Tuesday, January 26, 2010

mango handbag for ewi's b'day

dibikin khusus buwat tetangga sebelah yang hari ini ulang taun :)

ceritanya mbak ewi dapet kado tas mango dari bundanya difafa.
ya sudah, kalo gitu, kado dari saya, kloningan-nya aja ya mbak.... tapi yang bisa dikunyah dan ditelen, hehehehe...
special request dari yang ultah, kepingin dibikinin sesuai warna favoritnya: orange or coklat.

baru mulai nyiapin perabotan dan bahan untuk ndekor jam 10 tadi malem.
maklum, sebage upik (b)abu, begitu nginjek lante rumah, saya kudu langsung nyuci baju, nyetrika baju kering (sedapetnya aja), cuci2 piring, manas2in lauk dan nasi, nyapu (supaya abang bisa ngepel lante), sebelum saya makan malem dan ngerjain yang lain2.
kalo kerjaan rutin belom kelar, harom hukumnya ngerjain hobi2 saya, hehehehe...
abis gimana dong, kalo kerjaan rutin ditelantarin ato ditunda, alamat bakal mengganggu stabilitas per-bajubersihan- anak2 :)
untungnya, fondan udah saya warna2in sejak wiken kemarin (sambil nontol icil).
jadi tadi malem tinggal ndekor aja.

base cakenya pake bolu gulung.
hehehe, jangan kaget gitu dong.
tenang aja, sampe hari ini saya belum bisa dan blum pernah nyoba bikin bol-gul kok.
untuk kue tante ewi ini, bol-gulnya saya beli jadi.
abis gimana dong, brownis kukus yang saya bikin wiken kemarin (maxute mo nyicil base kuenya dulu), ternyata mengecewakan. nggak sesuai harapan :(
terpaksa saya relakan untuk diganyang oleh anak2 (secara udah diincer sejak awal saya ngadon...)

so, hari senin kemarin saya pusing mikirin musti bikin brownis dari awal lagi (bukan knapa2, tapi takut gagal maning...).
untungnya, yang ultah nggak request macem2, selain warna (orange ato coklat), cuman minta kuenya "yang coklat ya nov...." (makanya saya niatin mo pake brownies aja).

menjelang makan siang, tiba2... tuing2.... dapet ilham buat pakein bol-gul sebage base cake-nya.
kebetulan bentuk tas bagian atasnya memang agak bulet. lumayan banget nih, kalo pake bolgul saya nggak usah carving lagi :) *devilsmile*
dan Alhamdulillah, saya jadi bisa saving time banyak :)

maap ya mbak, kalo kuwehnya nggak guede.
maklum, amatiran nih.
nggak yakin bisa sukses kalo kuwehnya gede2. abis, sebelum ini, saya belum pernah nge-cover kuweh pake full fondan (selama ini selalu kombinasi dengan buttercream, fondan cuma buat detil aja).
untung juga kuwehnya kecil, kalo nggak, bisa2 tangan saya segede tangan ade rai gara2 ngegiles fondan, hehehehe :)

sebetulnya, jam 12 pas, semua udah kelar dan siap difoto. tinggal bebenah kamar (hihihi, brubung mo mainan fondan, kuenya jadi digotong ke kamar, supaya bisa pake ac).
untung buttercream cuman buat ngoles base cake-nya doang, jadi kamar juga nggak blepotan buttercream -yang mana biasanya selalu bikin lengkyeeet dimaneh-maneh-.

cuman, ternyata saya nggak bisa langsung tidur, karena waktu bapak dimintain tolong buat moto, si babeh malah jadi semangat banged. pake acara ganti lensa makro segala. halah-halah.
tapi ternyata, pake lensa makro hasilnya emang lebih capcus yak! hihihi :)
daripada dianggep istri nggak tau diri -minta tolong motoin, tapi ninggalin molor duluan-, jadilah saya mengasisteni si babeh. megangin flash, megangin reflektor (sebetulnya sih cuman pake bottom kuweh nyang mana warnanya emang silver dan bisa mantul, jadi sering saya manfaatin jadi reflektor cabutan, hehehe).

tapi saya nggak nyesel kok, walo baru naik tempat tidur jam 2 pagi.
biarpun masih kurang rapi dan jauuuuuh dari sempurna, at least saya cukup puas dengan tantangan kali ini. cieeeeee.....

so, happy birthday ya mbak ewi.
smoga Allah selalu merahmati dan memberkahi sisa umurmu :)
note: task ndekor kuweh bentuk tas ini jauh-jauh-jauh lebih mudah daripada request awalnya,
yaitu: pingin kuweh ulang taun bentuk... bra!
oh noooo..... baru mikirin mo bikinnya aja muka saya udah merah-kuning-ijo.
maluwwww.
aurat gitu lhowwww, hahahahahaha.....
thanks for the mango handbag, u save my life, hahahahahaha.....

No comments: