Thursday, October 27, 2011

crazy collection ;P

saya ini sebetulnya hobi koleksi lho....
waktu jaman sd, pernah hobi koleksi perangko dan kertas surat.
bahkan di album perangko saya yang segede gaban itu, saya punya perangko inggris edisi khusus yang bergambar lady di & pangeran charles. juga pernah punya perangko limited edition pas statelit palapa diluncurin (lupa deh taun berapa dan palapa berapa). sempet juga ngoleksi duit2 lama. tapi nggak sepenuh hati.
kalo perangko dan kertas surat sih sampe hunting segala deh hehehe....

masuk smp, saya mulai bosen ama perangko. tapi ngumpulin kertas surat sih tetep.
gantinya, saya mulai berburu kertas kado, stationery sanrio (hihihi jaman dulu ngetop banged tuh ye), dannnn... poster. iyak, poster2 gede mulai dari rick springfield, duran-duran, police, beatles, ampe poster atlit kayak petenis ivan lendl. hihihi... dulu akyu suka banged nontonin ivan lendl. he's so cool :D
kalo koleksi buku, masih nerusin koleksi sd: lima sekawan ;P
juga seneng ngoleksi kaset sampe segambreng2 banyaknya. tapi yang ini bukan beli pake duit sendiri (ataw dari ngumpulin duit jajan), tapi nodong jatah tiap bulan ke bokap, hehe....

pas sma, udah nggak pernah beli poster lagi.
waktu tinggal di rumah mbahku (nemenin mereka yang tinggal berduaan aja), poster yang digotong cuma poster rick springfield. yang lain udah lama dicopot dari dinding kamar lama. gara2 pernah satu malem, pas diliatin, kok posternya jon stamos kaya ngedip ke gw... hwaaaaa sumpah horor! akhirnya itu poster semuah gw copot dari dinding dan langit2 kamar (kecuali rick springfield qeqeqeqeq)
gimana nasib koleksi perangko? pas sma, tuh album perangko entah udah keselip dimana *gakdiurusin*.
masih tetep koleksi kertas kado (kertas surat udah bye bye, jadi kalo ngirim2 surat ya ngabisin stok lama aja).
trus dibela2in gak jajan (bawa bekel dari rumah) supaya duitna bisa beli: senopati pamungkas dan musashi:D . doh, serasa punya harta karun ;P semua disimpan rapi di dalem lemari.
dan gara2 ibu guru bahasa indonesia -yang saya suka banged cara ngajarnya- serta bulan bahasa di sekolah (sma) yang diramein oleh debat buku novel sastra, sempet juga tuh saya ngoleksi novel2 sastra indonesia, mulai dari siti nurbaya (marah rusli), atheis (achdiat kartamihardja), robohnya surau kami (a.a. navis), tenggelamnya kapal van der wijk (prof dr hamka), merahnya merah (iwan simatupang), harimau harimau (mochtar lubis) sampe buku2nya ahmad tohari dan arswendo. tapi akhirnya nggak berlanjut, gara2 otak saya mengkerut mbaca karya sastra yang serius (kecuali karyanya arswendo) hehehehe...
selain itu, saya juga hobi ngumpulin: plastik toko/mall yang saya anggep lucu desainnya. hahahahaha, kesian ya sayaah.....
yang nyebelin, ada 1 orang tante sayah yang demen banged bersih2. rupanya, karena saya tinggal di rumah mbah (whichis ortu doi), jadilah kamar saya juga kena inspeksi. dannnnn... itu plastik2 koleksi dibuang aja doooong. dianggepnya saya ngumpulin sampah. wakkkksss! emangnya sayah pemulung. itu plastik lucu2 tawuuukk *meraung2sambilmaculintanah*
selain itu saya juga punya koleksi pen rotring lumayan banyak. yang paling favorit sih yang matanya kecil, 0.2. punya beberapa rotring bukan buat gambar, tapi buat nulis di buku catetan. huhuhu.... bisa mbayangin nggak, jaman sekolah dulu, semua buku catetan saya isinya warna-warni. 1 baris buku tulis bisa saya tulisin jadi 2 baris (saking kecilnya tulisan pake rotring itu), trus kalo temen2 lain suka ngegaris kalimat2 penting di buku catetan pake pen merah atau stabilo, saya sih enggak, tapi langsung ganti pen warna warni. hehehe, pokoknya jaman sekolah dulu, buku catetan saya rame warna warni tulisannya. tapi sumpe lho, saya jadi gampang belajarnya. mungkin karena nggak bosan ngeliat tulisan yang warna-warni itu ya hehehe.
tapi ada akibat jeleknya, saking iritnya saya nulis di buku catetan (misalnya temen2 lain perlu 2-3 halaman, saya cuma perlu 1 halaman dowang), maka buku catetan saya laris difotocopy ;P

lepas sma, saya nggak inget ngoleksi apaan. kayanya nggak ada yang baru. paling sesekali beli buku bacaan, nonton (mulai maniak nonton, yang kalo lagi gelo, bisa marathon nonstop mulai jam 2 siang, pulang jam 9 malem, alias nonton 3 pilem sekaligus, pindah teater doang hehe), segitupun saya tetep seneng nonton LD di rumah ;P (jaman dulu belum ada vcd ato dvd kan yee).
sesekali beli cd ato kaset bagus (kalo yg gak bagus ogah. pan udha pake duit sendiri, jadi pilih belinya dong, hehe...)

dan belakangan ini, semenjak seneng ngedekor kuweh, saya nggak tahan deh kalo liat barang2 ini....


...lilin ultah yang lucu2...


...paper case & loyang silikon untuk cupcake yang lucu2...


... papercup yang desainnya ajib2, juga pewarna makanan yang warnanya aneh2 ;P...

hahaha, kalo lagi buka lemari plastik yang laci2nya penuh dengan papercup, lilin, pita dan teman2nya, saya suka geli sendiri. jangan sampe dituduh jualannya kenceng! wkwkwkwkwkwk :D

No comments: