Saturday, January 9, 2010

"b" project

masih rada feeling guilty karena nggak bikin kue yang layak buat si bapak, jadi pagi2 diniatin mo bikin kue beneran.
sekalian pingin nyoba bikin cheddar cheese cake yang ampe sekarang belom kesampean praktek (biasanya makan bikinan jeung lp doang, hehehehe)

tapi pas liat boneka barbie yang pernah saya beli, kok ya jadi penasaran pingin belajar bikin kue princess ya?
ya sud, marilah kita gabungkan.
bikin kue buat bapak, sekalian praktek bikin kue princess. hihihihi.....

cari2 resep brownies kukus, saya tertarik sama salah satu resepnya alm. bunda inong, yaitu brownies kukus bluberry keju... hmmm... keknya yummy...
jadi, keju cheddar dan susu uht yang awalnya diniatin untuk bikin ccc, dialihin untuk pengganti creamcheese yang nggak ada stoknya. komposisinya ya kira2 aja: keju 90gr + susu 70 ml (note: komposisi ini masih kurang ngeju, keknya kudu ditambah lagi jumlahnya)

dan ternyata, untuk ngisi loyang barbie, cukup 1/2 resep. jadi sisanya saya tuang ke loyang diameter 15,5 cm.
dasar saya kan suka nggak sabaran. daripada nunggu dandang yang lagi ngukus loyang rok-nya lama baru selese, mending loyang buletnya saya masukin oven aja.
sekalian supaya bisa ngebedain rasa yang dikukus dengan yang dioven.
dan ternyata, yang dikukus lebih lembut dan empuk daripada yang dioven.

dasar dodol surodol, saya kan nggak nyangka bahwa kue ini hasilnya lembuuuuuut banget...
emangnya nggak enak? wuaaaaah... enak-gila-edun-banged pastinya!
cuma problemnya adalah.... kuenya nggak kokoh banged untuk dijadikan alas boneka barbie :(

apalagi si males ini (baca: saya) nggak pake boneka yang khusus buat kue. tau kan? itu lho, boneka yang cuma setengah badan, dan perut kebawah hanya berbentuk tongkat. supaya tinggal ditancepin aja ke kue yang berbentuk rok.

lha emang saya pake boneka apa?
hihihi... saya pake boneka barbie abal2 yang saya beli di pasar jatinegara, trus kakinya dicopotin dulu supaya nggak kepanjangan... hwahahahahahaha... saya emang master of ngasal!
ya abis gimana dong, kalo saya bikin kue princess gini, masa pasca potong kue, bonekanya nggak bisa diajak main? masa sih, cantik2 tapi nggak punya kaki.... qeqeqeqe.....
makanya saya keukeuh beli boneka yang kumplit pake kaki (udah diniatin, kalo bikin kue beginian, entar kakinya dibungkus terpisah, dikasihin bareng2 sama kuenya, hehehehe)

setelah ditumpuk (yang bentuk bulat & bentuk rok), si brownies dihias seadanya pake fondan -dengan stok dan warna yang seadanya pula -. seperti biasa, yang cepet dan kilat: cuma ditempel2, setelah sebelumnya, rok browniesnya saya lulur balurin pake selai blueberry -juga seada-adanya stok dalem kulkas-.

dan inilah kue princess ala kadarnya ala saya. please introduce, my first princess (barbie) cake....


brubung roknya pendek, anggep aja si princess bee ini lagi duduk *maksadotcom* qeqeqeqeqeqe...

oh iya, kira2 bajunya kelar setengah jadi, si bungsu sempet, komen, "wow, barbie-nya jadi cantikk..." ...uhuk-uhuk... emaknya jadi serasa keselek rolling pin nih! hehehehehe...

masih ulah si bungsu, tiba2 aja dia lari ke kamar dan kembali ke ruang makan sambil bawa plastik yang isinya "mainan". hehehe, iya, dia inget bahwa saya pernah beli 3 figurin princess yang cantik :)
ya sud, sekalian kita bediriin di samping2nya ya fik :)
terima kasih bingkie cintaku :)

note:
kurang dari setengah jam, rok barbienya mendadak gembel, karena kuenya sudah dimutilasi dengan barbar oleh si abang yang udah ngincer pingin makan kuenya, hehehe.....
enak bang? "enaaaaaak doooooong....." *ngomong-dengan-mulut-penuh-kuweh*

1 comment:

Unknown said...

kerennnnn makanya jangan bandel ya bu, kalau dibilang pake brownies kukus or butter cake ya pake itu aja....brownies keju itu emang lembut banget kayak sponge cake...untung aja gak ambles tuh si barbie......kreatif boleh tapi pakemnya jangan "dibuang" gitu aja dong bu wkwkwkwkwkkw....anyway cantik kok tuh barbie....next time lebih ok lagi ya bun.....