Saturday, February 20, 2010

puding susu enko (enak dan ekonomis)

mumpung blum lupa, saya mau share resep puding susu yang kemarin saya bikin untuk acara makan sehat (makan bersama) di tk-nya fiko.
hehehe, maklum udah mulai oyot nih, sering banged lupa ama resep, padahal udah pernah bikin ^.^

ini resep asli ngarang. maxudnya hasil modifikasi ngasal dari puding susunya (alm) bunda inong. biasalah, modifikasi dilakukan lantaran keterbatasan bahan, hehehehe :)

bahan:
1 sachet agar2 polos (tanpa warna)
140 gr gula pasir
400 gr susu cair (saya pake indomilk cair)
400 gr air matang
1/2 sdt vanili bubuk
2 sdt pasta (terserah mo pake rasa apa. yang saya pake: coklat, stroberi, moka & pisang ambon. tapi pakenya satu2 lho ya... jangan dicampur, entar rasanya jadi mumet, hehehe)

cara:
masukkan semua bahan ke dalam panci.
rebus di atas api sedang dan aduk2 sampai mendidih.
masukkan ke dalam cetakan kecil.

1 resep = 19 buah puding susu yang sehat dan enak... nyam nyam nyam...

gampang dan ekonomis kan?
saking ekonomisnya, pengurus komite bingung waktu saya kasih tau harga modal bikin puding susu ini. lha, ternyata saya cuma perlu 10% dari budget makan bersama bulanan. hihihihi... mungkin mereka bingung, koq murah banged.
ya saya bilang, sisanya balikin ke kas aja deh, buat subsidi silang kalo ada ortu yang kebagian jatah bikin makanan (untuk makan bersama) yang bahan bakunya mahal ^.^

ayo bikin buat cemilan anak2 di rumah ^.^

note: foto2 diambil pake canon 400D-nya om ferry (temen bapak).
hahahaha, biasa pake nikon, begitu ganti canon langsung gagap, bingung ama menunya :D

2 comments:

elly.s said...

mo buaaaattttt...tq 4 sharing say....

si kepik said...

sama2 bunda... kata temen2 fiko sih puding susunya enaaaaaaak ^.^