Thursday, February 18, 2010

abang's bdck

duuuh... jangan sampe deh jadi kebiasaan. nggak bagus nih.
masa' kalo pas orang rumah yang ulang taun, kok ndilalah saya pas 'mati angin'.
udah 2 kali kejadian. waktu bapak ulang taun bulan januari, dan keulang lagi di ultahnya abang kemarin :(
padahal tanggal 16 saya nggak masuk kantor karena fiko panas. tapi mau nyambi bikin kue buat ultah abang keesokan harinya (tanggal 17) kok ya maleeeeesss banged :'(

untungnya, si abang pengertian. waktu paginya saya bilang nggak bikin kuweh dulu buat ultahnya (insya Allah ditunda ke wiken aja), abang bilang nggak papa. sempet juga sih nanya, "emang kenapa?" (hihihi, tapi itu sih pertanyaan standard abang untuk segala kondisi dan cuaca... )

tapi malem tanggal 16, sebelum tidur (menjelang jam 12 malem), saya masih sempet ngucapin "met ulang taun ya bang...." dan kadonya langsung dikasih saat itu juga.

emang kado apaan?
sesuailah ama permintaannya: "bun, kadoku nggak usah apa2 deh. aku punya permintaan yang nggak ngerugiin kamu, juga nggak nguntungin kamu..."
"apaan?" tanya saya
"kamu maen ninja saga (di fesbuk). soalnya aku lagi cari temen 5 orang nih, supaya dapet pedang..." kata abang sambil nyengir...
hahahahaha.... emang nih ya, udah sejak berapa hari lalu, si abang ngotot banget supaya saya main ninja saga (setelah gagal dengan sukses ngajak saya main mafia wars, dan maenan2 lain yang saya nggak inget namanya di fb).
ya iyalah, tiap ngakses fb, saya aja belum tentu sempet mainin piaraan saya di petso. boro2 mo register mainan yang lain. nggak sempet.
tapi, berhubung buat kado ulang taun abang, okelah saya berikan.
dan malem itu juga, abang dengan nepsong langsung ndaftarin saya di ninja saga.
jadi, buat temen2 di fb, kalo liat ninja saga saya aktif, bisa jadi itu lagi dimainin sama anak2 saya :)

back to d topic, kemarin, gara2 jalan2 ke blog orang2 yang kuenya pada cakep2, tiba2 aja, berasa kesuntik lagi semangatnya. horeeee ^.^
untungnya, si bapak -yang seharian nggak ke studio, karena gantian njagain fiko- mau njemputin saya pulang kantor. lumayan, ngirit tenaga :)

tapi apa mo dikata, sampe di rumah, ruang makan becek nggak keru2an. gara2 kulkas di-defrost. jadi, sibuk aja dong saya dan abang -yang lagi ulang taun-, mbersihin kulkas dan mbersihin lantai.
duh, makasih ya bang. abang ngebantu bundanya banged deh.
setelah lantai ruang makan udah lumayan agak rapi, saya minta tolong mas elang ngepel lantai.
udah 2 kali ini si mas minta gantian (tukeran) kerjaan ama abang. hehehehe, mungkin berasa udah mulai gede (kan bulan depan insya Allah bakal 9 tahun lho...), dan kerjaan ngisi botol ke kulkas dan buang sampah adalah pekerjaan 'ecek2' :)
dan abang, dengan senang hati mau bertukar tugas. ya iyalah, kan lebih ringan :)

jam setengah 9 baru bisa mulai nyiapin bahan2.
bikinnya agak banyakan, karena sekalian mo ngehadiahin kuweh buat ibunya tetangga, yang kebetulan ulang tahunnya juga tanggal 17 -bareng sama abang :) -.
sementara kuwehnya masuk oven, saya sempetin sekalian bikin puding susu 1 resep aja.
kan critanya emaknya fiko dapet tugas untuk mbawa puding susu buat makan bersama anak2 tk hari jumat besok. biasa nih, acara makan bersama di sekolah si kakak.
karena gampang (halah, sok banged sih), saya udah sempet nyicilin bikin puding susu rasa coklat, stroberi dan moka. kalo diitung per-resep sih, harusnya 3 resep tuh bisa menghasilkan puding (yang dicetak kecil2) lebih dari yang diperluin pihak sekolah (30 buah). tapi u know dong ya.... di rumah saya anak2nya pada doyan segala. jadi tiap ada yang ngelongok kulkas, pasti itu puding makin berkurang jumlahnya :)

jadi inget pertanyaan bapak waktu saya mo bikin puding.
bapak: "emang pudingnya tahan sampe hari jumat?"
saya: "ya tahanlah, kan masuk kulkas"
bapak: : "maxudnya, pudingnya tahan nggak (untuk) enggak dimakan anak2nya"
hehehehehe, iya juga sih :)

Alhamdulillah, tadi malem, puding susu kelar (tapi belum dimasukin ke kemasan satu2, jadi baru dikulkasin bareng ama cetakannya), kuweh abang dan eyang uti juga kelar.
tapi brubung udah jam 1 malem pagi, kuwehnya ditinggal bobo dalam keadaan botak :)

subuh2, ndenger suara azan subuh pertama, saya keloncat bangun. inget kuweh2 yang belum di-apa2in.
langsung ke ruang makan, ngeluarin whipkrim yang udah dikocok semalem dan mulai ngehias satu2.
nggak tau karena nyawa yang masih belum ngumpul ato emang whipkrimnya nggak mau kerjasama, itu whipkrim lembeeeeek banget. wedew. dipakein spuit bintang, tetep aja jadinya polos :( . parah.
jadi punya eyang uti cuma dipoles aja, trus pinggirannya ditempelin kacang almond. masukin kulkas, mudah2an aman *ngarep*
giliran punya abang, saya udah males mikir. secara langit udah mulai terang dan saya kudu ngantor. ya sud, marilah kita campur selei raspberry ke dalam whipkrim. Bismillah.
hore.... whipkrimnya rada kaku, dan mau ngebentuk sesuai spuitnya...
tapi, lho kok lama2 bentuknya aneh. ternyata ada yang mampet di spuit. hahahahaha, ya iyalah, kan selei raspberry nggak kaya blueberry yang bener2 smooth. raspberry yang saya beli ini memang rada kasar, masih ada biji2 halusnya. hihihi, dasar dodol, nggak pikir2 panjang sih...
terpaksa bersihin dulu spuitnya. Alhamdulillah, lancar lagi :)

pinggirannya, saya pagerin pake astor yang dibeli bapak semalem.
supaya rata, dipotongin pake piso satu2. hih, ngerjain aja nih kue.
untungnya si mas udah bangun, jadi dia mbantuin saya megangin si astor waktu saya potong2 (supaya nggak ngegelinding jatuh). hehehe, makasih ya mas :)

trakhir, toppernya pake fondan yang udah dicetakin tadi malem. sisanya, saya manfaatin stok permen2 dan sprinkles yang saya punya.

jam setengah 7 lewat, semua kue kelar dan siap difoto. Alhamdulillah.
dan inilah hasilnya....

toppernya eyang uti juga cuma pake permen dan sprinkles. hahahaha... penonton dilarang protes ^.^

No comments: