Sunday, October 24, 2010

banana crumb muffins

selain nggak hapal sama bumbu dapur, saya juga oon dalam mengenali pisang2an.
dari segitu banyaknya jenis pisang2an, yang saya tau cuman pisang goreng, pisang rebus ato pisang yang dimakan tanpa diolah (tentunya setelah dikupas kulitnya dong).
kalopun ada pisang yang saya kenal namanya ya cuma pisang cavendis dan sunripe. itupun karena ditempelin stiker. jadi, kalo stikernya copot. dijamin saya juga nggak bakal ngenalin, hehe.

dan karena nggak akrab ama keluarga pisang itulah yang bikin saya nggak pernah berani bikin cake pisang, sampe tadi pagi....

berbekal informasi dari bapak, bahwa pisang ambon adalah pisang yang biasa kita makan, jadi saya nekat mo beli pisang ambon di pasar.

cuma modal ngomong ke pedagangnya: "bang, pisang ambonnya ada?", saya berhasil beli 2 sisir pisang ambon yang udah mateng banget :)
padahal nih ya, kalo aja abangnya ngibulin saya, saya juga nggak bakal tau hehehe....

dan inilah hasil olahan pisang ambon tadi pagi: banana crumb muffins.

yang mo coba bikin juga, silahkan salin resepnya di marih.
enak bener dimakan sore2, bareng secangkir teh manis hangat. yuk mariiii.... :)

2 comments:

de asmara said...

mbak, jangan malu2in dong... masa jenis2 pisang ga apal? masa bumbu2 dapur ga apal?? he??!! *ngumpetin postinganku yg tentang ga ngerti gimana bentuk sayur bayem* hahahahaa....

aku jadi merasa punya harapan nih. Kalo jeng Kepik yg segini jagonya masak aja sbnrnya banyak ga ngerti ttg bahan2 dasar makanan, berarti masa depanku lumayan cerah sebagai orang yg ga ngerti bedanya pasir ama merica...

si kepik said...

pasir ama merica??? hahahahaha.....
bedanya cuma diefek doang sih ya? kalo yang satu berefek kepedesan, kalo yang satu nggak pake bas-bis-bus: langsung modar... hahahahaha....