 saya yang penikmat perjalanan model miss rinwel, ii' yuli ato adik ipar saya, jeung hedi tea :)
iyalah, secara saya ini orangnya jarang bener jalan2.
gak brarti saya nggak happy dengan kehidupan saya lho yaaa....
saya seneng dan bahagia dengan hidup saya koq. suwer deh *hoho, takut bener nggak dipercaya yak?*

cuma, saya selalu berfikir, bahwa jalan2 bukanlah prioritas saya saat ini -ato sebetulnya memang sejak dulu??-
karena kerap kali, jika saya dihadapkan pada pilihan: travelling ato duitnya buwat beli buku? udah pasti, pilihan saya akan jatuh di pilihan kedua.

don't know ya, dulu bener, jaman masih smp, saya menikmati banged jika punya kesempatan jalan jauh, ampe keluar kota.

bisa tuh ya, pulang sekolah hari sabtu, saya brangkat naik transportasi umum ke lampung (nyambung2 naik bis-ferry-bis) untuk kemudian balik lagi ke jakarta hari minggu malam, dan siap masuk sekolah hari senin pagi (biasanya sampe rumah sekitar jam 4 ato 5 pagi, jadi saya tidur di jalan). seru abis! dan saya menikmatinya.

tapi entah, makin bertambah umur, hasrat untuk jalan jauh makin menipis.
mungkin, sebetulnya jiwa saya bukanlah jiwa petualang.
seringkali, setiap habis jalan, yang saya pikirin capeknya... hehehe....
suka berasa capeknya lebih banyak daripada nikmatnya, hahahaha....

ato mungkin juga karena saya males? hahaha, gag tau deh.
yang jelas, saya sudah memilih.
apalagi sekarang2 ini. dimana saya sudah punya buntut 3, sehingga buat jalan2 jelas butuh biaya yang gak sedikit. dan sekali lagi, prioritas saya adalah anak: pendidikan dan kebutuhan mereka.

this is my choice (based on my priority).
biarlah saya melewatkan bagian 'seru' dari sebuah travelling.

-kampung sampireun 2007, dalam rangka outing kantor-

-desa jambuluwuk 2010, juga dalam rangka outing kantor-

ato mungkin karena saya memang seorang 'save player', beda bener ama miss rinwel yang demen jalan ala backpacker ... mmm....

btw, saya kangen betul ama temen yang satu ini. lama tak jumpo. apa kabar lo rin?

-picture taken by dwi, i comot from fb. nice pic, ha?-

1 comment:

de asmara said...

saat berkomitmen utk punya keluarga, saat itu juga kita sdh menyatakan scr ga langsung bahwa kita rela kebebasan kita terenggut/terbatasi :)

bukan berarti negatif sih, itu tergantung cara memandang aja. Tapi suka ga suka, ngakuin ga ngakuin, faktanya memang seperti itu kan?

sempet berencana bikin posting ttg ini juga kemaren2...