Monday, September 10, 2012

(kehebohan behind) sponge bob & angry birds cuppies for faia

hwaaaa.... hari ini gak ngantor karena si kecik yg kemarin ulang taon demam.
banyak rencana di kepala yang pingin diwujudkan buat ngeramein ultahnya yg jatoh pas hari sabtu kemaren.
walo 'rame' ini tidak dimaksudkan dengan ngundang2, tapi cuma buat diantara keluarga kecil kita doang.
namun apalah daya, Allah nggak mengijinkan rencana tersebut terealisasi sempurna.

sapa nyangka, tumben banged, b2h jumat lalu saya kecapean. sampe ekspresi lebaynya adalah: kaki gw ampe mo copot deh saking capenya... ;P
rutenya sih biasa. tapi kali ini ngikut om ronald & om bowo -temen2 robek- liwatin (naik) jembatan per4an mampang-buncit dan jembatan depan trans. yaeyalaaah, gimana gak modar. secara tiap b2h om teko selalu ngalah nemenin saya muter dikit lewat lampu merah per4an kuningan, supaya gak ketemu tanjakan... hwahahaha...
emang nasib dan takdir menuntun saya, pada akhirnya harus menghadapi 2 jembatan tersebut, lah kok jumat lalu ndadakan om teko dan om dedi ada acara, jadi pulangnya maleman, makanya saya jadi konvoy-an ama om ronald & om bowo. hihihi... masih bagus ada temennya yak, daripada manyun pulang gowes sendirian, hehehe....
tapi emang sih, kalo nggak maksa lewat jembatan, pastinya sampe rumah bakal lebih malem karena gatsu macet luar biasa! uedaaaannn....
saking aja saya sibuk ama napas sendiri yang ngos2an. kalo enggak, niscaya, saya udah dadah2in tuh orang2 yang kena macet di gatsu dari atas jembatan mampang (depan hero).... hehehe, Alah emang nggak mengijinkan saya untuk berbuat negatif a.k.a ngeledek orang2. Allah sayang ama saya....*halah, cari alesan aja ya..... wkwkwkwkwk

jadi karena udah modar pas sampe rumah, rencana buat bangun malem dan bikin kue ultahnya fiko pun cuma sebatas mimpi. karena nggak sanggup bangun dong yeeee... hehehe
baru sanggup baking brownies kukus-nya fiko subuh2. pake resepnya pak sahak -hasil googling- yang ternyata emang aduhai uendangnyo :)

pagi lanjut baking 2 resep cupcake vanila pesenan iik buat dibagiin ke temen2 sekolah faia, yang berakhir dengan bantet! bete bener deh. secara kaki masih pegel, trus semalemnya udah susah payah mbujuin abang buat beli telor dan terigu. laaaah, kuenya bantet. sebel -___-
okeh okeh, mungkin Allah nggak paringi ridho saya bikin  cupcake vanila.

takut matahari keburu kabur, dan suasana hati masih sebel ama si oven yang suhunya nggak stabil *yeee... nyalahin ovennya, jadi saya nyuci baju dulu. lumayan 1 gunungan. tapi berubung isinya kebanyakan seragam anak2, nggak mungin saya ignore atau tunda lebih lama.

kelar nyuci, dengan hati yang masih sebel, saya nelpon bapak yang lagi ada kerjaan motret. ceritanya sih ngadu karena kuenya bantet, hehehe.... sekalian minta back up supaya ntar malem, bapak terpaksa ikutan lembur ngegarap cupcake-nya faia, secara pesenannya bukan lagi 30 dengan tiap2 cuppies diberi topper karakter sponge bob & angry birds, tapi jumlahnya ditambah jadi 40. hiyaaaa... PR bener nih....

abis itu saya bobo ciang duyu ;P
jam 3 mulai baking cuppies faia dari awal.
kapok bikin cupcake vanila. kembali ke asal bikin: cuppies coklat. hehehehe.... :)
diawali dengan 1,5 resep, lanjut 1 resep. jadinya paaaaas 40 cuppies. Alhmdulillah, senangya hatikuuuuw :)

sembari nunggu si kapkek dingin, saya ngocok bc. abis itu bikin ganache buat bronis kukusnya fiko.
sementara bapak ngebentuk brokusnya fiko, saya ngewarnain fondan.
trus gentian, bapak ngewarnain fondan, saya ngelapis brokus fiko pake ganach.
hahaha... khusus urusan moles, kudu saya yang kerjain karena bapak belum bisa ngerjainnya ;P

sambil nunggu ganache-nya set, kita lanjut warna-warniin fondan.
beuh marathon banget ye. kayak kerja rodi aja hahahaha.....

Alhamdulillah, brokusnya fiko cepet kelar karena kali ini bikin yang simple aja. bentuk lego.
yang lucu, b'day boy-nya nggak engeh kita bikin cake bentuk apa, walo dia ikut sibuk bantuin.
pas tau hasil akhirnya adalah lego, waaaaa... senengnya luar biasa. sampe tersipu-sipu gitu deh hihihi...

kelar lego, lanjut bikin topper spongebob, patrick, angry birds. yang bikin nggak patah semangat karena kita bikinnya 5 per karakter, jadi berasa cepet hehe :)
tapi setelah 35 selesai, bapak ketiduran hihihi....
jadi deh saya genepin sama ubur2, plankton, gary siput dan ketapel ;P
Alhamdulillah, masih sempet tidur 1,5 jam trus mandi dan mulai nge-bc in masing2 cuppies, sambil nunggu bapak bangun ;P
Alhamdulillah, jam 9 semua kelar sampe urusan masukin ke single mika & kardus gede.
sementara saya ngepel dan beberes perabotan baking, bapak deh yang dokumentasiin cuppiesnya :)

menjelang siang, berangkat ke ciputat. mana panasnya poll pisan yak..
hehe, pokoknya begitu deh... wiken ini uber2an ama waktu. Alhamdulillah, walo rada telat, kesampean bikinin cake lego buat anak lanang :)

udah ah segini aja ceritanya. nulisnya capenya. ngejalaninnya apa lagi, hahahaha....

berikut foto2 random hasil nyomot dari mbak sheila.... enjoy....





No comments: