Friday, September 21, 2012

aiko's bdck & cupcakes

pesenan pertama saya dari web :)
secara, biasanya yang pesen cake, cupcake atau cookies pasti dari orang yang kenal saya personally;
nah, mamanya aiko ini tiba2 ngirimin email ke saya dan mau pesen birthday cake.
waduuuh.... kumat deh rasa kurang pede saya....
untungnya bapak ngasih full support. jadi ya Bismillah, disanggupin deh pesenannya :)

Alhamdulillah, mama aiko juga pesennya nggak aneh2 dan she's a nice person, jadi mood dan semangat saya untuk ngerjain orderan ini juga ikutan nanjak :)

seperti biasa, nggak tega deh kalo udah urusan harga. hihihi....
jadi, saya janji ke mama aiko, kalo masih ada tenaga, waktu dan sisa uang beli bahan, insya Allah saya bonusin kukis hias sesuai tema cake-nya, yaitu hello kitty :)
karena kuker awet, jadi sang bonus justru dibikin duluan :)
berikutnya nyicilin topper cupcake dari fondan. 

Alhamdulillah, seperti saat bikin topper cupcake-nya faia, kali ini bikin toppernya full kerja sama ama bapak. whew, he's really my partner all d way ;P
dan karena soulmate, jadi bikin topper-nya pun cepet. Alhamdulillah :)

saat mulai baking sempet deg2an krn oven saya suka mendadak ngadat kalo pas lagi diperluin. nyebelin emang :(
tapi mo beli oven lain juga belom pingin, secara saya cinta banged ama oven kecil itu, hihihi....

makanya, karena ngoven cake lebih beresiko daripada cupcake, jadi cake-nya dipanggang duluan. Alhamdulillah cake-nya bagus :)
diameter 24, bikin 2 kali karena mama aiko request kuenya nggak mau pendek (tinggi loyangnya cuma 4cm).
tapi setelah ditumpuk, nggak nyangka kalo jadinya gede dan berat banget hehehe :)

kelar baking cake, lanjut ke cupcake. cuma 20 sih. jadi saya bikin 1,5 resep.
sperti biasa, cake dan cupcake pake rich chocolate.

karena lagi bosen ngedekor pake buttercream, jadi cupcake-nya dioles ganache aja deh...

.


kelar ngerjain cupcake ampe tuntas sampe ke kemasan satuan, baru lanjut ke cake gede.
di tengah tumpukan dioles ganache, tapi untuk nambel pinggiran yg gak sama, saya pake bc. pertimbangannya sih karena bakal dicover fondan putih, takut belepotan kotor kalo pinggiran tambelannya pake ganache....

udah sempet beli pita pink di tbk buat nge-border kepala hello kitty. tapi karena bentuknya meliuk-liuk ya nggak jadi. gantinya bikin bunga2 kecil warna-warni aja. eh, malah lebih lutju :)


Alhamdulillah, nggak sampe jam 8 malem udah kelar semua.
jadi sempet kirim foto cake & cupcake ke mama aiko via wazap.
Alhamdulillah mama aiko, aiko -d b'day girl- dan papa aiko suka :)
tadinya mama aiko minta idungnya si kitty dikecilin (hehehe, emang sih saya udah feeling keknya kok si kitty rada dungde alias idung gede). tapi brubung udah keburu lengket, saya nggak berani bongkar dan koreksi. maaf ya mama aiko.... untung mama aiko ngerti. makasih ya buuuuu :)
jadi tinggal tunggu kedatangan mama aiko besok pagi buat pick up kuenya karena mau dibawa ke sekolah aiko (ultahnya di sekolah).

bikin orderan  kali ini lumayan berkesan buat saya, karena ini order pertama dari dunia maya ;P. trus ini juga kali pertama saya bikin full package buat ultah: ada cake, cupcake dg kemasan satuan, kukis hias buat goodie bag plus sampe bikin labelnya segala. dan kesan yang paling berat adalah: baru kali ini saya nge-cover fodan cake ampe keringetan (padahal ac udah dipentokin dinginnya) karena fodannya banyak dab berat wetjeh! yaeyalah itu cake sebelum dicover gedenya aja 24cm dan tinggi 9cm. hwahahahaha.... untung meja buat ngegiles fondannya cukup :)
gapapa deh, anggep aja sebage olahraga pengganti krn minggu ini skip b2w senin & jumat (besok). yaiyks, jadi total saya 2 minggu gak spedahan ke kantor. wadoh..... siap2 kaki brasa digandulin besi neh waktu mnggu depan start b2w lagi.... wkwkwkwk.....

update 22 sep 2012:
jam 2 pagi, disaat saya masih ngerjain another b'day cake pesenan temen, ada wazap dari mama aiko...
"buuu... tx a lot yaaa *icon mwah mwah* | capeeek bener niy all day sampe ga kburu pegang2 bb dan tlp... | gurunya aiko shock wkt liat cakenya karena dia juga suka hk. ..wkwk..tuh kannn ga tega d motongnya *icon nangis tersedu2* | enak bu kuenya... ga tll manis... pas sama fondantnya... malah bunga2 kecilnya dimakanin ma aiko :D | tx bgt y bu... i really appreciate... |

iyaaa... sama2 mama aiko, saya juga terharu dan terima kasih banyak, kok bisa2nya mama aiko ngehubungin saya via email dan "nekat" pesen, padahal nggak ada yang referensiin dan hanya liat via web :)
...dan ini direply mama aiko:

"iya... sama2... ga tau kapa perasaan saya sreg aja padahal liat dr internet juga :D"

iya lho.... saya aja gak nyangka sampe jadi ngorder. karena spertinya waktu mama aiko gugling, pas ym lagi ngadat2nya yang berakibat saya nggak pernah sukses aktifin ym. sehingga mama aiko jadi kirim email ke saya, secara di web saya sama sekali nggak nyantumin kontak detail lain kecuali icon ym (yang gambarnya bobo melulu krn gak aktif, hehe....) dan alamat email yg yahoo dot com.

Alhamdulillah, semuanya lancar dan happy ending.

sekali lagi, happy birthday aiko.... semoga jadi anak yang berbakti dan menjadi kebanggaan mama & papa yaaaa... mwah mwah *kecup*



No comments: