Friday, February 19, 2010

blueberry b'day cake for lovely wife

ini pesenan dadakan. baru ngasih tau kemarin sore, menjelang pulang kantor.
kata yang mesen, minta dibuatkan birthday cake buat istri tercinta.
yang kecil aja, jangan gede2, soalnya cuman buat tiup lilin aja.
critanya mo ngasih suprise buat istri tercinta yang ultah hari sabtu. tapi maunya dibawa pulang hari jumat, karena mo dibikin kejutan untuk tiup lilin tengah malem. wow, romantis ya.... :)
saya sempet nanya, kalo sikon nggak memungkinkan, boleh nggak diganti pake cupcake aja? dan katanya sih, terserah saya aja.
ok deh, insya Allah, kata saya...
di perjalanan pulang, tiba2 saya terima sms: "mba nova, kuenya bikin bentuk hati, makasih ya..."
wow, special request nih. brarti nggak bisa diganti cupcake dong ya...

hehehe, masalahnya adalah: di rumah nggak punya persediaan telor dan terigu.
dan pulang ngantor saya juga nggak langsung menuju rumah, tapi janjian di studio bapak.
rencana buat langsung pulang dari studio (setelah saya nyampe studio) gatot dilaksanakan karena ujan yang gak berenti2. duh... tragedi deh nih.

akhirnya, jam 9-an nekat aja deh, saya, bapak dan si bungsu nerobos hujan menuju rumah. kerennya, ponco bapak dipinjem temennya dan si temen blum balik ke studio.
ya... nasib orang naik motor... terpaksa main hujan.
untungnya saya bawa jaket tebel. lumayanlah buat tameng hujan.
kalo fiko memang selalu dibekelin jas hujan yang disimpen di bagasi motor. sementara si bapak minjem jas hujannya asistennya. hihihi, untung muat, secara si om asisten itu cungkring banged dibandingin si babeh :)
*enaknya jadi orang jawa, untung teruuusss ^.^ *

sebelum masuk rumah, mampir warung dulu untuk beli telor dan terigu.
kalo whipkrim sih masih ada stok di kulkas, jadi nggak perlu bikin bc.

cuma, semalem saya udah nggak sanggup kalo harus langsung ngedekor. secara nunggu kuenya dingin aja kan lemong, hehehehe...
sambil nunggu kuwehnya dioven, saya kemasin puding susu buat acara makan sehat (makan bersama) di sekolah fiko esok harinya (hari ini).
pokoknya dirapihin sampe masuk box gede, supaya jumat pagi2 (hari ini) boxnya tinggal ditenteng ke sekolah :)

dan pagi tadi, lagi2 saya bangun jam 430 buat ngedekor kuweh.
wuih, udah 2 hari berturut2 nih. tidur jam 1 ato setengah 2 pagi, dan bangun jam 430.
hehehehe, kalo begini tiap hari, bisa mendadak kurus deh saya :)

kuweh bentuk hati ini didekor simple aja.
cuma dicover pake whipkrim -yang dicampur blueberry jam- ples diborderin pake spuit bintang. supaya manis dan nggak sepi, taburin deh sprinkles (andelan), coklat bentuk hati & ucapan dari fondan.
buat ngasih aksen 'nggak biasa', tengah kuwehnya dibolongin trus diisi coklat kecil2 bentuk hati.
sebelum dibawa, jangan lupa difoto dulu dong ya...

buat om yang pesen kuweh, smoga berkenan dan cocok ya... dan buat his lucky wife, happy birthday to u..... :)

No comments: