Saturday, March 28, 2009

idola cilik 2: the new idol is.....

setelah melalui perjalanan dan perjuangan (dan penantian) yang panjang, akhirnya debo, finalis asal sukabumi yang memiliki vibra suara sangat khas, jadi idola cilik yang baru....
menang jumlah sms sangat tipis dari patton, membuat kompetisi sangat seru.
bahkan ada beberapa kali jumlah sms sementara patton diatas debo. selisihnya tipis2 banget.

tapi kalo mo jujur, saya lebih suka pentas minggu lalu, lebih dahsyat dan spektakuler....
penampilan 2 grand finalis, debo dan patton, rasanya lebih maksimal di minggu lalu.

yang saya salut dari 2 pentas terakhir, minggu ini dan minggu lalu, adalah stamina 2 grand finalis yang luar biasa. mereka sudah seperti melakukan konser betulan, saling sambung menyambung ngisi panggung bergantian. sungguh stamina yang luar biasa. nggak kalah sama band2 orang dewasa yang konser aja :)

yang saya suka juga, hubungan debo dan patton, lebih kental pertemanannya daripada kompetisinya :)

jadi, sapapun yang jadi idola cilik number one di putaran ini, buat saya sama aja, karena mereka berdua emang layak masuk grand final.
masalah urutan 1 ato 2, dikembalikan kepada popularitas mereka di kalangan pengirim sms. so buat yang nggak ngirim sms (ato kurang banyak ngirim)... nggak usah komplain-lah....

buat saya debo layak kok sampe di titik ini. materi suaranya sangat orisinil, dan sebagai calon penyanyi, debo sangat berbakat.
kelebihan patton atas debo adalah patton sudah terasah. sehingga dalam banyak hal, terutama kontrol suara, patton lebih unggul dari debo.
tapi penjiwaan dalam menyanyi, debo lebih unggul dari patton.
debo juga unggul dalam hal vibra suara. khas banget....

... tapi tetep saya juga sukaaaaa banget ama patton. ih, dimana lagi ada anak kecil bisa ngimbangin nyanyinya tompi, rio febrian, sammy keris patih, ama glen fredly... :)

aneh tapi nyata, sejak 6 besar, tiap minggu, saya selalu kirim banyak dukungan sms buat patton. ada juga beberapa kali saya kirim buat debo. tapi nggak sebanyak yang saya kirim buat patton.
entah kenapa, dari awal saya udah feeling bahwa debo punya banyak 'dukungan', sehingga saya ngerasa, posisi debo akan sangat aman sampai grand final.
beda ama patton yang bisa kalah dukungan dari obiet atau cakka, misalnya.... itulah alasan saya selalu nembak sms buat patton sampe ke 3 besar.....
di 3 besar, saya udah nggak bisa nentuin dukungan antara rahmi, debo dan patton.
bloonnya, saya kirim dukungan sms buat ketiganya, hehehe, padahal yang dihitungan kan prosentase ya? saya ngirim ke mereka masing2 1, ya sama aja nggak usah ngirim kan?

dan sampe grand final, saya udah nggak mau ngirim sms lagi. soalnya, dua2nya jagoan saya....
sampe2, saya ngarep, juaranya adalah juara kembar :)

jadi slamet buat patton dan debo ya.... buat saya, kalian berdua adalah juaranya.

1 comment:

Irga said...

hehe.. penggemar idola cilik juga ya??!