Saturday, April 17, 2010

lomba hardiknas & loket kampret @ ragunan

pagi ini, fiko dijadwalin ikut lomba antar tk se-kecamatan dalam rangka hardiknas.
lombanya diadain di ragunan. jadi, jam 7 pagi sudah diminta ngumpul di sekolah.
(foto atas: main2 dulu di halaman sekolah sebelum brangkat)

perginya ramean naik angkot yang disewa oleh sekolah.
hehe, secara saya jaraaaaang banged nongol di sekolah, kali ini saya berasa akrab banged sama ibu2 yang laen. ya gimana enggak, wong duduknya dempet2an. akrab tho? ;P

sampe lokasi, marilah kita foto ala kadarnya, sementara ibu guru registrasi lomba ^.^

si kakak yang ikutan lari estafet diajak ibu yuni mantau ke tempat lomba, supaya punya gambaran, gimana kira2 mereka berlomba (lari estafet) nanti...
sayang timnya blum komplit, cuma kakak, izzat dan eel. soalnya, alwi masih ikut lomba puisi. maklum deh.... alwi nih juga cabutan, karena anggota tim estafet selain kakak, eel dan izzat mendadak berhalangan ikut ;'(
akhirna, tiba juga giliran sekolah kakak.
itu juga pake deg2an karena dempet banget giliran alwi tampil di lomba puisi dengan giliran tim estafet berlomba.
saya cuma sempet motret pas kakak dan izzat siap2 di posisi.
pas start malah lupa mo motret karena sibuk teriak "lari! kakak lari!!!!..." ...hahahahaha.
pas inget, pas giliran eel -pelari ke4 a.k.a. terakhir- sprint menuju garis finish...
wkwkwkwkwk... dasar tukang foto gak profesional ....
dan ini penampakan tim lari estafet yang komplit: eel- alwi - izzat - fiko dan bu yuni.
mohon maap kalo kucel berat, maklum, anak tk... wkwkwkwkwk.....
kelar lomba dan makan jatah nasi, saya, fiko & bu yuni pulang duluan naek busway.

perhatian buat temen2 yang mo naik busway dari feeder ragunan. ati2 ama petugas penjual loketna.
kejadian nih ama diri saya... kan critanya saya blum pernah naik busway dari ragunan. jadilah saya konfirmasi (nanya2) rute ama penjaga loket sambil mbayar karcis 2 (saya pikir fiko blum bayar, jadi saya cuma bayar 2: untuk saya dan bu yuni)
mbak penjaga loket njawab sambil ngasih kembalian.
karena nggak dikasih karcis, ya saya pikir di ragunan emang beda ama feeder lain (yang mana pasti otomatis: ngasih kembalian, barengan ama tiket kita).
pas mo masuk saya ditanya karcis ama penjaga masuk. saya bilang nggak dikasih.
trus saya balik lagi, dikasihlah saya 1 lembar karcis, tapi ada titik2 potongan di tengahnya. saya pikir 1 lembar itu 2 tiket. wong kemarin2 kalo saya naik busway dari sudirman, dikasihnya bukan karcis sobekan, tapi tiket plastik (kaya tiket tol itu lhooooo)... jadi saya nggak paham ama tiket sobekan gini.
eh, kata mas2 penjaga, tiketnya kurang 1, karena fiko sudah harus bayar (saya masih nggak engeh bahwa 1 lembar itu ya cuma 1 tiket, bukan 2 tiket).
ya sudah, saya balik lagi, bayar lagi 3500perak.
lha, dikasihnya 1 lembar lagi dengan titik2 sobekan di tengahnya.
saya bilang dong, bahwa yang sebelumnya saya bayar (2 tiket), karcisnya kurang 1 (cuma dikasih selembar).
eh, si mbak2nya yang ngasih kembalian ngotot udah ngasih.
iya... emang udah, tapi kan cuma selembar, padahal saya bayar untuk 2 orang (sebelum saya bayar 1 susulan untuk fiko)
dan, waktu saya liat mbak satunya (yang pegang karcis) keliatan dari raut wajah dan body language-nya, bahwa mbak2 yang pegang karcis ini rada nggak yakin ama dirinya sendiri bahwa dia ngasih "2" lembar karcis ke saya...

emang loket busway di ragunan nih ribed banged sih.
ngapain juga petugasnya 2 orang. yang nerima duit beda ama yang ngasih tiket. jelas aja kusut koordinasinya.
dan bloonnya, si embak2 yang nerima duit saya tuh nggak langsung nyuruh temennya (yang pegang karcis) untuk ngasih karcis ke saya, ketika dia (nerima uang dan) ngasih kembalian ke saya.

sementara, karena saya yakin saya cuma dikasih 2 karcis padahal saya bayar untuk 3 tiket, ya saya juga ngotot untuk minta karcis yang blum saya dapet.
enak aja... masa saya bayar tapi nggak dapet hak saya!
ini bukan masalah 3500nya, tapi ini hak saya -sebage pembayar pajak yang nggak pernah mangkir ato malsuin data pajak sejak awal saya kerja sampe detik ini- yang mau menggunakan fasilitas umum yang disediain pemerintah buat rakyat (yang slalu bayar pajak ini!!!)
konyolnya, ada mbak2 -berkerudung- nongol dari dalem loket (sebelumnya dia nggak tau ada dimana) yang bilang "karcisnya ada di kantong kali..., ato di dalem tas..."
saya bilang, "lha ini uang kembaliannya aja masih di tangan saya, yang tadi karcisnya emang cuma dikasih satu..." (note: sadar nggak sih dia, sebelumnya saya malah nggak dikasih karcis sama sekali!)
akhirnya setelah saling keukeuh, mbak2 pemegang karcis ngasih juga 1 lembar karcis ke saya.

yang bikin nyolot, si embak2 berkerudung itu masih aja -belagak sambil jalan- ngomong "dimasukin ke kantong kali..."
buseeeeettttt.... saking aja gw jaim karena ada guru (fiko) di situ, kalo nggak bisa2 gw panjangin tuh urusan.
dengan nyolot masih aja dong saya nyaut "masya Allah mbak..mbak, mulut lo yeee.... cuma 3500 aja ngapain sih???"
iyalah, segitu dowang masa sih gw gak mampu bayar?
tapi buwat apa gw harus bayar lagi? wong mereka yang kurang ngasih 1 karcis koq!

nah sodara2, kalo dia bisa berprasangka buruk bahwa saya ngumpetin karcis (yang sori-sori aje, nggak layak banged buwat gw koleksi ato klepto-in!), bisa juga dong saya berprasangka ke mereka, bahwa mereka ngilangin karcis, dan coba2 ngadalin saya -daripada nombok-....

dan di perjalanan, bu yuni cerita bahwa belum lama ini, dia dan kakaknya juga ngalamin kejadian yang hampir sama, tapi di feeder ancol. dan saat itu, brubung kakaknya bu yuni cowok, yang ada loket feeder ancol itu digebrak aja dong.... (sukurin!!!)

so guys, pesen saya, kalo beli tiket di feeder yang ujung2 macem ragunan & ancol -dimana tiket yang dikasih berupa karcis sobekan, bukan tiket plastik yang tebel itu-, be careful ya....
bukan nggak mungkin, oknum2 petugasnya berusaha ngadalin orang2 yang nggak ngerti dan blum punya pengalaman macem saya dan kakaknya bu yuni.

kesian ya... demi 3500, rela ribud2 dan bikin kerusuhan macem gitu....

*masih ill feel berat ama pelayanan busway*

No comments: