Friday, January 29, 2010

jbcc 4 lp

udah 2 malem ber-turut2 tidur jam 2 pagi.
aaahhh... Alhamdulillah, tadi malem enggak. finally bisa tidur lebih cepet. jam 1 pagi. hahahahaha (tetep aja tidur telat yak!)
hih itu aja udah pake skip acara nyuci baju (biasa nih, kalo menjelang wiken suka demen ngerapel kerjaan...)

sampe rumah cuman sempet makan malem sambil nyuapin fiko dan si mas. si mas-ku yang kerempeng itu emang males maem. jadi kalo lagi nyuapin fiko, saya suka sekalian nyuapin masnya :) ... hihihi, padahal dia udah kelas 3 sd ya... (eh, tapi sama deng, dulu, sampe kelas 3-an sd, saya juga masih seneng disuapin koq)

kelar makan dan beberes dapur, saya langsung nyiapin bahan buat kuweh ultahnya jeung lp.
trus terang aja sih, saya sebenernya rada enggan mbikin bday cake buat jeng lp.
bukan, bukan karena nggak mau, tapi dia tuh jauh lebih pinter bikin kuweh :)
dan takut kalo nggak cocok ama seleranya ato menurutnya kurang maknyuss, saya bisa kecil hati, hehehe *dasar-nggak-brani-menghadapi-kenyataan* :)

makanya, nggak berani deh bikin kuweh macem2. bikin jcc aja yang insya Allah nggak gagal. lagian jeung lp nih kaya si abang, ....keju maniak... ^.^
kebetulan juga masih punya selai raspberry. jadi kali ini jcc-nya lebih istimewa, bukan blueberry ato stroberi. kan raspberry lebih muaaanteeebbb rasanya :)

semalem, sekalian bikin 1,5 resep.
karena para 'penggembira' di rumah saya, belakangan ini sering komplen. katanya, mbok kalo bikin kuweh tuh dilebihin, hihihihi....

yang ada, bolak-balik ampe 3 kali ngoven. lha itu bowl mixer saya yang seuprit aja sampe nggak muat, jadi kepaksa pindah pake bowl yang lebih gede (catatan buat diri sendiri: jangan coba2 ngadon lebih dari 1,5 resep sekaligus, kecuali nekat mo ngadon pake ...ember ato mesin cuci, hehehehe)

secara sekali ngoven chizcake kan udah sejam sendiri, nggak heran jam 11 malem baru smua adonan habis dipanggang, dan saya baru bisa nyalain ac supaya bisa mainan fondan buwat dekor kuweh.
maklum deh, nggak berani nyalain ac bersamaan dengan pemakaian oven (listrik). takut listriknya anjlok. apalagi bapak juga lagi kerja (pake komputer) di kamar samping, kalo sampe anjlok dan file editan-nya ilang, bisa kejadian perang malvinas... hehehehe...

sempet mati gaya karena inget jeng lp nggak doyan fondan.
tapi terus terang saya juga males kalo musti bikin buttercream (yang siap pake udah abis. nggak punya stok lagi di kulkas).
ya mau nggak mau pake whipcream, walo masih rada trauma, karena beberapa kali ngedekor kuweh pake whipcream kok bolak-balik meleleh. nggak kokoh.

selain baca bismillah, juga pake baca segala macem doa supaya whipcream kali ini bisa sukses... bismillah... bismillah... bismillah...

begitu jcc-nya dingin, saya langsung ngeluarin whipcream yang udah didinginin di kulkas.
ngehiasnya ngebut, cuma pake spatula ama spuit 22. mana sempet sebel karena piping bag saya raib entah kemana. mo nyari juga udah males. jadi saya pake plastik biasa (yang kaya plastik gula itu lho...) ... sambil komat-kamit, doanya makin kenceng... hahahahaha....

kelar ngoles, langsung hajar tengahnya pake selai raspberry, trus masukin ke kulkas.
hahahahaha... ngebut banget deh, kaya orang kebelet pipis... ^.^

udah jam setengah 12 baru mulai ngebentuk kuweh2 kecil buat hiasan.
beuh... mana fondan-nya lembek bener... arrggghhh....
punya sih persediaan cmc, cuma saya nggak mau nyerah dulu, walopun saat digulung2, itu fondan nempel2 di tangan :(

kira2 udah cukup (kuweh2 kecilnya), saya hampir lupa bikin tulisannya. untung sebelum tidur keingetan. bikin dulu deh. secara dari pengalaman yang udah2, dengan cuaca begini, kalo fondan tulisan baru dicetak, trus langsung diangkat, itu fondan jadi ketarik dan tulisannya jadi nggak keru-keruan saking kelewat elastisnya. ck ck ck....

jadi pake perhitungan bego2an, mending saya bikin malem, trus didiemin di suhu ac semaleman. mudah2an besok pagi udah cukup set untuk dipasang di atas kuweh (bareng ama si kuweh2 kecil itu).

dan walo nggak persis sama dengan konsep awal, at least, jadi juga bikin kuweh dengan dekor kuweh2 kecil buat jeung lp.
maxudnya saya nih, dia kan suka bikin kuweh (ya... namanya juga bakul kuweh, masak bikin rajutan sih....), jadi ceritanya ini kuweh2 yang pernah dia bikin. makanya saya bikin roti, cake, cupcake, chizcake (slice), bolgul, donat... eh, ngomong2 saya lupa tuh, sebenernya jeung lp pernah bikin bolgul ama donat nggak seh? hehehehe... saya terlalu mengarang bebas ya??? :)

dan pagi ini, saya seneeeeng banget ngeliat ekspresi jeung lp (keliatannya) suka banget ngeliat kuweh ultahnya :)
(catetan buat diri sendiri yang kedua: walo bakul kuweh dan sering bikin kuweh enak, ternyata masih senang kalo dapet hadiah kuweh, hehehehe....)
mudah2an rasanya juga cocok dengan lidahmu ya lies....

happy milad 2 u, lies...
semoga Allah senantiasa memberkahi dan merahmati. amin.

update:
ini dia penampakan jeung lp yang ultah.... foto bareng kuweh n kado (pssst... bunga di vas yang dibelakang jeung lp tuh kado dari lia, bagus ya?) ...jadi inget masa kecil nggak seh? hehehehe...


2 comments:

Keke Naima said...

kuenya kayaknya enak tuh mbak :)

Unknown said...

enak mbak :)