Wednesday, November 24, 2010

belajar motret low light


pulang kerja, dimotorin oleh beberapa temen pecinta fotografi, akhirnya kejadian juga bisa blajar motret bareng :)

tema kali ini belajar motret low light.
hihihi.... sebetulnya sih nggak sinkron sama minat saya selama ini.
kan para pemirsa udah pada tau, bahwa saya lebih tertarik untuk motret objek dari jarak deket dibanding motret panorama.

dan bodonya saya, saking girangnya mo blajar motret bareng, saya nggak pake tanya2 (ama temen2 yang koordinir) dan cari referensi soal motret landscape.
secara, asli saya masih buta bener soal motret landscape.
dasar bodo, kirain tujuannya khusus mo motret gedung bej di malam hari (dan bukan motret landscape), qeqeqeqe....

yang ada, saya yang paling nggak siap. masih untung kepikiran bawa tripod, jadi satu-dua, saya bisa motret juga ;P

cuma kumpul berlima: yoka, pak anwar, joe, suji dan saya, kami mulai dari parkiran kts.
tujuannya motret gedung di sekitar scbd.

kira2, beginilah penampakan kami malam itu...

foto diatas dijepret oleh joe. critanya sih buat bukti untuk temen2 yang belom ikutan, bahwa beneran kami jalan hunting foto... (hahaha, takut bener nggak dipercaya sih)

dan brikutnya, dibales ama suji --> motret joe dengan komen: "tukang somai sambil moto" hahahaha.....

dari kts, kami lanjut ke bunderan hi.
standard lah kalo mo coba motret malem hari.

ternyata, kalo malem, di depan grand hyatt, banyak orang bawa kamera dan tripod bwt belajar motret patung selamat datang ya... *norakdotnet*
nih liat deh...


sayangnya, nggak lama kami tiba di bunderan hi, ternyata pak anwar udah dijemput istrinya (rupanya janjian di sana). jadi yang tersisa hanya kami berempat...

atas: boz yoka on action.
bawah: suji, yang nggak bawa tripod, manfaatin benda2 yang ada untuk nyangga kameranya... (hehehe, nggak jadi nyoba kekuatan tangan untuk pake speed rendah, ji??? wkwkwkwk)


nggak sangka nggak nyana, waktu saya istirahat, eeeeh... mbak ellin lewat depan grand hyatt.
kan memang rumah mbak ellin di kebon kacang. jadi tiap hari pasti lewat situ :)
hihihi.... nggak nyangka aja, kok udah malem, masih juga ketemu temen kantor (secara udah diluar kantor gitu lho....hehehe)
tampak atas: mbak ellin lagi ngintip hasil foto2nya joe...
tampak bawah: bang suji lagi istirahat...

dan yang ini, bos yoka pasang gaya ;P

dan berikut ini adalah hasil foto2 bloon saya.
qeqeqeqeq... udah tau, jangan dikomentarin, fotonya kaco smua. miring2 gag jelas. kontrasnya juga nggak dapet wkwkwkwkw
maklumin dong yaaaaa.... ini ibarat nyebur kali tapi blom bisa berenang, jadi sama sekali nggak tau settingan buat motret landscape (apalagi malem hari!) itu gimana... wkwkwkwkw.... kaco!!






dan setelah menikmati foto2 kaco diatas. coba bandingkan dengan foto2 para jagoan di bawah ini. dijamin nyesel udah liat foto saya duluan.... wkwkwkwkwk....

hasil foto bang joe -member yang paling siap- dengan lensa wide nya (nggak sempet nanya2, tapi keknya sih pake lensa 12-24mm deh)...






yang ini hasil jepretannya om suji alias bang jay...




ini hasil fotonya boss yoka...



jam 9, kita sepakat untuk bubaran dan pulang.
waaaaahh... trima kasih ya....
seneeeeeng banged bisa jalan blajar motret bareng (yang belajar mah saya dowang, yang laen udah pada jago, wkwkwkwk).
kapan2, ajak2 saya lagi yaaaa.... :)

1 comment:

Unknown said...

bagus2 om potonya, kalau bisa dikasih teknis potonya biar saya yang pemula dapat belajar juga dari jauh, salam