Sunday, January 30, 2011

dibuang sayang

pastinya semua udah pada tau, bahwa dari foto2 yang ditayangkan (baik di media cetak atopun dunia maya) adalah foto2 yang dianggap paling baik -atau setidaknya cukup baik- untuk ditampilkan. dan biasanya, untuk mendapatkan foto yang dianggap oke, seseorang bisa mengambil gambar -bahkan sampai- belasan kali dari angle yang sama.
setau saya sih, ini bukan hanya berlaku buat pehobi katro' macem saya. setau saya, para fotograter pro juga begitu. terutama mereka2 yang perfeksionis :D

tapi kalok saya sih, nggak pernah tuh sampe belasan kali ngambil gambar yang sama (dan dari angle yang sama), kecuali saat direview sekilas, fotonya gatot (blur, gelap, dsb. dll).
bukan, bukan karena saya sok jago. tapi semata-mata karena saya pemalas *teuteup* hehehe...

jadi kalo sekilasan saya liat (dan anggap) sudah cukup ok, ya saya berhenti (padahal temen2 yang lebih jago dari saya masih trus motret berulang2 :D ). lagi2, karena selain malas, saya juga pembosan. maunya, ambil gambar 2 sampe 3 kali, ya pindah, cari obyek lain :D
soal hasilnya maksimal atao enggak, ya belakangan aja. pas ngereview foto di kompie (kan di layar kompie lebih besar dan jelas ketimbang di lcd kamera).

emang sih, kadang, kalo ternyata semua hasilnya nggak ada yang bagus (ato klop di hati) padahal kita udah ninggalin lokasi, saya suka rada nyesel, mo motret ulang kan ndak mungkin. tapi ya besoknya tetep aja begitu. 2 sampe 3 kali ambil gambar, langsung pindah cari obyek yang lain. nggak kapok. hehehe...

dan brubung saya foto cuma buat seneng2an, nggak jarang foto2 yang saya ambil nggak disimpan lama2 (untuk dokumentasi). kalo udah bosen, dan saya anggap biasa aja, ya nggak pake pikir2, langsung aja hapus file nya. lumayan kan, space nya bisa buat foto yang lain :D

dan kemarin, waktu utak-atik harddisk (lagi cari korban foto yang siap dibuang :D ), saya menemukan 1 foto 'gatot' dan pastinya nggak ditayangin :D

tapi bapak, bilang, jangan dibuang, itu lucu. coba deh kasih liat temen2 yang lain.
dan inilah dia foto gatot tersebut...


versi layak tayangnya ada disini.

sebage penutup, selain karena foto ini lumayan nge-blur, ada yang engeh nggak, kenapa foto diatas nggak layak tayang?? :)

3 comments:

Unknown said...

kepalanya ke mana tuh yg paling kiri ya?

si kepik said...

hahaha, betul banget! itu kerudung nggak diantisipasi bakal ikutan loncat nutupin muka... wkwkwkwkwkwkwk

de asmara said...

jya'elah mbak, pake ditanya kenapa... tentu alesan utamanya karena si pemeran utama kelelep mukanya dibalik hut jaket! hahahah!!

ini teori yg selalu saya aku2 sebagai teori hasil ciptaan saya mbak, bahwa: "foto itu dinamakan foto bagus kalo kitanya bagus di situ, meskipun 100 orang laennya berantakan!".

gimana? bener ga? ;P