Wednesday, January 20, 2010

d nu look of my beloved eagle

yap, mulai tadi malem, sammy 'resmi' berkacamata.
tambah ganteng tho???? hehehe, kalo bukan emaknya, sapa lagi sih yang mo muji setinggi langit :)
walo seneng ngeliat si mas udah bisa "ngeliat" (dengan lebih jelas), tapi jauh di lubuk hati saya, saya sediiiiiih banged :(
sedih, karena kegiatan si mas jadi lebih terbatas.
nggak bisa bebas bercanda, nggak bisa bebas main bola, nggak bisa jadi pilot (kalo udah gede), atopun jadi tentara :(
apalagi minusnya si mas udah lumayan gede (untuk ukuran anak kelas 3 sd). iya, setelah dicek ke dokter mata, minus matanya si mas 3 (kanan) dan 2,75 (kiri), hiks....
keluhan si mas nggak bisa liat papan tulis (ketika duduk di baris paling belakang) memang udah pernah dia sampaikan (makanya pas ngambil rapot kemarin, bapak bilang ke bu guru supaya duduknya si mas dipindahin ke barisan depan).
tapi tetep aja saya nggak nyangka bahwa mata si mas minus segitu banyaknya....
pas bu dokter (mata) bilang (soal minusnya mas elang), saya lumayan shock dengernya (tapi herannya, waktu saya cerita hal ini ke opa -sesaat setelah kami keluar dari ruang praktek dokter mata- opa malah nggak kaget lho...)
emang sih, saya tau, bahwa berkacamata bisa diturunkan secara genetis.
tapi sejak awal pernikahan, saya selalu berharap dan berdoa, bahwa mata yang cacat pabrik ini nggak diturunkan ke anak2 saya. ...tapi kan emang bukan saya yang ngatur, ya... :(
dan jauh dari perhitungan saya, ternyata menurut bu dokter, menurun genetisnya pun menyilang. dari (keluarga) ayah saya turun ke saya, dan dari saya turun ke... mas elang :(
walopun yang bersangkutan (mas elang) terkesan girang2 aja pake kacamata, tapi kalo inget, kadang saya sedih sendiri....
mas elang, mas elang.... akhirnya ada juga yang "diturunin" dari bundanya ya? secara selama ini lebih banyak dapet "limpahan" dari bapak :)
mudah2an, setelah bisa melihat lebih jelas, prestasi belajarnya naik lagi ya mas... :)

1 comment:

Bunda said...

emang susah ya nov, kl turunan.. sm kyk ponakan2 gw dr kls 1 udh pake kc mata. Tp gpp, byk profesi lain kok :)