Tuesday, March 27, 2012

day tri

ini kali ketiga saya nunggang sepeda ke kantor. hari kedua adalah kamis lalu, sehari sebelum libur, tapi sepedanya nggak parkir di kantor. lantaran nggak punya temen pulang (om emir cuti), dan sammy kesian sama emaknya, jadilah sammy menawarkan diri mbawa pulang sepeda, dari scbd ke rumah. whaaaaattt????
dengan berbekal segunung doa dari saya dan kawalan bapaknya yang naik motor, Alhamdulillah sammy tiba selamat di rumah. dan ternyata, waktu tempuhnya lebih cepat daripada saya. daaaaan, kata bapak, sammy naik 2 kali jembatan di mampang dan deket transtv itu lho. huebaaad anak bunda ini. padahal kalo liat perawakannya yang cungkring dan kecil (dibanding abangnya), dan inget history waktu baby yang sering sakit, rasanya nggak tega deh ngebayangin dia ngegowes sampe rumah.
tapi karena yang bersangkutan semangat, dan babanya pede, ya bismillah deh.
jadi kamis lalu itu, sammy start sekitar jam 8 dari scbd, jam setengah 9 lewat, saya telepon bapak, eeeh, udah di gang kecil deket taman simanjuntak. cepet bener :)

dan hari ini, progres saya adalah: berangkat sendiri tanpa dikawal bapak.
hehehe, ya eyalah, kalo nggak mulai berani, mosok mo terus2an ditemenin bapak, sama aja nggak hemat bbm dan ngurangin polusi dong ya, wkwkwkwkwk...
Alhamdulillah, di hari ketiga ini, kerjaan di rumah juga nggak semuanya di skip. pagi masih sempet deh cuci2 piring, trus masak nasi buat anak2. tapi teuteup dong ya, tidur malem gak bisa langsam, bolak-balik kebangun, ngeliatin jam. hahahahaha..... masih aja nervous :)

start dari rumah jam setengah tujuh liwat, sampe kusuma candra (baca: gerobak bubur ayam) jam 725. Alhamdulillah, waktu tempuh udah makin cepet. paling enggak kebantu dengan trek yang udah mulai hapal, juga stamina yang udah nggak terlalu memalukan. wkwkwkwkwk....
sumpah ye, kalo inget hari pertama saya gowesan ke kantor. hahahahaha..... malu2in bener staminanya. masak, si kecik aja sampe bilang: bunda nggak usah naik sepeda deh, aku kesian sama bunda. hahahahaha #deziggghhh

oh ya, satu lagi yang ngebantu adalah spedanya. mungkin karena kesian liat saya, bapak akhirnya ngambil city bike yang udah lama ngejogrok di garasi eyang. sebetulnya pakde uqi/bude nunus yang beli sepeda ini (kayaknya sih untuk alat transportasi embak2nya di rumah, secara rumah mereka kan di komplek yang nggak ada angkot liwat depan rumah). tapi kemudian, saat eyang dapet door prize mtb di acara ultah kantornya, sepeda ini dituker sama mtb hadiah eyang. dan sejak itu, city bike ini jadi penghuni garasi eyang.

sepeda ini diambil bapak & abang di kelapa dua sana, sekitar seminggu setelah saya mulai gowesan ke kantor. trus gimana cara mbawanya ke rumah dari rumah eyang? ya digoweslah sama si abang dari kelapa dua. wuiiiih.... emang dahsyat tenaga si abang ya :) nggak diragukan deh. lumayanlah perjalanan gowesnya di siang bolong itu, ada kali ya lebih dari 12km, hehehe

dengan adanya transmisi, tentu aja sepeda ini jauh lebih nyaman ditunggangin jarak jauh.
belum lagi frame-nya yang relatif ringan. jadi kalo pas macet, saya gak susah untuk ngangkat speda ini naik ke trotoar :)

dan brubung di rumah penghuninya cowok semua, mana mungkin deh mereka rela saya naik sepeda yang kelewat feminin. jadilah ada beberapa bagian yang dicopot dan diganti. seperti keranjang, nomer 1 deh dilepas oleh si abang, kalo enggak, dia nggak mau naikin dari kelapa dua sampe rumah :D.
berikutnya giliran fender, diganti sama fender mtb.
dan yang trakhir bagasi belakang juga diganti.
yang lain sih cuma pasang lampu aja. karena kalo pulang kerja kan malem, jadi kudu pasang lampu.
eh, kok jadi mbahas soal penampakan sepeda sih.

sudah ah, saya mo kerja dulu :D

No comments: