Wednesday, August 19, 2009

misteri plester abang

beberapa teman saya menanyakan, kenapa (diatas) mata abang diplester. luka ataww???

hehehe, sebetulnya sih nggak tega nyeritainnya, tapi daripada jadi isu nasional, baiklah saya ungkapkan mister si plester itu...

berawal dari kumpul2 saya dengan beberapa sepupu perempuan saat arisan keluarga, abang yang punya naluri wartawan alias "want-to-know-aja-deh-ya" ndeketin gerombolan kami. barangkali dia kepingin ndengerin topik diskusi rumpian kami. kebetulan sambil ngobrol, kami juga menggelar perabotan keceh hasil perburuan diskon.
rupanya abang tertarik oleh benda kecil nan ramping yang biasa dikenal sebage pencukur alis.
saya tadinya nggak engeh -saking hotnya ngobrol, hahaha- sampe tiba2 si abang lari keluar sambil melempar sesuatu ke kursi.
dan tiba2 aja, salah seorang sepupu saya ngomong, "ya ampuuuun mbak, si abang nyukur alisnya!!!"

hwahahahahaha, ternyata, setelah diinterview (pada kesempatan lain, bukan pada saat itu), abang bilang, bahwa dia mengira pencukur alis itu adalah "sisir" alis :)
jadi abang pun iseng "nyisir" alisnya (padahal berakibat alis kanannya tercukur sebagian) ...
ya ampun bang..... kan udah dibilangin berkali2, bahwa benda itu adalah pencukur alis dan ada siletnya. tajem. bentuknya pun persis kaya cukuran jenggot bapak, cuma ukuran aja lebih kurus dan ramping.

(fyi, walopun punya pencukur alis, tapi saya nggak pernah nyukur alis. kan sesuai dengan tulisan di plastiknya: bisa untuk mencukur apa saja. it means, nggak harus alis kan? buat kumis bapak ato k*t*k juga boleh dong, suka2 yang beli bukan? hehehehe...)

back to the topik, abang yang baru sadar alis kanannya bopak saat bercermin, mulai panik, inget bahwa besoknya (hari senin) dia musti masuk sekolah.
masa' ke sekolah dengan alis yang nggak seragam (kiri & kanan)???

maka segala daya upaya dan kreatifitasnya pun digali, mulai dari pake pensil alis (-> nggak sukses, karena keliatan bentuk garisnya, padahal alis abang kan tebel. makin banyak diberi garis pensil alis, makin keliatan "palsu"nya) sampe pake eye shadow item (-> dikuasin di alisnya. nggak sukses juga. walo keliatan agak alami, tapi gampang cemong karena abang gampang keringetan).
mulai putus asa, abang pun bilang, "bun, alisku dilem aja deh..."
saya: "lah, emangnya bisa bang? pake apaan ngelemnya?"
abang: "...epoxy..."
hwahahahahaha -pengen ngakak tapi ditahan- saya bilang: "emangnya kamu besi... yang ada entar kulitmu rusak, abang..."

dan mulai keesokan harinya, abang selalu keluar rumah dengan plester di atas mata kanannya :)
satu kali, pernah si abang kehabisan stok tensoplas.
dan karena abang harus keluar untuk njemput fiko di sekolahnya, tau apa yang dilakukan abang?
pake spidol (marker) artline di alisnya... hehehehe....
untungnya saat itu alis abang udah mulai tumbuh sedikit (thanks buat mbak darti yang mbikinin abang ramuan kemiri ajaib, hehehehehe), jadi nggak terlalu keliatan hasil "lukisannya", agak2 nyaru kaya alis abang beneran.

kapok nggak abang? enggak lah...
bukan abang kalo nggak punya rasa pengin tau yang tinggi. yang walopun udah diberi "petunjuk" teuteup aja berusaha mencari tau di saat ada kesempatan (dan kelengahan ortu-nya ;P ).

dua hari lalu kejadian lagi tuh. waktu saya ajak abang dan fiko ke oke doku kramat jadi -sepulang dari bogor sama oma dan opa- di deket kasir abang liat (mainan) permen karet. waktu dia lagi liat2 dengan penuh minat, saya udah bilang, "jangan ditarik bang, itu boongan. kalo kamu tarik, tanganmu bakal kejepit.."
setelah itu saya nggak perhatiin dia lagi.

dan pas pulang, abang sibuk ngibas2in sebelah tangannya.
saya tanya kenapa, abang bilang, "tadi aku tarik permen karet itu, tanganku kaya kesetrum (kejepit)"...
wkwkwkwkwkwkwk....
"kan udah berapa kali aku bilangin bang... segala sesuatu belum tentu seperti apa yang terlihat... kan tadi aku juga udah kasih tau, permen itu jangan ditarik..."
dan abang cuma senyum2 jail.... kapok nggak? nggak yakin deeeh... ;P

abangku cintaku dengan alisnya yang udah mulai tumbuh :)

No comments: