Wednesday, April 30, 2008

kabar

Ada kabar apa hari ini?
Banyak...

1. HP opa

Alhamdulillah, HP opa ketemu. Ternyata betul, jatuh di bengkel kali malang.


2. Jakarta hujan gede

Iya tuh, kemarin sore jam 6 lewat aku turun. Nunggu dijemput bapak.
Masya Allah, ternyata hujan guede banget! Dari atas sih nggak keliatan (ya iyalah, udah gelap...), cuma kedengeran suara gledegnya. Nggak nyangka aja bahwa ujannya selebat itu. Bonus angin pulak!
Pas liat ujan kayak gitu, yang kepikiran pertama cuma Lies. Wadoh, mudah2an dia gak keujanan pas di tengah jalan seperti tempo hari. (Maap ya pak, bukan nggak mikirin bapak, soalnya tau bapak pasti udah pake jas ujan :-* ) . Keujanan nggak Lies? Mudah2an enggak ya...

Pas bapak sampe di halte depan gedung kantor, ujannya masih lebat banget. Dan kalo ngeliat gayanya (apaan sih, ujan kok ada gayanya...), nih ujan bakalan awet. Makanya bapak ama bunda nerobos ujan dengan bersenjatakan jas hujan. Alhamdulillah, karena pake motor, kita nggak terjebak kemampetan lalu lintas (kemampetan, bukan kemacetan!).
Sepanjang jalan menuju rumah via mampang dan pancoran, banyak banget titik-titik genangan banjir yang lumayan tinggi.
Emang drainase Jakarta jelek banget nih, nggak mampu ngatasin ujan gede. Padahal ujannya juga nggak teralu lama, kira2 jam setengah 8 udah mulai reda dan nggak sedahsyat sebelumnya. Mana nih janjinya bang Foke waktu kampanye. Sekarang kan udah jadi gubernur Jakarta, kok gak berasa kemajuan penanggulangan banjir Jakarta-nya?


3. Kabar dari Lampung

Kira-kira jam 12an malem tadi, kebangun karena Fiko yang bobo disebelahku manggil-mangil, "nda..nda.. epon-nya (handphone-nya) bunyi". Emang sih sayup2 antara sadar dan enggak, kayak denger ring hape. Tapi nggak kepikiran itu di dunia nyata, kalo aja Fiko nggak mbangunin :D ...
Ternyata kakak sepupu yang di Lampung mo ngabarin tanggal lamaran dan nikahnya dia. Kok, teleponnya tengah malem? .. hehehe... supaya murah kayanya tuh ... lumayan kan 600 perak sampe puaaazzzz (emang masih berlaku ya?)

Iya, Insya Allah tanggal 24 Mei ini sepupuku itu mo dilamar, trus akad nikah 7 Juni dan resepsinya 8 Juni. Dia ngarep banget kita semua bisa hadir dan nememin dia di moment penting dalam hidupnya. Insya Allah ya... kita coba atur ya. Soalnya kondisi mama yang lagi kaya gini rasanya nggak memungkinkan beliau untuk jalan jauh. Wong waktu ronsen aja kita sampe sewa ambulans. Apalagi ini, Jakarta - Lampung kan jauh. Lewat darat plus feri kira2 7 jam perjalanan.
Papa juga nggak mungkin bisa ninggalin oma, secara dia kan 'susternya' mama :D ...

Bapak juga lagi rame kerjaannya, bulan ini aja Insya Allah dia udah ada 7 kerjaan motret yang kudu dikerjain. Gitu juga Juni dan Juli udah banyak permintaan masuk (Alhamdulillah .... uang dapur bunda nambah gak nih Pak ;;) ).

Bunda mo cuti juga liat2 kondisi kerjaan dulu. Kalo lagi repot kan nggak enak juga mo cuti. Blom lagi mikirin anak2. Kalo Bapak lagi keluar untuk moto, sementara bunda ke Lampung, kasian anak2 cuma ama mbak. Makanya, gimana ya... ntar deh, pikirin lagi mateng2 deh ... :-?

Kalo tanya soal keinginan sih, ya pasti dong aku pingin banget pergi ke Lampung, menghadiri dan menyaksikan saat-saat penting itu. Apalagi setelah Etta Lawi dan Etta Uji nggak ada, Oma dan Opa adalah pengganti ortu buat dirimyu ya....

Ya pokoke, dengan atau tanpa kehadiran kami oma, opa dan aku bersaudara, kami senantiasa mensupport dan mendoakan semoga Allah melancarkan segala sesuatunya, dan ini bakal menjadi pernikahan yang diridhoi Allah, dan kelak menjadi keluarga samara. Amin.

Udah dulu deh... ada Rini dateng nih .... yihaaaaa .....

No comments: