Sunday, October 23, 2011

orange kitchen class: mie tarik ala lamien


memenuhi janjinya kepada member Orange Kitchen yang ikut berpartisipasi di acara soup master class tanggal 18 juli 2011,chef kusuma wijaya dan mods OK mengundang kita untuk ikutan kelas mie tarik. itu lhoooo, mie yang mbikinnya di tarik2 alias lamien. hihihi... saya dengan senang hati ngacung jari paling duluan. secara diri ini doyan bener sama lamien sapi.... slurrpppp ;P

selain kelas ini rada 'ekslusif' (karena nggak dibuka untuk umum dan terbatas ditujukan hanya untuk member yang hadir di acara soup masterclass), 'biaya kursus'-nya juga murah banged! soalnya disubsidi sama chef kw. ya ampyuuuuunnn chef kw ini tob banged deh *nggak-berani-peyukk-takut-digetok-teh-uceu-* wkwkwkwk :D

untuk kelas mie tarik yang diadain di taman duta ini, chef kw cuma ndampingin karena pengajar utamanya adalah 2 chef dari hotel bintang 5 yang memang kerjaannya banting2 mie wkwkwkwkw.

2 chef kita itu, chef badi dan aldi, piawai banged mengolah bahan2 mentah menjadi lamien dengan 3 macam topping: daging sapi, daging ayam dan jamur.
soal rasa, wuiiih, jangan diragukan. ini lamien kelas hotel bintang 5 lho!
kalo cuman g***** lamien yang biasa saya makan mah, putussssssss.... hihihi, no offense ya, tapi emang beneran mie tariknya chef badi dan aldi nih markotop bangeds!
duuuh, saya nggak sanggup cerita lebih jauh. soalnya jadi laper nih!! *semaputkelaparan*

setelah kekenyangan makan lamien, bagi peserta yang penasaran mo nyoba bikin mie tarik, boleh lhooooo.... :)
jadi rame2lah para peserta praktek bikin mie. untung adonannya banyak, jadi gak perlu rebutan, hehehehe....
estu, mbak ina, liez, mira, mbak ning, qifty, sampe suami mbak qifty dan anaknya mbak ning -yg lucu banged kayak boneka itu- ikutan nyoba bikin mie. seruuu!! :)

untung 2 chef kita sabar menghadapi member ok yang ganas2 itu, hahahahaha *peace ahhh ibuw2...*, jadi smuanya dibimbing sampe sukses bikin mie tarik. hehehe, maklum mereka kan baru kali ini ketemu kita. kalo chef kw sih udah panjang usus ngeliat kelakuan kita, wkwkwkwkwkwk (terima kasih kepada teh uceu yang sukses memberikan pengertian kepada chef kw, hehehehe)

puas main2 dengan mie tarik, kelas akhirnya dibubarin (gak tega mo bilang diusir2in euy hwahahahaha... peace ya teh uceu). nggak lupa, kegiatan wajib yang nggak boleh dilupakan adalah: foto bareng. tadaaaaaa.....


setelah itu, apakah peserta langsung pada pulang?
owh, tentu tidak. para ibu2 ini tetep lanjut dengan kegiatan: poto2 dan ngakak2 sampe capek... hehehehe....

jadi begitulah kegiatan saya hari minggu kemarin. terima kasih atas ilmunya, atas ketawa2nya, atas makanan enaknya, atas foto2 barengnya :)
sampe ketemu di kegiatan orange kitchen lainnya ya... mwah mwah mwah

No comments: