Friday, March 13, 2009

sekolah fiko & nonton bareng: kambing jantan the movie

setelah beberapa hari diputer di bioskop, akhirnya sore ini kesampean juga nonton kambing jantan the movie. sengaja nontonnya hari jumat, supaya bisa nomat :)
kebetulan juga ini hari terakhir cuti saya, setelah 2 minggu ini cuti selang seling (cuti hari senin, rabu, jumat & masuk kerja selasa & kamis). itung2 menikmati detik2 terakhir sebelum menikmati "busy season" di kantor ;P

walo sebagian temen kantor udah tau kenapa saya cuti bak puasa daud (selang-seling gitu), tapi banyak juga yang heran dan nanya 'kenapa?'.
iya nih, 2 minggu ini saya emang sengaja cuti selang seling dalam rangka trial sekolahnya fiko. maklum deh, agak paranoid ama anak bungsu yang belum pernah ngerasain sekolah. parno aja, takut dia mendadak ngadat nggak mau masuk kelas sementara dia belum akrab ama guru2nya. makanya jadwal cuti saya pun ngikutin jadwal masuk sekolahnya fiko (sekalian ngambil cuti yang akan kadaluarsa bulan juni taun ini, sayang kan kalo sampe hangus, padahal masih ada 18 hari lho).

ceritanya kan Insya Allah taun ajaran depan fiko udah mulai sekolah di tk a. tapi kok ndilalah taun pelajaran ini saya belum masukin dia playgroup. abis gimana ya, bulan juli-agustus taun lalu tuh kayanya dia masih kecil banget. belum 3 taun, masih 2 setengah taun. baru mulai awal taun 2009 (padahal taun ajaran udah berjalan), saya mo nyoba kesiapan fiko untuk sekolah.
untungnya, setelah survey ke beberapa sekolah sekitar rumah, ada 1 sekolah yang sreg bagi kami bertiga (fiko, saya dan bapak). dan untungnya lagi, sekolah tersebut mau nerima fiko walopun ini sudah masuk semester 2.
baiknya lagi, sekolah itu kayanya juga nggak komersil banget deh. karena waktu saya tanya2 soal biaya, mereka (pihak sekolah & yayasannya) cuma minta saya beli formulir dan bayar spp bulan berjalan selama fiko ikut trial. uang pangkal, uang seragam, biaya pendidikan dan tetek bengek lainnya dibayar nanti saat masuk taun ajaran baru. Subhanallah, ...beda banget ama sekolah abang dan mas yang dulu itu *yangkomersilberat*
jadilah fiko mulai sekolah tiap hari senin, rabu dan jumat. selama trial, fiko nggak usah pake seragam (hihihi, kata bapak, beli seragamnya nanti aja pas taun ajaran baru. biar tetep baru :) )

Alhamdulillah, ternyata sejak hari pertama sekolah, fiko sama sekali nggak rewel atopun ngadat. fiko enjoy banget ngikutin kelasnya di sekolah :) ... jangan2, sayanya aja yang parno.
eiittsss, nggak juga deng. soalnya makin kesini, kalo mo ditinggal di sekolah, fiko mulai agak rewel. mungkin dia udah ngerasa, bahwa mulai minggu depan, saya nggak lagi nungguin dia di halaman sekolah. alias dia udah sekolah 'beneran'.
untungnya abang dan masnya kooperatif banget buat nungguin si bungsu di sekolah. kebetulan mereka berdua masuk sekolah siang.
doain ya, biar mulai minggu depan (hari senin), semuanya settled, karena saya udah nggak cuti lagi :(

back to kambing jantan the movie. gimana ya filmnya? ya gitu deh. lucunya ada (soalnya mukanya si dika itu emang lucu. kaya kartun gitu lho), tapi menurut saya dramanya kebanyakan. bagi sebagian orang yang emang demen drama2an, mungkin bakal suka... tapi buat yang udah pernah baca bukunya, mungkin setuju kalo saya bilang, adegan dramanya kebanyakan. yang berasa banget, film ini rasanya terlalu simple dibanding bukunya.
tapi kan emang selalu begitu ya? ayat2 cinta aja waktu difilemin jadi beda. begitu juga dengan harry potter, da vinci code, laskar pelangi, jomblo ...
kaya aac itu ya, bukunya bagus banget. filmnya? secara sinematografi oke banget (hanung gitu lho..), walo jalinan ceritanya nggak sebagus dan seindah bukunya. sama2 bagus, tapi beda sisi bagusnya.
buku ama filemnya emang nggak bakal sama.

jadi buat yang ngakak2 baca bukunya (yang dibukuin dari blog kambing jantan dot com), don't expect too much lah. karena tulisan si kambing yang kaya dengan kata-kata belum tentu bisa divisualisasikan sama persis di filem.
apalagi kalo dibandingin ama aadc -yang sama2 dibesut ama rudi sudjarwo- filem ini simple banget deh. tapi akting pemainnya cukup okelah. natural, nggak lebay atopun kaku.

at least, ada film produksi dalem negeri yang bisa ditonton di bioskop dalam minggu2 ini, daripada terpaksa (dipaksa?) nonton filem hantu2 gak jelas dan menjijaykan itu gentayangan di bioskop kita. gila bok! menjelang kambing jantan diputer pun, teasernya filem hantu jijay semua! bweeek....

kalo ada temennya, pas nomat, boleh juga lah film ini ditonton lagi...
mau nggak? yuks....

1 comment:

ingafety said...

hi..hi..jadwal cutinya bunda beda sendiri:D
met sekolah untuk dek fiko..
btw, review filmnya boleh juga tuh bunda..