Friday, May 22, 2009

kencan

hari libur kemarin, banyak saya habiskan berdua saja dengan fiko.
kami ke gramedia matraman, makan siang di dunkin donat, baca buku (baru) bareng, main internet bareng, sampe bobo siang bareng....

gara2nya ketika pagi2 bapak mo berangkat ketemu temen2 sma-nya di pemancingan daerah pondok kopi, tiba2 pakde joy telepon, katanya kiki mo main ke rumah.
tuing tuing tuing.... untung bapak engeh bahwa saya cuma sendirian bersama anak2 di rumah, karena mbak darti lagi off.

iya nih, semenjak mbak darti nikah, setiap ada hari libur dan saya nggak ada kegiatan keluar rumah, mbak darti akan minta ijin "off" pulang ke rumah kontrakannya di daerah cawang.
saya sih sama sekali nggak keberatan, karena saya memang udah berkomitmen bahwa keberadaan mbak darti cuma membantu saat saya nggak ada di rumah.
malah, saya pernah bilang sama si mbak, kalo mbak udah nikah dan mo ngontrak sendiri, carinya yang deket rumah aja. jadi kalopun mbak darti mo kerja yang pulang hari, saya nggak keberatan.
buat saya, ini malah keadaan yang cukup menguntungkan, karena bisa melatih abang & sammy untuk nggak terlalu tergantung dengan bantuan mbak darti.
toh selama ini, kalo malem mbak darti juga udah nggak ngapa2in. selewat maghrib, si mbak sudah masuk kamar dan nonton tv. sampe2 saya hampir nggak pernah ketemu muka sama si mbak tiap pulang kantor.

back to the topic, karena kesian sama saya kalo sampe harus ngangon 4 anak sendirian, maka bapak ngatur supaya abang dan sammy aja yang dianter ke rumah pakde joy. biar nggak rewel, boleh deh bawa ps 2nya buat main bareng ama kiki.

cuma masalah bakal timbul kalo si bungsu engeh bahwa dia nggak "diajak" pergi.
makanya, sekitar jam 11-an, rombongan deh kami ber5 keluar rumah. saya dan fiko di drop bapak di kampung melayu (supaya saya tinggal 1x naik angkot ke gramedia), kemudian bapak akan ngedrop abang & sammy di buaran sebelum bapak lanjut ketemuan ama temen2nya.

padahal pagi itu, saya, abang & sammy masih sempet ngerapihin tumpukan keping dvd dan cd games yang acak adut di depan rak tv. biasalah, anak2 itu, tiap abis pake/tonton, sembarang aja lempar sana lempar sini. tadinya saya dan bapak nggak gitu ngeributin soal dvd yang berantakan, paling cuma sesekali ngingetin. sampe suatu kali, bapak liat koleksi vcd tintin dan asterix yang kami kumpulkan, berceceran di sembarang tempat... ha... keluar deh tanduk bapak....
lumayan juga, sekitar 1 jam saya, abang dan sammy memilah dan mengelompokkan keping 2 dvd, vcd dan cd games (ps).
dan koleksi vcd tintin dan asterix pun disatukan lagi ke dalam 1 kotak yang tak boleh dijamah lagi oleh anak2 tanpa ijin, hehehe....
pesen cinta pun berulang2 diingetin ke abang & sammy: "bukannya nggak boleh ditonton, tapi kalau sudah selesai, kembalikan lagi dong ke tempatnya. kalo udah ngacak kayak gini, kan kerjaan kita jadi lebih lama. belum lagi jadi ngerepotin orang banyak untuk ngerjainnya...."

No comments: