Thursday, December 10, 2009

apdet

udah nyaris 2 minggu, kami cuma ber5 aja di rumah.
simbak pulang kampung.
pamitnya sih cuman seminggu. tapi seperti biasa... molor... atau malah nggak jelas, sebetulnya doi mo balik kerja lagi ato enggak.
soalnya kan simbak nih kayaknya sebetulnya udah nggak pingin kerja. apalagi semenjak udah nikah (iyalah, saya aja mau kok nggak ngantor, dan kerja jadi bu rt aja -tapi tetep punya duwit- hehehehe).
cuman, kemarin itu, (sepertinya) karena kebutuhan finansial, simbak perlu kerja lagi.
saya dan bapak sih oke2 aja tanpa simbak.
dan Alhamdulillah, dari taun ke taun, kami makin bisa me-menej pekerjaan rumah tangga -tanpa bantuan simbak-.
taun ini, abang makin pinter dan trampil ngepelnya (bersih dan nggak becek). malah kami diberi bonus: abang selalu ngosek lantai kamar mandi pake sisa air pel-nya :)
dan taun ini, Subhanallah, sammy udah cekatan ngisi botol air minum untuk dimasukkkan ke kulkas (nggak berantakan, nggak becek... dan nggak males2an :) ...). malah taun ini ketrampilannya tambah lagi: udah bisa ngebantun nyuci baju pake mesin cuci :)
njemurnya sih tetep saya ato bapak, soalnya jangkauan tangan si mas belum nyampe ke jemuran....
setrika, nyapu, bersih2 pagi hari dan malem hari, nyiapin sarapan, nyiapin fiko dan tetek bengek masih dikerjain ama emaknya.
Alhamdulillah, taun ini, abang juga makin trampil masak nasi (kalo pas nasinya abis dan emaknya blum pulang). bonus lagi: udah mulai beberapa kali nyuci piring sebelum emaknya pulang... (terima kasih ya bang, walo sesudahnya bak cucian piring dan lante dapur jadi agak berantakan). selain itu abang juga udah bisa dimintain tolong untuk bikin mie instan ato goreng telur maupun kornet.
si mas juga udah jauh-jauh lebih cooperate dan mau bantuin mungutin mainan (mereka yang berantakan di lantai), mungutin gelas & botol air (yang bertebaran di mana2: lantai ruang tamu, kamar depan, kamar tengah...)
fiko juga udah bisa makan sendiri. kadang malah berusaha bikin susunya sendiri. juga udah bisa mandi sendiri (asal diajak barengan sama mas ato abangnya).
juga udah berusaha pake bajunya sendiri :)
sebetulnya si mas juga udah belajar nyapu (kalo bunda nggak sempet), cuma namanya baru belajar, walo udah disapu, ya diem2 bundanya sapuin lagi, soalnya masih banyak yang 'ketinggalan' :)
yang agak repot di taun ini adalah: bapak ada studio yang mesti ditongkrongin (iya dong, masa udah punya 'kantor' tapi nggak ditongkrongin, hehehe).
jadi mau nggak mau bapak tunggu fiko pulang sekolah dulu baru ke studio. itu juga terpaksa ngajak fiko 'ngantor'. kesian juga sih sama si kecik kalo beberapa kali ikutan pulang malem, karena bapak banyak kerjaan :(
jadi sekarang, setiap sore saya ikutan jadi joki ii yuli, supaya bisa langsung pulang (nggak nunggu dijemput bapak)....
tapi biarpun capek (sampe rumah langsung nyapu, beberes dikit, nyuci baju, ngelipetin jemuran kering ato langsung nyetrika yang kecil2, manasin nasi dan lauk, nyuci piring, dll dsb...) dan baru bisa ndudukin pantat ke kursi -paling cepet- jam 9 ato setengah 10 malem, Alhamdulillah, tadi malem masih sempet bikin kue buat bekelnya fiko (hihihi... alesan, padahal mo nyobain embossing folder tuhhhh).
tapi ya bho'..... kalo udah begini, nggak ada tuh yang namanya 'kekurangan hobi'... hahahaha, boro2 sampe 'nyari2 kesibukan'. wong hobi yang ada juga gak sempet dikerjain :)
kalo punya waktu senggang, mending istirahat ngelempengin kaki (sebenernya sih: bobo, hehehehe) daripada mengerjakan yang lain (baca: hobi).
padahal, saya punya pinjeman buku ini dari jeung dian...


maap ya bu dian, keknya ini buku bakal lamaaaaaa banget baru balik. secara, sampe saat ini sama sekali belum dimulai (masih rapih di dalem kantong plastik tuh)....

eh iya, ini penampakan bekel fiko pagi ini....

note: mudah2an bulan depan ada hasilnya, alias... mengecilkan bodi.... hehehehe :)

2 comments:

Keke Naima said...

lucu bgt bih bekelnya fiko :)

de asmara said...

alhamdillah banget lah itu mbaakk, jagoan2nya begitu manis2 dan mau membantu urusan rumahtangga :)

saya aja yg cewek jaman masih kecil suka sambil bersungut2 ngerjain tugas dari ibu, hihihi...

abang, mas, de' fiko.... jagain dan bantuin bundanya yaaaa ^_^