Thursday, March 19, 2009

angkie & bingkie

belakangan ini saya emang jarang nulis disini. sampe2 seorang fans temen ngirim imel, yang isinya cuman....

lagi sibuk banget yaa??
Blognya kok ga rajin diupdate lagi.
Akyu kan kangeeennn..


ya-ya-ya... nih sekarang di-apdet. jangan sampe nggak dibaca ya bu... :)
kalo nggak nulis, bukannya nggak punya cerita. cerita banyak, cuma emang mood-nya lagi terbang entah kemana (selain sibuk banyak urusan, hehe) ....

minggu ini malah ada yang spesial, karena tanggal 17 maret kemarin (hari selasa) mas elang ulang taun yang ke 8. semoga jadi anak sholeh, pinter dan sehat ya mas....

kerennya, sehari sebelum ultah (hari senin, 16 maret), sekitar jam 4 sore, bapak telepon ke kantor. katanya mas elang pulang dengan kepala berdarah alias b.o.c.o.r.

HAAAA? *kagetnihceritanya*

dengan baju seragam yang bagian depannya lumayan berlumur darah, mas elang diantar abang pulang ke rumah pas jam istirahat :(

malemnya, baru mas elang cerita. rupanya, waktu istirahat, di halaman sekolah ada tawon (cuma seekor sih). entah dapet ide darimana, dengan pinternya, temen mas elang -kita namanin dia si X- nimpukin tawon itu pake batu (pinter kan?)

mas elang, yang nggak mau kena batu nyasar bermaksud pergi menjauh dari si X, lah kok pas berbalik, si mas ngeliat ada batu melayang ke arahnya (dan dia nggak duga kalo batu terbang itu bakal mendarat di kepalanya, sedikit melenceng dari ubun2...)

si mas masih sempet ngeliat pelaku pelempar batu itu, si Y, yang ikut2an ngelemparin batu karena niru si X. begitu engeh bahwa batu yang dilempar kena (kepala) mas elang, Y dengan spontan minta maaf (kayanya dia nggak nyangka bahwa perbuatan isengnya bisa bikin orang lain berdarah-darah...)

karena berasa sakit, mas elang pegang kepalanya. dia kaget banget waktu liat kepalanya berdarah...
baru mas elang nangis (jangan2, kalo nggak liat darahnya, mas elang nggak nangis ya?)

nggak jelas siapa yang ngajak mas elang ke kantor guru. yang jelas, di kantor guru, luka di kepala mas elang diobatin pake minyak tawon.
walo panjang (sekitar 2,5cm), masih untung (ha, untung? nggak salah tuh) lukanya nggak dalam.

baju yang bersimbah darah juga diganti dengan seragam baru. pak guru agama berbaik hati ngambilin stok seragam dari koperasi sekolah. trus mas elang disuruh pulang...

malem itu mas elang nggak kita bawa ke dokter, karena menurut bapak lukanya nggak "heboh".
si mas juga nggak berasa pusing. mudah2an aja ini memang luka biasa.

besoknya (hari selasa, pas mas elang ultah), si mas nggak saya kasih sekolah. lukanya juga dikasih betadin supaya cepet kering.

sempet konsultasi sama opa, apakah sebaiknya si mas kita bawa ke dokter -takut tetanus-, tapi opa bilang, kalo batu sih mudah2an nggak apa2, yang bahaya tuh kalo kena paku.

malemnya, udah nggak kepikir beli apa2 buat ultah mas elang.
jadi saya cuma beli kaos sebage hadiah ultah di pacific place (Alhamdulillah, mas elang seneng banget). bapak, saya dan fiko juga cuma mampir ke a&w pancoran (gedung hero), take away beberapa makanan buat kita makan bareng di rumah.

ngampar makan bareng di lantai rumah, dengan hiburan acara tv doang, mas elang udah seneng banget. beberapa kali bilang "makasih ya bun... makasih ya pak..." :)
rasanya terharu banget.

mas elang ini emang anak yang gak banyak nuntut. walo kadang keras kepala dan picky (bukan cuma sama makanan ato mainan, nyaris semua barang juga mas elang milih2.. nggak mau yang asal...), tapi saya dan bapak ngerasa bahwa kadang mas elang lebih dewasa dari abang. lebih bertanggungjawab, lebih pengertian dan mau berbagi beban dan tanggung jawab.

cuma kendalanya adalah: fisik mas elang nggak setangguh abang atau fiko. mungkin karena agak susah makan (lebih tepat: picky eater) -yang bikin badannya cungkring-, mas elang cenderung lebih sering demam atau sakit :(
jadi kadang kasian kalo mo dikasih banyak kerjaan ato tanggung jawab. takut kecape'an dan ujung2nya si mas sakit...

contoh yang paling deket adalah nungguin fiko sekolah. karena hari jumat lalu abang ada ekskul renang, jadi dengan berat hati, saya minta tolong mas elang yang nungguin fiko di sekolah.

sengaja, saya dan bapak nggak mau ngandelin si mbak buat nungguin fiko sekolah, tapi lebih mengupayakan untuk memberdayakan abang dan si mas, supaya kalo se-waktu2 mbak pulkam, hidup kami tetap "berjalan" (ceileh... istilahnya...)
ini juga dimaksudkan untuk melatih abang dan mas untuk berbagi beban dan tugas dalam keluarga.

mungkin karena mas elang baru sembuh dari sakit, hari jumat itu, sepulang nungguin fiko di sekolahnya, mas elang demam lagi :(
so, mas elang nggak masuk sekolah karena sakit.
dan minggu berikutnya (sesudah mas elang bebas dari demam), tragedi batu mendarat di kepala pun terjadi....
pengalaman mas elang memang sungguh banyak menjelang ultahnya ya...

oh ya, barusan ngorek2 hape, ternyata saya masih nyimpen foto fiko disekolahnya. blum pernah liat kan? nih dia....

1 comment:

elly.s said...

akyuuu juga kangen ah..
hug hug hug!