Monday, October 1, 2012

safety first

pagi ini seperti biasa b2w setelah wiken kemarin ikutin sibuk mbantuin kawinannya om eko & tante oppie sabtu lalu.

start dari rumah jam 7 kurang, sempet mampir isi angin. sampe c4 ketemu sama beberapa temen robek. tapi karena yang searah saya adalah om teko dan blio blum nongol, jadi saya nggak ikutan temen2 robek yang ber4 itu karena mereka masuk jam 8. biasanya om teko dan om dedi kan memang agak siang sampe d c4.

udah ngabisin bubur kacang ijo 1 mangkok (tumben nih saya makan bubur kacang ijo, biasanya gak pernah), akhirnya jam 730 saya mutusin brangkat sendiri. jalan pelan2. dengan harapan bakal kesusul ama om teko dan om dedi karena mereka suka goset (gowes setan alias ngebutttzzz).

everything was fine sampe lampu abang ijo pancoran. sempet wazap bapak, bahwa saya udah sampe pancoran. gowes sendiri. sampe abang ijo kuningan juga aman. Alhamdulillah. walo jalannya padat merayap.

lepas lampu merah kuningan, masuk janda kusem (jalur datar kuningan semanggi).
biasanya di jalur lurus gini musuh saya adalah kopaja dan metro mini yang suka tiba2 motong didepan buat ngetem atau nurunin dan naikin penumpang.
secara sepeda saya juga cuma city bike alias sepeda mini, gak mungkin juga bisa ngebut walo di jalur datar.
lagi asik2 gowes, ketika saya persis di depan pintu masuk gerbang gedung tki (gatsu), tiba2 ada motor yang mendadak motong di depan sepeda saya, langsung belok (persis di depan sepeda yang lagi melaju langsam) masuk ke halaman gedung.
beuh.... itu orang apa monyet nggak bisa kira2 ya, bahwa kalo dia motong jalan orang, yang dipotong itu nggak bisa mendadak ngerem kaya di filem2 kartun.

dan demi menghindari kecelakaan yang lebih brutal *haiyah*, maka saya ngerem se-ngerem2nya.
urusannya, jelas aja sepeda saya oleng dan jatoh. saya? ya ikutan jatoh laaahh... mosok terbang siy?

sementara saya ke-pontal2 lantaran ngerem mendadak supaya roda depan gak nyenggol ban belakang motornya, eh tuh motor tetep aja dong ya nyosor masuk ke halaman gedung, boro2 berenti nolongin... ;(

yang berenti dan bantuin saya dan sepeda saya bangun malah motor dibelakang saya, sambil mungutin henpon yang mental dari kantong baju. makasih ya om biker yang bae'.... :'( *terhura eh, terharu*

setelah minggirin sepeda, yang saya lakukan pertama adalah telepon bapak. cerita, sambil nahan nangis... *hihihi cengeng

bukan... bukan.. marah atau kesel. tapi sedih.  iya, feeling so sad. kok sebegitu nggak pedulinya itu monyet pengendara motor kepada pengendara sepeda yang cantik sama2 make fasilitas negara. sama2 bayar pajak. situ bayar stnk, saya bayar pajak penghasilan -yang dipotongnya gede aja nyong!-.
sedih, karena pengendara motor yang udah jelas2 nyaris nyerempet dan bikin pemakai jalan lain jatuh karenanya, sama sekali nggak nunjukin rasa empati dengan berhenti, nyamperin saya, just to ask apakah saya baik2 saja.... :(

mudah2an temen2 saya yang biker ataw driver nggak ada yang bermental seperti pengendara motor kampret itu ya...

Alhamdulillah, kebiasaan saya yang selalu pake sarung tangan kalo ngegowes (karena nggak betah kalo telapan tangan keringetan saat pegang stang), ternyata menolong saat telapak tangan beradu dengan aspal.
ya, biar gimana, tetep Alhamdulillah karena udah sampe kantor dengan selamat. walo handle rem depan dan tanduk di stang kiri patah. dan tangan kiri berasa ngilu n nyeri dikit, karena nahan berat badan sendiri (bwahahahaha... pengakuan banged yaks), tetep Alhamdulillah :)

tetap semangat dan tetap kenakan helm serta piranti keselamatan anda. safety first yo! :)

update: barusan pas mandi baru keliatan ada beberapa lecet di badan. tampaknya kena stang yang berbelok saat ngerem mendadak (pake rem depan). cuma lecet. tetep Alhamdulillah :)