Friday, March 9, 2012

Alhamdulillah sampe kantor...


gak berani jalan siang, start dari rumah jam 630 pagi. lepas sholat subuh cuma sempet nyuci piring dan mandi. cuci baju, masak nasi, nyapu ngepel terpaksa skip *maafkan bundamu wahai anak2 dan suamiku huhuhu*

brubung nyali saya kecil kaya upil, bapak merelakan dirinya mengawal saya gowesan sampe masuk scbd. maacih bapak cintaaaah *cup cup*. sammy dan si kecik ikutan nemenin di motor bapak.

jalannya pelan2. cek poin 1 pancoran: jam 7 kurang. cek poin 2 per4an kuningan: kira2 sekitar 15-20 menit dari pancoran. setelah itu mulai berasa lammmaaaa... alias boring *semangat kendor* sampe lewatin LIPI, motong komplek menteri ketemu tanjakan *tuntun maning*. sempet berenti istirahat sambil nyarap bubur ayam. itu sekitar 730. setelah itu lanjut lagi. Alhamdulillah, belum sampe jam 8, udah tiba di pintu samping kantor *legaaaaa*

bicara soal gowesan, niat mo b2w sebetulnya udah lamaaaaa banged.
mungkin dari jaman bapak masih pegawe kantoran (belum full motret).
dulu, bapak udah pernah ngasih semangat. katanya, "kalo mau, aku temenin bunda sampe kantor". maxutna, saya gowesan, bapak ngawal naik motor sampe kantor saya. setelah itu baru bapak ke kantornya.
malah, gak pake ribut2, bapak sempet mbeliin helm sepeda kuning itu di roxy.
hu hu hu... apa ada daya. ada aja kendalanya mo mulai gowesan.
mungkin sebetulnya bukan kendala. tapi alasan. hehehe.
dari mulai (alasan) ribet ama ritual pagi (cuci2 dsb) sebelum brangkat ngantor (secara di rumah gak ada asisten), sampe (alasan) gak punya sepeda yang laik jalan untuk jarak jauh, dsb dll dst.

gak tau tuh ya, temen2 yang udah biasa b2w macem mas emir atao kang anjar bosen ato nggak saya tanya ini itu. dari mulai "gimana persiapannya", ampe rute, waktu tempuh dsb dll... sementara sayanya nggak kunjung mulai gowesan wkwkwkwkwkw

modal saya cuman satu: saya berasa (pernah) biasa rutin spedahan jarak lumayan (bukan jauh lho yaaaa hehehehe) pake roadbike lungsuran abang saya. itu waktu akhir sd atau awal smp, whichis more than 25 years ago! hahahahaha

pokoknya proses saya dari niat sampe kejadian gowesan ini mah lamaaaa, qiqiqiqiq.

dari mulai gak punya sepeda, trus beli sepeda lipet murmer merk aomeisi di alfa pasar minggu (sekarang udah ganti jadi carrefour), dan tetep gak spedahan gara2 abis dibayar, itu sepeda saya langsung tunggangin dari pasar minggu sampe cawang kavling (berikutnya dilanjutin oleh abang motong2 lewat jalan kecil sampe rumah). alesan saya: naik sepeda yang gak ada trasmisinya itu capek jenderal! setelah itu beli sepeda second merk federal. saya tunggangin dari bukit duri sampe rumah. apakah setelah itu saya sukses ber-b2w? hoho tentu tidak. kali ini alasannya: mtb, walo ada transmisinya tetep berat (dibanding roadbike yang dulu pernah saya punya). gak enak buat gowesan di jalan raya ;P
sampe itu federal ilang di sekolah sammy (brengsek tuh maling, huh!), saya masih juga belum mulai gowesan ;P

yang rajin gowesan malah anak2. federal sempet jadi kendaraan 'bike to school'-nya abang jaman sd, trus pindah ke sammy, trus ilang ditilep maling ;P

dan aomeisi gak kalah jasanya. sempet dipake abang kesana-kemari (karena speedy boy udah kekecilan dan belum ada federal), sampe sepet kelindes taxi ;P (gara2 digeletakin sembarangan di pinggir jalan dalem komplek, trus dianya asik main bola. pas ada taksi mundur, sukses aja tuh si taksi ngegiles salah satu bannya aomeisi sampe penyok dan gak bisa dipake).
setelah dibetulin, sempet jadi kendaraan sammy jemputin si kecik pulang sekolah (jaman tk) tiap hari. dan setelah itu, aomeisi ini jadi korban kanibalnya abang. dari roda, sadel, shockbreker, spakbor, ampe mata kucing pun udah pernah pindah ke spedanya ;P
maklum, secara penampilan (waktu itu), kalo nggak kepepet, 2 anak cowok itu nggak ada yang sudi naik aomeisi. katanya: "kayak sepeda ibu2 ke pasar" #plakkkk
karna dulu di bagian depan aomeisi ini emang kita pasangin keranjang ;P

belakangan ini, saya kembali semangat pengen coba gowesan ke kantor. udah sempet nengok2 toko speda buat beli speda yang 'layak' buat jalan jarak jauh, tapi nggak mau yang mahal2. yang penting frame kuat, simple, tampang gak culun2 amat, ada transmisi (hukumnya kudu!), gak perlu pake suspensi. dan karna gak mau yang mahal, saya bersedia beli yang bukan brand ngetop, hehehe.... iyalah, judulnya, kalo harganya udah pake kata 'jut-jut' mending duitnya buat beli lensa atao ganti bodi kamera yang gedean dah... keruan lebih punya fungsi ekonomis buat nyari duit hehehehe.

tapi setelah bolak-balik diskusi panjang ama bapak, oke deh beli sepedanya di pending dulu. salah satu pertimbangannya adalah tempat. secara di rumah itu 3 anak udah ada 3 sepeda yang menuhin rumah (soalnya kalo malem dimasukin ke dalem rumah, takut dicolong maling, hahahaha). jadi dengan memberdayakan yang ada, daripada cuman jadi tumbal, jadi aomeisi ini mulai dibuletin lagi. sama bapak dirapihin dikit2. keranjangnya dicopot, shockbreker yang tadinya semena2 dipindahin ke sepeda abang, dengan gagah perkasa kita pindahin lagi (tenaaaang, abang jangan bete, kan abang dibeliin shockbreker baru hehehe). remnya diganti, trus mulai dipasangin lampu2 (persiapan kalo pulang ngantor kan malem). dan ternyata yang cukup crucial adalah saat stang dan sadel ditinggiin setinggi2nya. ternyata si seli ini gak culun2 amat kok, hahahahaha..... stangnya yang mulai berkarat di pilox item. cihuyyy...
dan yang ada, sekarang si abang demen banged cari alesan buat make speda lipet ini, hehehe...

ya, sekalian juga, saya sambil ngumpul2in duit lagi. karena sekarang ini kepenginnya bukan sekedar 'simple' dan 'layak jalan jauh'. tapi pinginnya punya..... roadbike aja deh #bletakkkk#

Published with Blogger-droid v2.0.2

No comments: