Tuesday, April 22, 2008

temen lama

Udah berapa malem ini si bapak chatting ama temen lama. Om Dewo namanya. Dia itu dulu temen bapak sekantor waktu masih sama-sama di Roxy. Bunda sempet kenal juga sama dia karena berapa kali, pas bapak jemput bunda (waktu kantor bunda masih di sebelah Shangrila), om Dewo suka ikutan. Eh.. salah deng, sebetulnya bapak yang nebeng om Dewo sampe kantor bunda. Kalo nggak salah waktu itu karena kodok item kita lagi di bengkel. Kan kebetulan rumah Om Dewo di Lapangan Ros Tebet. Jadi selewatan.
Bapak bilang, sebetulnya bapak cuma mo nebeng sampe kantor bunda (kan bapak bubaran kantornya duluan daripada bunda). Eh, om Dewo malah ikutan nunggu bunda keluar kantor, nemenin bapak sambil makan bubur ayam depan Wisma 46. Padahal bapak udah bilang, nanti kelamaan nunggunya. Eh, dia malah bilang, "biarin deh, pulang cepet juga gue mo ngapain. Emak gue udah tua.." kekekek... om Dewo ini emang anak bungsu, dan di rumah itu cuma ama ibunya aja, karena kakak-kakaknya udah pada 'mentas'.
Itu dulu.... karena setelah resign duluan dari kantor bapak, kita juga jarang ketemu. Soalnya nyari om Dewo ini rada susah kalo gak janjian, secara om Dewo ini demen banget nongkrong. Sampe kita bilang dia lurahnya Plasa Senayan (dulu Sensi belum jadi bok!).
Terakhir bunda ketemu ama dia mungkin hampir 2 taun lalu. Waktu itu kita lagi makan siang di foodcourt Ambassador. Fiko masih bayi, tapi kayaknya sih udah duduk.Tiba-tiba bapak denger suara yang familiar banget dari arah kursi yang sebetulnya nggak deket-deket amat ama kita.
Hoho, ternyata om Dewo tho, sama istri dan bayinya, lagi janjian ama temennya di Ambassador juga. Hihihi.... lamo ta' bersuo, ternyata om Dewo udah punya bayi juga, hampir seumur ama Fiko.
Om Dewo ini emang khas banget suaranya. Kalo udah pernah kenal, nggak mungkin lupa ama dahsyatnya kecepatan suara yang bisa dia dikeluarin dari mulutnya, alias ... cerewet abizz. Ih, sampe heran deh, kalo lagi ngobrol, kok bisa sih, luapan kata-kata yang meluncur dari mulutnya nggak abis-abis... nggak ada jeda! kaya senapan mesin.... udah gitu ngebut banget ngomongnya :)Sorry nih om Dewo, kalo diceritain soal kebawelannya, itu bukan karena akyu melihat itu sebagai kekurangan. Sebaliknya, itu merupakan sanjungan.. hehehe... bener lho! Nggak banyak orang punya kemampuan kayak gitu! Itu yang bikin om Dewo nggak terlupa dari ingetan.
Dan kata bapak, ternyata om Dewo itu bukan mulutnya aja yang cerewet, tapi... jarinya juga! Abis, chatting kok cepet amat nyautnya... salut dah sama om kita satu ini.

Okelah, semoga bahagia ama keluarganya, dan sukses terus ama kerjaannya... Om Dewo gitu lho, lama nggak kedengeran kabarnya, tiba2 bapak nemuin kontaknya, si om udah jauh di Jerman sono. Kabar2in kalo pas pulang ke Jakarta ya...

No comments: