Friday, March 5, 2010

lunch @ siam

lantaran hujan, males juga kalo harus nyebrang untuk makan siang.
jadilah saya, lucia & mbak ewi makan di siam, tower 1.
hehehehe, tau nggak siiiiy... udah brapa taun berkantor di gedung ini, tapi belum pernah sekalipun saya makan di siam. hihihi, norak binti keciaaaan deh saya ^.^

mumpung2 kesempatannya ada, trus ada yang mau mbayarin (hihihi, thanks to mbak ewi... boleh juga sering2 nraktir *madatandotcom*), jadi aja dong tadi siang makan disitu :)

waktu masuk, resto-nya lumayan masih sepi, hanya meja2 yang mepet dinding/jendela yang terisi.
kami pesan mango salad buat appetizer dan tom yam noodle sebagai main course. minumnya nggak seragam. saya dan mbak ewi teh anget, sementara lucia pesen es teh.

ngobrol punya ngobrol -sambil makan salad mangga-, enak juga.
nggak kerasa, lama2 itu resto nyaris penuh.
tapiii.... knapa juga mie tom yam kami nggak dateng2?
laaaah... di meja sebelah, yang datengnya lebih belakang dari kita, kok pesenannya udah dateng duluan (2 mangkuk mie plus ada pangsitnya)???
"kita salah, kita pesen yang masaknya lama... dia tuh makanannya lebih cepet jadi," kata lucia menghibur dirinya sendiri.
oke doki... kita ngobrol lagi....
kok tetep nggak dateng2 ya?? (tante ewi mulai protes)
"mas, mas, kalo makanan kita belom jadi, nggak usah aja deh (baca: batal)."
"sebentar bu." (padahal itu udah setengah jam nunggu dan makanan kita belum juga dateng. dari resto sepi sampe nyaris penuh pengunjung, mannnn!!!!)
dan setelah beberapa kali tanya mas2 yang tadi nerima order, akhirnya keluar juga mie tomyam-nya..... 1 mangkok doang. mie yang sama penampakannya dengan mie yang dimakan sama 2 ibu2 di meja sebelah (mie ples ada pangsitnya). trus, yang 2 manaaaaa?????

ternyata ya bhooooo, 2 mangkok yang sebelumnya diberikan ke 2 ibu2 meja sebelah adalah pesenan kita.
dan mbak2 waiternya salah kasih....grrrrrrrrrrr $#!%^$%^@$@%^#&#*&
*mulai bertanduk dan pasang muka kenceng*

saya protes paling kenceng. ya iyalah.... laperrrr gitu lhoooooo....
pokoknya saya nggak terima, lha, kalo nurutin antrian, pesenen 2 ibu yang makan pesenan kita tuh masih lama gilirannya! lha wong yang lebih dulu dari mereka aja belum terima makanan koq! enak aja, kalo saya disuruh nunggu antrian 2 ibu itu. maless banget dong yeee :(

akhirnya, setelah berapa kali komplen (lebih tepat sih dibilang: berisik, hehehehe), akhirnya supervisornya take over. dia langsung ke dapur dan keluar sambil bawa 2 mangkok pesenan kita (saya dan lucia), sambil beberapa kali minta maaf.

saya sempet bete juga.
makanya, waktu salad baru keluar, saya masih seneng motretin makanannya. tapi gara2 bete, udah nggak kepengin motoin penampakan mie tom yamnya. bisa nelen aja udah bagus. udah keilangan selera makan nih :(

dan saat kita makan (si emie yang datengnya lama aje ituuuuu), tiba2 si supervisornya dateng lagi sambil mbawain dessert singkong (a la thai). complimentary sebagai permohonan maaf.
ya nggak ditolak dong *langsung nyengir dan berucap: Alhamdulillah* hehehehe
dan akibatnya: kami bertiga kekenyangan.....
mungkin ini salah satu hikmah: sabar membawa berkah (baca: dapet dessert gratis), hehehehe :)

3 comments:

de asmara said...

hihihi... ngambek kok sama tom yam-nya? kesian loh semalem dia udah bayang2in buat difoto dan tampil di blog ini, ternyata karena kesalahan waiter akhirnya malah si tom yam yg kecipratan... ^^
ga cuma ga difoto, tapi juga harus rela ditelen bulet2 sama bunda, hahahaaaa..... *asli aku ngikik2 bayangin mbak makan sambil ngomel2*

eh, mana postingan koleksi? kok ilang?

si kepik said...

hahahahaha.... emang banget.
si koleksi masuk lagi ke draff. foto2nya masih uelek... ntar deh tayangnya, kalo fotona udah rada layak dna gak bikit mata kelilipan, hihihihi :)

Anonymous said...

bersabar ada untungnya juga tuh bund :)