Monday, August 6, 2012

penipuan via hp modus baru


-gambar dari mbah google-

orang yg mau nipu makin hari semakin nekat aja modusnya.
kemarin pagi, tiba2 ada telpon masuk ke hp saya dari nomer 082162855906 yang ketika diangkat langsung terdengar suara laki2 yang menangis tersedu2 "ma, aku di kantor polisi. aku dapat masalah.."
langsung engeh bahwa itu telpon nggak bener, maka langsung saya matikan.

laaahhh, barusan, kembali hp saya menerima telepon, tapi kali ini dari nomer 081225096444, yang ketika diangkat langsung nyerocos dengan pedenya, "halo, ini saya pake nomer baru ya."
merasa nggak kenal dengan nomer dan suara si penelepon, langsung saya tanya dengan suara bete, "siapa sih nih?" *sambil ngegerutu dalam hati, karena tuh penelepon gendeng udah ngeganggu istirahat saya yang sedang sick leave di rumah*
"ini mas heri," jawab suara penelepon itu.
"ah nggak kenal," jawab saya sambil matiin telepon.

so guys, hati2 terhadap penelepon yang nggak anda kenal.
sepertinya, karena sms "kirimin mama pulsa" atau "mama di kantor polisi" dirasa sudah kurang ampuh,  orang2 yang berniat menipu kembali mencari terobosan baru.

buat temen2 saya, harap maklum dan maafkan saya kalau saya cenderung nggak angkat hp dari nomer yang gak dikenal (nggak tersimpan di memory phonebook), untuk menghindari emosi jiwa yang bisa bikin naik darah karena saya punya hobi kecenderungan untuk maki2 penipu via hp model beginian.

juga buat temen2 lama, kalo kalian nelpon saya (pake nomer yang gak saya kenal), plis deh jangan suka mengawali percakapan telepon tanpa memperkenalkan diri atau tanpa menyebut nama saya (untuk memastikan bahwa si penelepon memang kenal dengan saya) dan malah langsung nyerocos pede "eh apa kabar lo...bla bla bla"
hihihi, bisa2, langsung saya sambut dengan sumpah serapah karena saya 'tuduh' sebage penipu model begituan, wkwkwkwk.... ;P

3 comments:

ke2nai said...

makin aneh2 aja penipuan skrg harus makin waspada nih..

henrywae said...

Waaa, sama nih, dari nomer 081225096444 juga. Ngakunya Heri juga. Pas nanya Heri siapa, katanya Heri Polisi. Kebetulan punya kenalan juga di Polda, namanya Heri juga. Casciscus, eee lhakok ujung2nya minta beliin pulsa elektrik buat tamu2nya. Katanya dia lagi piket nggak sempat beliin pulsa. Hadeeh.. Bangke bener..
Ini list nomer yg katanya tamu2nya:
- 081376333817
- 081327957799

Angga Haryono said...

Bangke gue jg bru dpet telpon ngakunya heri polda dr nomer 081327957799 tuh.dia bs dpet nomer gue dr mana