Saturday, July 30, 2011

owl project

last project before ramadhan. requested by jeung lp. minta dibuatkan topper b'day cake untuk dadi -one of our friend-. rikwesnya: burung hantu.

awalnya rada puyeng mo bikin owl ini. secara saya gak termehek-mehek ama burung hantu. ya eyalah, ghost bird gitu lhow ;P

bermodal kepe'-an hasil googling, dibikinlah figurin burung hantu ini.
saking kebanyakan contekan buat referensi, yang ada malah bingung milih mo bikin yang kayak mana... hakhakhak....
apalagi, dari gambar2 hasil gugling, kebanyakan burung hantunya untuk cewek, jadi warnanya pada girly. lah, kan gak mungkin kita kasih figurin burung hantu buat dadi yang kombinasi warnanya ungu-pink, qiqiqiqiqi....
untungnya jeung lp request minta warna coklat muda. jadi bur-han nya bisa rada macho (walo teteb aja cute khaaaan? sapa dolo dong yang bikin, kyaaaa....)

walo dirikwes dari awal minggu, baru sabtu siang mulai mewarnai fondan. sementara saya ngulenin dan warnain fondan, saya minta tolong sammy untuk beli wafer.

awalnya sih dari pemikiran karena figurin yang diminta agak besar, dengan bentuk 3 dimensi.
beberapa kali bikin figurin, kok setelah beberapa lama selalu figurinnya 'menggendut'.
belum lagi doyong depan ato belakang *puyeng*.
jadi kali ini, saya mo coba pake 'tulang' dari wafer.
setelah wasfernya di bungkus fondan putih, baru bungkus lagi dengan fondan warna coklat.
karena bagian depan bakal ditutup bulu, mata dsb. jadi yang bagian mulus saya pasang di belakang. sementara yang bagian sambung2an saya pasang menghadap depan.
trus bikin deh bulatan2 warna kuning buat bulu di bagian depan.

oh ya, sebelumnya jangan lupa bikin mata yang lucu :)

trus pasang bulatan2 sebagai bulu di bagian depan, lanjut dengan 2 buah sayap.
supaya nggak garing, bagian sayap dikasih aksen sedotan separo atau modelling tool untuk bikin bentuk mulut itu lhoooo....
jangan lupa bikin kaki dan paruh.
untuk paruh yang simple sih sebetulnya cukup bikin bentuk segitiga aja.
tapi babe bilang, kurang lucu ahh... lebih markusip kalo paruhnya dibentuk 3 dimensi juga.
jadi paruhnya saya ganti deh...

trus karena dadi ini manager audit di salah kantor akuntan big 4 -whichis dulunya kantor saya jugak hehe- iseng saya tambahin notebook berikut logo kantor akuntan tsb.


yuks sekarang siap2 masuk kotak smua. bur-han sendiri, notebook barengan sama 'mouse'-nya :D

terima kasih buat jeung lp dan mak peda yang kasih komen "cakeup", juga neng uti yang komen rada panjangan: "hahaha aku geli sendiri!! Lambang EYnya mantap. Dan laptopnya t400 bgt :) TOP deh :)"

hwaaaaa jadi terhuraaaa... thanks girls. mwah mwah mwah....

No comments: