Thursday, November 7, 2013

aku cinta buku

lama banget gak sempet colek2 sini lantaran kribo ngebenahin klabindo.
justru karena gak ada target kapan harus rapi, yang ada malah bikin blingsatan karena pingin cepet kelar.
ternyata saya gak bakat jadi (web) desainer atau programmer. lah template tinggal milih, foto tinggal aplod aja tetep bikin saya bete karena gak kelar2 hahahaha....
ternyata, aplod sekitar 40 buku (termasuk foto, link form dan keterangannya) bikin bosan yak!
hehehe... mungkin kalo yang demen sih enggak berasa gitu ya... saya aja yang gak sabaran kudu ngerjain satu2 ;P
walo belum puas ama tampilannya karena pake template gratisan (ada beberapa komponen yang belum bisa dimasukin karena nggak ngerti caranya hehehe), paling enggak udah lumayanlah, ada informasi buat yang mo belanja disitu *menghiburdirisendiri


seneng sih ama backgroundnya, tapi sayang nggak bisa naro kolom di samping kiri/kanannya.
yaaa... namanya juga template (gratis), terima aja deh apa adanya hehehe....

sempet woro2 ke temen2 di fesbuk kayak gini:

lebih dari 11 tahun lalu, pihak management klab buku indonesia (KBI) meminta saya untuk menjadi SC (dulu disebut sub center, sekarang disbt sales center) produk buku perananku. suatu kehormatan luar biasa, karena di kala itu, nggak semua bisa 'minta' jadi SC (walo punya modal gede), tapi lebih berdasarkan potensi yang dianalisa oleh management KBI (kala itu). saling bahu membahu bersama partner dan suami tercinta, dengan bermodalkan semangat, kecintaan kepada buku dan modal seadanya (ngutang KTA pulak! hahahaha), kami berdua mencetak & menjilid buku perananku (bpk) di antara rutinitas kerja kantor dan keluarga, mengantar pesanan (boncengan berpanas-hujan ama suami) dan ketemu distributor (baru & lama) menjadi pengalaman yang sangat dinikmati oleh kami berdua. SC Jakarta Timur 3 sempat vakum dan nyaris terlupakan setelah kelahiran putra ke3. pesanan hanya datang dari beberapa teman atau distributor lama. sekitar 2 tahun lalu, iseng2 saya bikin www.klabindo.blogspot.com. (awalnya) bukan maksud buat jualan online. cuma untuk penanda bagi saya pribadi, bahwa SC Jkt Timur 3 pernah ada dan menjadi bagian di kehidupan saya. siapa sangka, belakangan ini email & ym saya sering 'disinggahi' orang2 yg tak pernah saya kenal sebelumnya, untuk memesan atau sekedar bertanya mengenai buku perananku. jadi, kami mencoba untuk merintis lagi SC ini. mulai lagi mbongkarin stok buku yang dulu cuma disimpan rapi di lemari (tertakjub2 karena ada buku yang stempel check dari KBI pusat-nya tahun 2002! hahaha.... more than 10 years!). mulai lagi ngumpulin modal untuk komplitin stok buku -termasuk buku kain/buku bantal yang merupakan jenis produk terakhir yang didistribusikan oleh kbi-, servis dan 'mencanggihkan' perlengkapan cetak & jilid, ngelap mesin fax *eh, hari gini masih ada yang kirim fax nggak?*, dan bismillah..... kami siap menerima order buku perananku dan produk kbi lainnya :). yang pingin liat2 silahkan ke www.klabindo.blogspot.com ya.....


dan alhamdulillah responnya juga positif. insya Allah, dimudahkan oleh Allah jalan untuk jadi pengusaha. aamiin.... *pengusaha kelas cere kali 'ahh, hehehehehe

No comments: