Tuesday, March 16, 2010

an eagle castle 4 elang's b'day


libur sehari, pas jatuh sehari sebelum sammy ulang taun yang ke 9.
pagi2 mompa semangad buat bikin kuweh ulang taun sammy.
si bapak, yang mo pergi reuni-an ama temen2 sma-nya, saya mintain tolong buat nyuci baju dulu. hehehe, lumayan, jadi saya bisa mulai ngadon dari pagi :)

brubung takut keburu diserang males sebelum selese, jadi saya bikin cupcakes duluan. kan slesenya lebih cepet daripada cake biasa tuh.
cupcakes-nya bikin rich choco cupcakes -resepnya nyontek dari blognya yanti mocca disini- dan jadi 20 biji. rasanya? uenaaaak banged! lembut dan nyoklat abiz :)

hihihi, masih panas2, baru keluar dari loyang aja udah dicomotin sama sammy dan fiko. kalo nggak buru2 diamankan, bisa nggak keburu di'dandan'in, itu cupcakes keburu ludes deh :)
kelar ngoven, saya mulai ngadon brokus ketan item. resepnya, lagi2 nyontek dari yanti mocca. hihihi, abis gimana dong ya, temen2 yang pada demen bikin kuweh (devi n jeung lp) tuh demen banged ngereferensiin resep2nya yanti mocca. dijamin maknyuuuus :)

siangnya, setelah istirahat dan main cafe world (haha, yang ini keracun dari lucia dan marisska!) saya baru mulai moles2. ditemenin sama aerosmith, sambil ikutan nyanyi kenceng2 "....its amazing... bla bla bla..." ^.^

kali ini buttercreamnya pake holman. hihihi, baru nyobain nih. biasanya kan saya beli bc yang udah jadi di tbk berkat ato ani.
holman ini referensinya jeung lp. dia bilang enak. ya udah, saya nyoba deh...

untuk kue yang buat tiup lilin (si brokus ketem), saya bikin jadi kastil.
tadinya sih mo bikin benteng. cuma biasa ya.... finishing-nya nggak sesuai konsep. hehehehe.
biasalah, kendalanya di masalah tehnis. maklum, saya bukan tukang kue, juga bukan tukang bangunan. jadi nggak mampu mewujudkan ide di kepala dalam bentuk benteng, hehehe :)

padahal, saya udah lama 'gatel' pingin bikin kue bentuk benteng/kastil, semenjak punya impression mat yang saya beli dari dee :)

tuh, bagian atasnya saya cover pake fondan yang dibentuk kaya batu2 (batu kali).
kayanya sih lebih kerena kalo warnanya abu2 ya? tapi saya takut nggak nyambung sama dinding kastil/bentengnya, jadi maksa aja pake warna coklat tua...

dinding sampingnya bertekstur bata....
duuuuuh... dreams come true banged deh ^.^


nempelin dindingnya masih belom rapih ya..
kayanya sih pengaruh dari bc-nya itu deh. si holman ini kelewat lembut. jadi malah kurang set buat alas fondan (bc ini jadi masalah juga waktu dipakein spuit buat cover cupcakes...)




kelar ngehias kastil, saya mulai deh nge-cover cupcakes pake fondan.
bikin yang simple aja. udah krisis energi neh! hehehehe...


sebelum kebablasan, 9 biji saya sisihin buat dayat -auditor yang suka minjemin saya buku-.
cover-nya nggak pake fondan, karena doi pernah cerita bahwa nggak doyan fondan.
demenya malah buttercream (istilah doi: "...yang kaya kue jaman dulu...", hehehehe)
kalo bc-nya warna ungu, bukan karena doi purple lover, tapi karena bc-nya saya campur pake selei blueberry :)
hahahaha, sumpah, saya doyan banget selei blueberry. jadi kadang masa bodo, apakah yang dibikinin kue demen juga ato enggak.
pokoknya saya doyan... hehehehehe *maksa*

dan karena energi makin menipis, hiasannya juga ala kadarnya: tulisan happy birthday dari fondan, sprinkle, plus kalkulator n bolpen (dari fondan) dan buku (novel- ceritanya), karena dayat sering minjemin saya buku/novel.
ya... itung2 bales dendam karena doi sering minjemin buku, hehehehe
happy (belated) b'day buat dayat. semoga selalu dirahmati dan diberkahi Allah. amin.

juga, happy milad buwat my precious eagle.
semoga jadi anak sholeh dan pandai, makin pede dan teruslah kepakkan sayapmu untuk meraih cita2.
i luv u son, i always will ^.^

No comments: